Mengenang Kembali 5 Alasan Kenapa Christopher Lee Itu Aktor Hebat

oleh Tetalogi
11:11 AM on Jun 16, 2015

Beberapa waktu lalu, dunia perfilman dikejutkan dengan kabar meninggalnya aktor kawakan Christopher Lee. Pemeran Saruman dalam film Trilogy Lord of The Rings tersebut meninggal di usianya yang ke 93 pada 7 Juni 2015.

Riwayat-Mengagumkan-C.Lee

Baca Juga
Bukan Kegembiraan, 4 Lomba Agustusan Ini Justru Berakhir dengan Tragedi
Tak Melulu Miris, Ini Cerita dari Para Veteran yang Akhirnya Diperhatikan oleh Pemerintah

Semasa hidupnya, Christopher Lee ternyata telah melakukan berbagi macam hal menakjubkan yang membuatnya berbeda dari aktor lainnya. Berikut ini beberapa hal yang membuat Christopher Lee aktor yang bisa dibilang badass.

1. Pemegang Guiness Book World Record

Pria kelahiran 27 Mei 1922 ini telah berkarir sebagai seorang aktor selama 70 tahun semasa hidupnya. Di masa tuanya, ia juga tidak berhenti berkarya dan tetap bermain di beberapa film layar lebar. Bahkan ia sudah berusia 77 tahun saat mulai berperan sebagai Saruman dalam film Lord of The Rings. Dengan kegigihannya untuk terus berkarya, ia akhirnya menjadi pemegang Guinness Book World Record untuk peran akting terbanyak dengan lebih dari 200 film kredit.

Christopher Lee [Image Source]
Christopher Lee [Image Source]
Tidak cuma itu saja, ia juga tampil dalam 75 akting televisi, dan banyak peran film yang tidak tercantum dalam kredit dan total muncul di lebih dari 350 film. Ia juga pemegang Guiness Book World Record untuk aktor tertinggi yang pernah ada di film dengan tingginya 195cm. Beberapa peran lainnya di film layar lebar diantaranya adalah sebagai Dracula, penjahat di film James Bond, sebagai Sherlock Holmes dan juga Mycroft Holmes. serta sebagai Count Dooku di film Starwars.

2. Satu-satunya Aktor Film Lord of The Ring yang Pernah Bertemu J.R.R. Tolkien

Dalam film trilogy The Lord of the Rings, Lee berperan sebagai Saruman. Dalam sebuah sesi komentar, ia menyebutkan bahwa dirinya sudah sejak lama ingin memerankan tokoh Gandalf. Namun karena ia sudah terlalu tua sehingga fisiknya sudah tidak sekuat dulu lagi, ia akhirnya memerankan tokoh Saruman yang tidak diperlukan aksi naik kuda dan dengan adegan pertarungan yang lebih sedikit.

Christopher-Lee sebagai Saruman [Image Source]
Christopher-Lee sebagai Saruman [Image Source]
Ia adalah satu-satunya dalam deretan pemeran film The Lord of The Ring yang pernah bertemu dengan J.R.R Tolkien, penulis dari novel film tersebut. Pertemuan tersebut juga terjadi dengan tidak terduga, yaitu di dalam sebuah pub. Ia adalah fans besar penulis tersebut yang membaca novel J.R.R Tolkien paling tidak sekali setahun.

3. Pernah Bergabung Dalam Perang Dunia ke-2

Seperti yang telah disebutkan, Christopher Lee lahir pada tahun 1922. Itu artinya ia sudah lahir sejak Perang Dunia terjadi. Saat Perang Dunia ke-2 pecah, Lee menjadi sukarelawan untuk pasukan Finlandia dalam Winter War Tahun 1993 dengan menjadi bagian dari British Special Operations Executive. Pada usia 17 tahun, ia sudah bergabung dengan Royal Air Force.

Christopher Lee sebagai Fransisco Scaramanga di Film James Bond [Image Source]
Christopher Lee sebagai Fransisco Scaramanga di Film James Bond [Image Source]
Dengan pengalamannya bergabung dengan militer, tidak heran jika ia bisa tahu bagaimana suara seseorang yang ditusuk dari belakang. Saat itu, Peter Jackson, sutradara Lord of The Ring memintanya untuk membayangkan bagaimana suara seseorang yang ditusuk dari belakang. Lee mengatakan dirinya tidak perlu membayangkan, karena ia tahu bagaimana suaranya.

4. Lancar Berbicara Dalam Banyak Bahasa

Saat masih muda Lee sekolah di Wellington College dengan beasiswa di bidang Classics. Di sekolah inilah ia belajar bahasa Yunani dan Latin.

Christopher Lee sebagai Dracula [Image Source]
Christopher Lee sebagai Dracula [Image Source]
Selanjutnya, ia kemudian lancar berbahasa Inggris, Italia, Perancis, Jerman dan Spanyol. Ia juga mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Swedia, Rusia, Yunani, serta Mandarin.

5. Berkarir Sebagai Penyanyi

Tidak hanya aktif dalam dunia akting, Lee juga aktif berkarir sebagai seorang penyanyi. Ia menjadi penyanyi untuk beberapa soundtrack film seperti The Wicker Man, Funny Man, The Return of Captain Invincible, dan masih banyak lagi.

Album Metal Christopher Lee [Image Source]
Album Metal Christopher Lee [Image Source]
Hebatnya lagi, di usianya yang ke-88, ia merilis album metal pertamanya yang berjudul Charlemagne: By the Sword and the Cross. Album ini selanjutnya memenangkan pernghargaan “Spirit of Metal” di 2010 Metal Hammer Golden God awards.

Sepanjang perjalanan hidupnya, Christopher Lee telah melakukan begitu banyak hal di dunia militer serta dunia seni. Bahkan di usia senjanya, ia tetap aktif dan terus berkarya. Mengagumkan bukan? Bagaimana dengan kamu? Semoga riwayat mengagumkan Christopher Lee juga bisa membuat kita lebih bersemangat untuk berkarya selagi masih muda hingga akhir hayat nanti.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA