in

5 Fakta Tentang Demam Emas California yang Pernah Menggemparkan Dunia

4. Jeans Diciptakan

Celana jeans yang sering kita pakai itu ternyata adalah buah dari fenomena demam emas ini. Kisah ini dimulai dari seorang pria bernama Levi Strauss asal New York yang ingin jadi pedagang sukses. Kemudian ia merantau ke California dan menjual barang-barangnya. Mujur, hampir semua barang dagangannya habis. Namun, agar bisnis tetap berjalan ia harus selalu menyediakan barang. Lalu, ketika melihat tenda kanvasnya, Strauss memikirkan ide unik.

Jeans tercipta berkat kejeniusan Strauss membaca kebutuhan para penambang [Image Source]
Jeans tercipta berkat kejeniusan Strauss membaca kebutuhan para penambang [Image Source]
Dibentangkannya kanvas ini dan kemudian disulap menjadi celana-celana. Ketika dijual ternyata laris keras di kalangan penambang. Alasannya karena bahannya sangat kuat dan tahan lama. Levi kemudian menyempurnakan desain ini dengan memesan kanvas dari Genoa. Asal kata Genoa ini yang kemudian mengalami perubahan lafal hingga akhirnya muncul sebutan Jeans.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Siap-siap...

Tanda-Tanda Jatuh Cinta yang Bikin Wajahmu Bersemu Merah Muda

fiPendidikan

5 Perbedaan Mendasar Sistem Pendidikan di Indonesia dan Luar Negeri