in

Kisah 4 Pembesar Negeri Ini yang Ditolak Cintanya Oleh Gusti Nurul

Gusti Nurul
Gusti Nurul [Image Source]

Gusti Nurul adalah seorang putri keraton yang cerdas dan cantik. Ia memiliki pemikiran yang cenderung melampaui zamannya dan memiliki berbagai macam hobi yang unik pada saat itu seperti berkuda, berenang, serta bermain tenis.

Baca Juga : 5 Wanita Cantik Indonesia yang Jadi Acuan Para Pria Mencari Jodoh

Karena kecantikan dan kecerdasannya, tidak heran jika namanya begitu dikenal luas hingga ke berbagai kalangan. Beberapa pembesar negeri ini bahkan pernah ditolak olehnya.

1. Sultan Hamengkubuwono IX

Sultan Hamengkubuwono IX adalah sosok nomor satu di Yogyakarta pada masa itu. Ia juga tertarik dengan kecantikan dan kecerdasan Gusti Nurul hingga pria tersebut akhirnya secara resmi melamarnya. Namun karena tidak ingin menyakiti sesama wanita dengan menikahi pria beristri, Gusti Nurul menolak pinangan Sultan Hamengkubuwono IX.

Sultan Hamengkubuwono IX [Image Source]
Sultan Hamengkubuwono IX [Image Source]
Sri Sultan Hamengkubuwono IX menerima penolakan tersebut dengan baik. Gusti Nurul mengungkapkan pada Sri Sultan HB IX bahwa dirinya takut tidak bisa tidur karena dimadu. Mendengar hal ini, ia hanya tersenyum dan melalui suratnya kepada Gusti Nurul, Sri Sultan HB IX mengatakan sampai kapanpun tidak akan mengambil permaisuri, hanya selir saja. Konon kabarnya karena hal inilah Sultan HB IX tidak mengangkat permaisuri dan Sultan HB X merupakan anak dari selir kedua.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Anak Presiden Yang Pernah Jadi Presiden

4 Hal Yang Tidak Bisa Dilupakan Dari Sosok Ibu Megawati

7 Alasan Ini Bisa Buatmu Berpikir Dua Kali Untuk Menikah di Usia Muda