in

Curug Parigi, Pesona “Adik” Niagara Falls yang Bakal Membuatmu Pangling Kalau Ternyata Ini Masih di Indonesia

Curug Parigi [image source]

Semakin hari makin banyak tempat wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri. Mulai dari patung Budha tidur yang ada di Mojokerto hingga kampung Jepang di Bandung. Namun beberapa waktu yang lalu media sosial sepertinya dikagetkan lagi dengan adanya wisata di Indonesia yang serupa dengan yang ada di Amerika.

Disebut “Niagara” mini, Curug Parigi menjadi buruan para muda-mudi yang ingin melihat langsung keindahannya. Bukan hanya pesona alam yang menawan, ternyata ada cerita lain lagi di baliknya yang tidak kalah menarik. Jadi seperti apa penampakan destinasi yang lagi hits itu? Simak ulasan berikut.

Keindahan di tengah segala kepadatan

Keberadaan tempat wisata yang berada di tengah kota ini seolah sebuah oase di antara hiruk pikuk. Bukan lagi rahasia kalau kota Bekasi sudah sangat terkenal dengan panas serta kemacetannya, namun keberadaan Curug Parigi ini seolah membawa sebuah kehidupan. Bentuknya yang sangat mirip dengan air terjun Niagara ini mulai ngehits beberapa waktu yang lalu.

Curug Parigi [image source]
Banyak anak muda yang datang ke sana untuk merasakan keindahannya. Ada juga yang hanya sekedar foto-foto agar bisa makin eksis di media sosial. Tidak dapat dipungkiri sih, tempat ini memang sangat instagramable dan cocok buat mereka yang ingin lebih ngehits.

Ingin melihat pemandangan sempurna, perhatikan waktu

Tidak selamanya Curug Parigi ini memunculkan keindahan sempurnanya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pemandangan “Niagara Falls Mini” ini, salah satunya musim. Ya, saat musim kemarau datang debit air yang ada di sana akan menurun, sehingga arus sungai yang mengalir akan sangat sedikit. Akibatnya kamu tidak akan bisa melihat pemandangan air terjun seperti yang viral di media sosial.

Perhatikan musim [image source]
Bahkan malah kalau terlalu panas maka hanya akan terlihat seperti bebatuan biasa. Sebaliknya, saat musim hujan tiba kamu akan melihat betapa miripnya Curug Parigi ini dengan yang ada di Niagara. Saat itulah waktu yang tepat buat kamu untuk berburu foto di sana. Oleh karena itu, perhatikan musim ya kalau mau ke sana.

Pernah dipakai sebagai lokasi syuting film Suzana

Ternyata Curug Parigi sudah terkenal keindahannya dari dulu. Buktinya sejak tahun 80an, daerah ini sering jadi tempat syuting. Bukan film-film biasa, ratu horor Indonesia, Suzanna pun sempat pernah syuting di kawasan ini.

Indah [image source]
Jika kamu ingin tahu, coba deh cari film jadul “Dia Sang Penakluk”, dijamin bakal nongol Curug Parigi di sana. Selain Suzanna, beberapa FTV yang sering tayang di stasiun TV swasta pun rajin buat menjadikan tempat itu lokasi syuting. Dengan keindahan seperti itu, wajar kalau jadi lokasi favorit pembuatan film.

Meskipun kelihatan aman, mesti tetap hati-hati

Ibarat pepatah air tenang menghanyutkan, begitu pula dengan yang ada di Curug Parigi ini. Memang jika dilihat memang indah, namun sebagai wisatawan kita mesti juga hati-hati bila ada di sana. Pasalnya sudah ada beberapa korban yang jadi korban saat mencoba bermain di atas air terjun.

Mesti waspada [image source]
Air di bagian Curug Parigi memang terlihat tenang dan dangkal, namun ternyata lumayan dalam. Kalau sampai terjatuh dari bagian atas, bisa saja tenggelam, apalagi buat mereka yang tidak bisa berenang. Jangan sembarangan kalau berada di sana, perhatikan keselamatan.

Jadi jika kamu memang pingin lebih ngehits, jangan sampai lewatkan deh tempat yang satu ini. Dijamin foto di sana bisa berasa datang ke air terjun Niagara. Curug Parigi cocok juga sebagai tempat menghilangkan penat atas hiruk pikuk ibukota.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Viral Tukang Becak Berseragam TNI Selalu Keliling Bandung, Ceritanya Membuat Haru Netizen

Menu-Menu Super Aneh yang Bakal Bikin Kamu Mikir Seribu Kali Dulu Sebelum Pesan