Kisah 4 Pembesar Negeri Ini yang Ditolak Cintanya Oleh Gusti Nurul

oleh Tetalogi
12:00 PM on Nov 18, 2015

Gusti Nurul adalah seorang putri keraton yang cerdas dan cantik. Ia memiliki pemikiran yang cenderung melampaui zamannya dan memiliki berbagai macam hobi yang unik pada saat itu seperti berkuda, berenang, serta bermain tenis.

Baca Juga : 5 Wanita Cantik Indonesia yang Jadi Acuan Para Pria Mencari Jodoh

Baca Juga
Bukan Kegembiraan, 4 Lomba Agustusan Ini Justru Berakhir dengan Tragedi
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah

Karena kecantikan dan kecerdasannya, tidak heran jika namanya begitu dikenal luas hingga ke berbagai kalangan. Beberapa pembesar negeri ini bahkan pernah ditolak olehnya.

1. Sultan Hamengkubuwono IX

Sultan Hamengkubuwono IX adalah sosok nomor satu di Yogyakarta pada masa itu. Ia juga tertarik dengan kecantikan dan kecerdasan Gusti Nurul hingga pria tersebut akhirnya secara resmi melamarnya. Namun karena tidak ingin menyakiti sesama wanita dengan menikahi pria beristri, Gusti Nurul menolak pinangan Sultan Hamengkubuwono IX.

Sultan Hamengkubuwono IX [Image Source]
Sultan Hamengkubuwono IX [Image Source]
Sri Sultan Hamengkubuwono IX menerima penolakan tersebut dengan baik. Gusti Nurul mengungkapkan pada Sri Sultan HB IX bahwa dirinya takut tidak bisa tidur karena dimadu. Mendengar hal ini, ia hanya tersenyum dan melalui suratnya kepada Gusti Nurul, Sri Sultan HB IX mengatakan sampai kapanpun tidak akan mengambil permaisuri, hanya selir saja. Konon kabarnya karena hal inilah Sultan HB IX tidak mengangkat permaisuri dan Sultan HB X merupakan anak dari selir kedua.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA