Daihatsu Copen Diluncurkan Di Indonesia

oleh Adys Disty
03:02 AM on Jun 3, 2015
Daihatsu Copen via okezone
Daihatsu Copen via okezone

Daihatsu Copen menjadi salah satu produk terbaru yang ditawarkan oleh PT. Astra Daihatsu Motor. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian transmisi, manual dan Continuous Variable Transmision (CVT). Namun khusus untuk varian CVT, pihak PT. Astra Daihatsu Motor tidak menjualnya untuk umum.

“CVT hanya untuk Daihatsu family kami tidak menjual untuk umum, mobil ini sebenarnya didesain untuk pasar Jepang dan kondisi jalan di Jepang. Kita tahu kondisi CVT itu sangatlah membutuhkan infrastruktur yang mendukung, salah satunya adalah kondisi jalannya harus rata jangan jalan berlubang dan berdebu,” kata Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Dia juga menjelaskan mengapa hanya ke Daihatsu family karena dengan demikian kita dapat menjelaskan kepada para pembeli agar CVT jangan digunakan di jalan rusak, karena CVT-nya sendiri tidak sanggup untuk menerima jalan yang rusak dan berlubang. Hal-hal itulah yang bisa merusak mobil tersebut.

Meskipun saat ini hanya dijual untuk kalangan terbatas, tapi kedepannya PT. Astra Daihatsu Motor memiliki niat memasarkannya secara umum. “Kalau nanti sudah di studi dan di revisi sehingga sanggup menerima kondisi jalan di Indonesia tentunya kita akan jual, tapi saat ini sebagai tanda keselamatan, kami hanya akan menjual kepada family saja dan kami jelaskan kondisinya biar dimengerti,” imbuh Amelia.

Dalam rangka menguji kelayakan performa pada mobil Daihatsu Copen, PT. Astra Daihatsu Motor menggelar test drive pada tanggal 28 – 29 Mei di Ubud, Bali.Konvoi mobil bermesin 660 cc dengan beragam warna ini menarik perhatian wisatawan mancanegara di sepanjang rute perjalanan.

Daihatsu Copen dibanderol dengan harga sebesar Rp 416.550 juta untuk transmisi manual dan Rp 431.550 juta untuk transmisi otomatis. Daihatsu Copen sendiri mempunyai varian warna, yakni Yellow Metallic, Crystal Blue Metallic, Matador Red Pearl, Orange Metallic, Black Mica Metallic, Liquid Silver Metallic, Glittering Silver, dan Searl White.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content