Demian Sukses Memecahkan Rekor MURI Disemen Selama 50 Jam

oleh Adys Disty
06:50 AM on May 29, 2015
Demian via liputan6
Demian via liputan6

Ilusionis Demian Aditya memulai aksinya dengan dikubur di dalam semen seberat lima ton. Aksinya ini dimulai tepat pada pukul 16.00 WIB di pelataran FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/5). Demian berhasil melepaskan diri dari coran semen yang selama 50 jam terakhir mengekangnya hingga Minggu (24/5). Untuk aksinya dalam “The Perfect Escape” itu, Demian berhasil memecahkan rekor dunia versi Museum Rekor Indonesia (MURI).

Piagam rekor dunia versi MURI itu diberikan kepada Demian yang masih terbaring lemah di atas kasur sebelum dimasukkan ke dalam ambulans. “Rekor dunia sebagai orang pertama yang disemen selama 50 jam,” demikian kata perwakilan dari MURI.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Karena lemah, Demian pun kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan. Dokter yang merawat Demian menjelaskan bahwa Demian sudah diberi cairan infus untuk membantu pemulihan tubuhnya. Meskipun demikian, tim dokter harus membawa Demian ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan.

Demian menuturkan apa yang dia rasakan. “Rasanya seperti berenang di kedalaman 200 meter, tekanannya kencang banget. Selama 50 jam ke depan, saya akan lebih ke meditasi saja. Saat ini sih semennya masih terasa dingin, tapi di jam-jam tertentu pasti akan terasa panas ” ungkap Demian.

Untungnya sang istri selalu sigap dan setia mendampingi Demian. Selama aksi berlangsung, Sara akan menginap di hotel terdekat sehingga bisa memantau kondisi sang suami. Sebelum berangkat beraksi, Demian sempat mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya, termasuk sang istri.

“Terima kasih sudah mensupport dan mendampingi saya selama 50 jam ini,” ujar Demian. Sementara itu istri Demian, Sara Wijayanto mengaku khawatir. “Lega karena dia akhirnya sukses keluar dari semen itu. Khawatir, ya karena kondisinya masih lemah ini,” ungkap Sara.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content