7 Hal Ini Mendongkrak Daya Pikat Pria Terhadap Lawan Jenis Menurut Ilmuwan

oleh Tetalogi
07:00 AM on Jul 10, 2016

Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya, apa ya yang bikin seseorang keliatan menarik atau keren? Apa karena wajahnya yang ganteng, gayanya yang keren, atau bentuk tubuhnya yang bagus? Apapun itu, tingkat seberapa keren seseorang itu sulit digeneralisasikan. Artinya, apa yang menurut seseorang menarik, bukan berarti menarik juga bagi orang lain.

Meski kegantengan atau kekerenan itu relatif, ternyata para peneliti telah menemukan beberapa hal umum yang membuat pria terlihat lebih menarik dari yang lain. Nah, kalau kamu ingin tampil lebih menarik lagi, intip dulu kriterianya berikut ini.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Lucu

Kalau kamu adalah pria yang lagi pengen dapet pacar, pastikan kamu belajar beberapa cerita atau celetukan lucu. Banyak penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih tertarik pada para pria yang bisa membuatnya tertawa.

Tertawa [Image Source]
Tertawa [Image Source]
Efek dari humor yang bagus dengan ketertarikan wanita kemungkinan adalah fakta bahwa orang yang pandai bercanda cenderung lebih sosial dan cerdas. Dua hal tersebut adalah yang dicari wanita dalam menentukan pasangan. Itulah kenapa wanita merasa pria yang lucu itu menarik.

2. Banyak Teman

Sebuah studi tahun 2014 di Universitas California menemukan bahwa orang-orang hampir selalu terlihat menarik ketika mereka sedang di dalam kelompok. Ini terjadi karena otak manusia mengolah wajah sekelommpok orang dan menganggapnya sebagai “rata-rata”. Itulah mengapa sekelompok orang terlihat makin menarik.

Sekelompok pria [Image Source]
Sekelompok pria [Image Source]
Punya sekelompok teman bisa menjadi strategi yang bagus kalau kamu ingin diperhatikan para wanita. Tapi bukan cuma sebagai pelengkap saja, punya banyak teman juga akan membuatmu disukai orang. Karena siapa sih yang nggak suka dengan pria ramah yang banyak teman?

3. Nggak Kebanyakan Basa-basi

Pada penelitian tahun 1997 di New York, ternyata seseorang yang melakukan percakapan lebih mendalam tanpa basa-basi mampu merasakan sebuah hubungan. Bahkan satu pasang subjek diantaranya langsung jatuh cinta. Hal ini nggak terjadi pada mereka yang terlalu banyak bicara basa-basi.

Tidak basa-basi [Image Source]
Tidak basa-basi [Image Source]
Menurut penelitian di Harvard, bicara tentang diri sendiri menstimulai otak di bagian yang sama seperti ketika kamu menikmati makanan lezat atau melakukan hubungan seksual. Artinya, berbicara secara mendalam dengan seseorang tentang diri mereka akan membuatnya bahagia.

4. Pemimpin yang Hebat

Kebanyakan orang tertarik akan power alias kekuatan atau kekuasaan. Hasil studi tahun 2014 menunjukkan bahwa anggota kelompok merasa bahwa pemimpin mereka lebih menarik dari orang-orang di luar kelompok tersebut.

Pemimpin yang baik [Image Source]
Pemimpin yang baik [Image Source]
Penelitian tersebut menemukan bahwa bukan cuma ketampanan fisik saja yang menjadi faktor seseorang terlihat menarik. Tapi perannya dalam kelompok tersebut membuatnya memiliki aura pemimpin sehingga bagi orang lain yang melihatnya, ia terlihat menarik.

5. Banyak Senyum

Dua buah eksperimen di Swiss berusaha memeriksa hubungan antara senyum dan daya pikat. Ternyata, semakin kuat senyum yang diberikan, wajah seseorang tersebut terlihat semakin menarik. Bahkan, wajah yang tersenyum bahagia menjadi kompensasi terhadap bagian wajah yang kurang menarik.

Pria yang tersenyum [Image Source]
Pria yang tersenyum [Image Source]
Tentu saja, dalam kesehariannya, kamu bebas memakai ekspresi apapun yang kamu mau. Tapi saat kamu mencoba untuk menarik perhatian si dia, jangan lupa untuk memberikan senyuman terbaikmu.

6. Ramah

Sebuah studi di Tiongkok terhadap 120 orang menemukan bahwa ketika mendengar betapa baiknya seseorang, kebanyakan orang akan melihat wajah orang tersebut lebih menarik. Karakter seseorang kemungkinan memberikan pengaruh kepada daya tarik wajah seseorang.

Pria ramah itu menarik [Image Source]
Pria ramah itu menarik [Image Source]
Artinya, ketika seseorang itu baik, maka wajahnya juga terlihat makin menarik. Sebaliknya, ketika ia punya kepribadian buruk, hal tersebut juga terlihat di wajah mereka. Karenanya, kalau kamu tertarik pada seserang, pastikan untuk selalu bersikap baik padanya. Bahkan kamu juga harus bersikap baik pada orang yang nggak kamu sukai juga karena hal tersebut akan membuatmu terlihat makin menarik, dewasa, dan matang, serta membuat dunia jadi tempat yang lebih baik.

7. Jadi Diri Sendiri

Pada akhirnya, nggak ada satu cara yang pasti untuk bisa kelihatan menarik. Hasil studi tahun 2015 menunjukkan bahwa wajah seperti apa yang menurutmu menarik itu tergantung pada pengalaman dan lingkunganmu. Bukan gen yang kamu miliki. Sama halnya bagaimana orang lain melihatmu.

Jadi diri sendiri [Image Source]
Jadi diri sendiri [Image Source]
Sementara itu, studi tahun 2016 menunjukkan bahwa kebanyakan orang lebih tertarik pada kesamaan, dan bukan perbedaan saat akan memulai suatu hubungan. Jadi, berpura-pura menjadi orang lain nggak akan pernah menjadi pilihan yang baik.

Pada akhirnya, selera setiap orang itu berbeda. Akan ada orang yang menyukai tato atau tindik yang kamu miliki, tapi ada juga yang bahkan ogah melihatnya. Ada orang yang suka dengan sosok cerewet, tapi ada juga yang nggak. Tapi itu bukan masalah, karena akan selalu ada mereka yang mencintaimu dan ada juga yang membencimu apapun yang kamu lakukan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA