Cucu Kembar Meninggal, Nia Daniati Berusaha Ikhlas

oleh Adys Disty
07:53 AM on Jun 28, 2015
Nia Daniati via liputan6
Nia Daniati via liputan6

Duka yang mendalam masih menyelimuti keluarga Nia Daniati. Pasalnya, cucu kembar yang dilahirkan anaknya, Olivia Nathania secara prematur meninggal dunia pada Jumat (19/6). “Lahirnya usia kehamilan enam bulan, sudah pecah ketuban dan harus operasi,” kata Olivia usai menggelar tahlilan tujuh harian meninggal anaknya di kediaman Nia Daniati, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/6).

Tangis dan haru sesekali muncul dari wajah Nia Daniati saat menggelar tahlilan kepergian cucu kembarnya yang meninggal pada 19 Juni lalu. Seminggu pasca kepergian bayi kembar bernama Muhammad Miki Prasetya dan Muhammad Miko Prasetya, Nia mengaku berusaha ikhlas dan tegar. “Saya dan keluarga besar bilang jika ini kuasa Allah. Mereka telah berada di surga. Agak sedih pasti tapi kita mencoba ikhlas,” ucap Nia.

Baca Juga
7 Hal Ini Jadi Alasan Kenapa Wanita Jepang Ogah Menikah
Lolicon, Sindrom Ketertarikan Pada Gadis di Bawah Umur yang Ternyata ‘Berbeda’ dengan Pedophilia

Sebagai ibu, Nia menemani Olivia di rumah sakit saat proses melahirkan. Sebelum akhirnya meninggal dunia, kedua cucunya itu sempat mendapatkan perawatan intensif lantaran lahir prematur. Namun Tuhan berkata lain, kedua cucu kembarnya itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir beberapa saat setelah lahir ke dunia.

Meski berat melepaskan kepergian bayi kembarnya, akan tetapi Olivia juga mencoba tegar. Menurutnya, Tuhan mempunyai rencana yang lebih indah untuk buah hatinya yang berjenis kelamin laki-laki tersebut. “Tapi mencoba diikhlaskan, Allah SWT lebih sayang sama mereka berdua,” tutur Olivia.

Meski tidak menyangka bisa secepat ini berpisah, Olivia sadar jika kepergian Miki dan Miko adalah ketetapan Tuhan. “Namanya ibu pasti sedih rasanya kehilangan. Beberapa hari ini merasa sepi. Mereka lebih disayang Allah karena cepat diambli. Sekarang telah mencoba mengikhlaskannya,” tandas Olivia.

 

Muhammad Miki Prasetya dan Muhammad Miko Prasetya lahir pada tanggal 19 Juni 2015. Mereka lahir secara prematur di usia kehamilan enam bulan. Meski sempat mendapatkan perawatan secara intensif, setelah dua jam dari proses persalinannya, mereka pun akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA