David DiMuzio, Pria Asal Amerika Menyanyikan Lagu Bengawan Solo Dengan Fasih

oleh Vyra Sofia
09:12 AM on Jan 22, 2015

Lagi-lagi Indonesia harus sadar akan keindahan budayanya. Netizen Indonesia digemparkan oleh penampilan bule lagi setelah video drama ‘Sri Ngilang’ yang diperankan oleh 8 orang asal Australia, muncul lagi video bule yang menunjukkan kebolehannya dengan menyanyikan lagu asli Indonesia dengan fasih. Sebagian besar, orang Indonesia jarang ada yang mau menyanyikan lagu Indonesia sendiri. Alasannya, bermacam-macam. Kuno lah, musiknya kurang asik dan sebagainya. Namun, kemunculan bule dengan akun youtubenya yang bernama David DiMuzio ini menunjukkan kecintaannya terhadap karya bangsa kita ini.

David DiMuzio, Pria Asal Amerika Menyanyikan Lagu Bengawan Solo Dengan Fasih
David DiMuzio, Pria Asal Amerika Menyanyikan Lagu Bengawan Solo Dengan Fasih

Orang Indonesia pastinya tahu betul dengan lagu Bengawan Solo. Ya, lagu yang diciptakan oleh Gesang ini menarik bule asal Amerika Serikat. Bagi kita sendiri, warga Indonesia, mungkin ketika mendengarkan lagu ini akan terasa biasa saja. Namun, video ini mengejutkan warga Indonesia. Hal tersebut dikarenakan pria ganteng asal USA ini mampu menyanyikan lagu ini dengan fasih.

Baca Juga
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala

Didalam video tersebut, ia menunjukkan kebolehannya dalam menyanyikan lagu Bengawan Solo dengan sangat fasih. Dalam videonya, ia berkata bahwa video ini ditujukan untuk temannya yang asal Indonesia. Saat menyanyikan lagu ini, ia mengiringinya dengan instrumen musik gitar yang modern. Sehingga terdengar sangat enak ditelinga. Ia menyanyikanlagu ini dengan sangat santai dan menikmati alunan musik gitar yang ia mainkan.

http://youtube.com/watch?v=bfRDtvnv9bg

Video yang diunggah oleh dirinya sendiri ini pada tanggal 29 Maret tahun 2014 ini mampu menarik minat pengunjung sebanyak 33. 359. Selain itu, mendapatkan respon positif dengan jumlah like pada video ini sejumlah 859 like dari pengunjung video ini. Meski mendapatkan pula 6 unlike, tetapi dengan jumlah like dan pengunjung yang tidak sedikit tersebut meunjukkan bahwa antusiasme netizen sangat bagus.

Dengan munculnya video dengan durasi  2 menit lebih 25 detik yang berisi nyanyian lagu Bengawan Solo yang merupakan lagu milik Negara kita ini dapat menggampar hati kita lagi untuk lebih mencintai tanah air kelahiran kita. Selain itu, kita juga disadarkan bahwa generasi muda Indonesia yang merupakan harta berharga bagi Negara bisa mempromosikan budaya kita sendiri. Bukan malah warga negara lain yang mempromosikan budaya kita sendiri kepada kita. Betapa malunya kita sebagai warga Indonesia saat hal tersebut terjadi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA