Dena Rachman Ingin Operasi Kelamin Setelah Sukses Operasi Payudara

oleh didi
09:09 AM on Nov 23, 2014

Jakarta — Dena Rachman artis transgender sukses melakukan operasi payudara di Korea Selatan baru-baru ini. Dena Rachman semakin percaya diri usai menjalani implan payudara. Transgender yang sempat dikenal sebagai penyanyi cilik ini semakin merasa seperti wanita seutuhnya.

Dena Rachman sempat memposting foto-foto berbikini di sosial media. “Itu pas aku lagi di Bali, ada kawinan teman juga, ya namanya pengin berbikini. Aku tanya dokter boleh pakai bikini nggak, ternyata boleh,” kata Dena di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (22/11).

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Dena Rachman Ingin Operasi Kelamin Setelah Sukses Operasi Payudara
Dena Rachman Ingin Operasi Kelamin Setelah Sukses Operasi Payudara

Diakuinya bahwa dia sempat ragu menggunakan bikini setelah melakukan operasi payudara. Namun setelah mencobanya, dia langsung merasa cocok dan nyaman. “Pokoknya jauh lebih percaya diri. Sekarang pakai apa-apa merasa lebih oke. Jadi pengin pakai bikini terus deh,” tuturnya.

Namun masih ada yang belum dilakukan oleh Dena selain operasi payudara agar bisa lebih terlihat sempurna sebagai wanita yakni operasi kelamin. Meski penampilannya sekarang sudah sangat perempuan, jenis kelamin di KTP Dena masih bertuliskan laki-laki. “Itu akan diganti kalau alat kelaminnya sudah diganti,” ujarnya.

Sejauh ini, Dena memang masih mempertahankan alat kelamin aslinya. Saat ditanya soal keinginannya mengubah alat kelamin, Dena langsung mengiyakan. Namun dia juga belum berpikir untuk merubahnya dalam waktu dekat. Menurutnya, selain butuh kesiapan mental, operasi pergantian alat kelamin juga membutuhkan dana yang tak sedikit.

“Sejauh ini belum ya (mengganti alat kelaminnya). Pengenlah (ganti kelamin). Tapi nantilah, nabung dulu, cari kerja dulu,” papar artis yang tengah menekuni bisnis sepatu ini.

Dena juga menambahkan banyak yang harus dilakukan oleh transgender untuk membuat bentuk tubuhnya menjadi seperti wanita seutuhnya selain mengganti kelamin. “Transgender itu nggak hanya operasi payudara atau ganti kelamin, tapi ada facial feminin fashion. Diubah sedikit dahi, hidung dan lain-lainnya,” pungkasnya.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA