5 Daerah di Indonesia yang Diam-Diam Banyak Dihuni Wanita Cantik

oleh Arief Hakim
21:03 PM on Jan 25, 2017

Kalau disebutin satu-satu apa saja kekayaan Indonesia, sepertinya kita kita tidak pernah bisa menghitungnya. Mulai dari budaya, bahasa, alam, dan banyak lagi kekayaan yang dimiliki negeri kita. Dari sekian banyak kekayaan yang diketahui, masih banyak rahasia yang disimpan oleh tiap daerah di Indonesia. Seperti, daerah-daerah yang diam-diam banyak dihuni oleh wanita cantik.

Sudah menjadi rahasia umum kalau Indonesia menyimpan banyak wanita cantik. Tapi, apakah kamu tahu di mana saja wanita cantik yang memilik ciri yang sangat khas? Mari kita simak.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

1. Manado

Manado adalah daerah pertama yang diam-diam banyak menyimpan wanita cantik. Salah satunya yang sudah mencuat adalah Kezia Warouw, Putri Indonesia 2016. Kezia adalah bukti nyata kalau Manado punya perempuan-perempuan kharismatik yang bikin pria bertekuk lutut. Paras cantik Putri Indonesia tersebut menggambarkan bagaimana karakteristik wanita Manado: kulit putih mulus dengan tubuh tinggi semampai yang ramping dan seksi.

Kecantikan asli wanita Manado [image source]
Di Manado, gadis-gadis yang memiliki paras bak finalis gadis sampul mudah sekali kita temui di jalan. Mulai dari siswi-siswi sekolah menengah hingga penjaga tiket parkir. Kecantikan gadis Manado tak lepas dari darah campuran yang mereka miliki. Selain memiliki leluhur Kerajaan Cina, kecantikan gadis Manado juga disebabkan oleh percampuran sejak masa jajahan Jepang.

2. Bangka Belitung

Provinsi tempat laskar pelangi tersebut ternyata diam-diam juga melahirkan banyak wanita cantik. Kalau Manado punya Putri Indonesia, Bangka Belitung punya Miss Indonesia 2016. Dia adalah Natasha Mannuela Halim. Melihat tubuh yang dimiliki Natasha, kecantikan wanita Bangka Belitung sangat khas dengan kulit putih sedikit kecokelatan. Ciri khas lain gadis Bangka Belitung ialah hidungnya yang tirus namun tegas.

Artika Sari Devi [image source]
Natasha bukanlah gadis pertama yang menngangkat kecantikan gadis Bangka Belitung. Banyak artis cantik yang mengangkat nama Bangka Belitung. Dua di antaranya ialah Sandra Dewi dan Artika Sari Devi. Ketiganya mamang sangat mempresentasikan kalau Bangka Belitung tempatnya gadis-gadis cantik yang aduhai.

3. Makassar

Wanita Makassar dan Suku Bugis juga punya kecantikan tersendiri yang mencuri hati. Bukan hanya terletak parasnya yang sangat khas, seperti kulit yang gelap dan eksotis, tetapi juga wataknya yang halus dan lembut.

Kecantikan khas wanita Makassar [image source]
Sebagai contoh adalah artis cantik Ririn Ekawati, presenter yang sudah membintangi puluhan FTV. Tidak hanya kecantikan parasnya saja yang membuat wanita bugis sanagt memikat. Mereka juga dikenal sebagai gadis penyayang dan pengasih kepada semua orang. Hal inilah yang menjadi nilai plus bagi wanita Bugis.

4. Padang

Kalau membicarakan kecantikan gadis Indonesia, nama Padang jelas tak boleh ditinggalkan. Gadis Minang adalah gadis yang dianugerahi Tuhan dengan paras cantik khas Sumatera Barat. Senyum yang selalu terpancar di bibir mereka sangat menggambarkan sosoknya yang ramah selalu bertutur kata lembut. Senyum itu datang dari wajah melayu perpaduan antara Asia Tengah dan Timur.

Wanita Padang [image source]
Selain kecantikan fisiknya, yang seakan-akan menjadi jelmaan dari keindahan alamnya, wanita Padang juga dibekali dengan kecantikan di dalam dirinya. Seperti fakta bahwa wanita Minang selalu pandai untuk urusan dapur. Mereka pandai sekali memasak masakan yang super lezat. Dan salah satu nilai lebihnya adalah kebiasaan mereka yang cukup religius, bikin kita berat hati untuk tak jatuh hati padanya.

5. Malang

Memiliki letak geografis di dataran tinggi, Malang adalah tempatnya gadis cantik. Yang unik, perempuan Malang cukup ramah, mudah bergaul dan santai. Dari sini, cukup menyenangkan dan asyik ketika bisa ngobrol dengan Aremanita di sana.

Perempuan asal Malang [image source]
Memandang gadis Malang seperti halnya tinggal di sana, bikin hati sejuk dan adem. Mungkin hal ini juga yang bikin wajah mereka kelihatan awet muda. Lihat saja Yuni Shara yang cantiknya dari tahun 90an hingga kini. Pokoknya gadis Malang selalu bikin hati klepek-klepek.

Itulah daerah-daerah tempatnya wanita cantik Indonesia. Memang banyak gadis cantik di kota lain. Tapi daerah tersebut memiliki kecantikan yang sangat khas. Kota-kota di atas bisa menjadi rujukan pertama bagi laki-laki yang sedang mencari istri cantik idaman.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA