Keren! Dalam 7 Hal ini China Mengalahkan Amerika Serikat Dengan Telak

oleh Rizal
08:50 AM on Jan 4, 2016

Sebagai negara super power, Amerika Serikat adalah pemuncak segalanya. Tidak ada yang benar-benar bisa berhadapan dengan Amerika kecuali mungkin Rusia, meskipun kalau dilihat dari sejarahnya pernah dipukul negara Paman Sam dalam Perang Dingin. China, negara ini diperkirakan bakal jadi raksasa baru dunia masa depan dan bakal jadi saingan berat Amerika nantinya.

China versus Amerika, mungkin saat ini dimenangkan si negara sahabat Israel tersebut. Namun, di masa depan, mungkin saja Tiongkok akan melumat Amerika. Sebenarnya tak perlu menunggu selama itu, karena di saat seperti sekarang ini sebenarnya China punya sederet keunggulan dibanding negaranya Obama tersebut.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

Berikut adalah 10 hal yang membuat China lebih unggul dari pada Amerika Serikat.

1. Makanan

China seperti yang kita tahu punya banyak sekali makanan khas. Mulai dari Bebek Peking sampai Dimsum. Mau yang ekstrem juga ada di sana, entah serangga goreng atau pun olahan daging hewan-hewan buas. Kembali ke beberapa abad lalu, China juga dikenal sebagai penemu pertama berbagai bahan makanan yang mendunia. Misalnya kecap dan juga mie.

China punya banyak sekali jenis makanan, bahkan mereka juga penemu bahan makanan penting [Image Source]
China punya banyak sekali jenis makanan, bahkan mereka juga penemu bahan makanan penting [Image Source]
Lalu bagaimana dengan Amerika? Negara ini boleh dibilang miskin inovasi soal makanan. Mereka tidak punya sebanyak China dan yang mereka banggakan hanyalah fast food.

2. Pembangunan

China terus berbenah tiap tahunnya dengan makin meningkatkan infrastukturnya. Bahkan pemerintah mereka menganggarkan 8,5 persen dari pendapatan total negara untuk infrastruktur. Amerika terpaut cukup jauh di belakangnya dengan hanya 2,6 persen saja.

China perlahan berbenah dan bersiap melumat Amerika, termasuk soal infrastruktur [Image Source]
China perlahan berbenah dan bersiap melumat Amerika, termasuk soal infrastruktur [Image Source]
Hasil dari wacana edan pemerintah China ini bisa kita lihat sendiri. Mereka sekarang punya infrastruktur macam apa pun dengan jumlah yang banyak. Mulai dari power plant, kereta super cepat sampai gedung-gedung baru.

3. Taman-Taman China

China dan artistik adalah padanan kata yang sangat cocok. Memang, segala hal yang berbau dengan Tiongkok pasti akan bersinggungan dengan seni. Hal ini terlihat bahkan di taman-taman mereka. Jika kamu lihat, taman-taman di sana memang luar biasa indah dengan nilai estetika tinggi. Tata letaknya benar-benar keren dan menciptakan suasana yang sangat menenangkan.

China tahu persis bagaimana cara membuat taman yang keren. Amerika? [Image Source]
China tahu persis bagaimana cara membuat taman yang keren. Amerika? [Image Source]
Bagaimana dengan Amerika? Standar. Hanya tanah lapang yang dilengkapi dengan pepohonan dan juga rerumputan hijau. Makanya sangat wajar jika orang Amerika iri terhadap China.

4. Seni Beladiri China

China adalah tempat lahirnya beberapa seni bela diri kenamaan. Mulai dari Wushu, Kuoshu, Kuntao, dan juga Kung Fu. Kung Fu sendiri jika diturunkan jumlahnya mencapai belasan. Mulai dari Black Tiger Kung Fu, White Crane, sampai Wing Chun.

Orang Amerika cuma tahu cara pakai senjata, soal beladiri mereka jauh dari China [Image Source]
Orang Amerika cuma tahu cara pakai senjata, soal beladiri mereka jauh dari China [Image Source]
Amerika kalah telah dalam hal ini. Di sana tak ada seni bela diri yang benar-benar variatif seperti China. Mungkin hanya tinju dan juga gulat. Selebihnya, orang-orang Amerika lebih suka pakai senjata, mengingat di sana hal-hal seperti itu legal.

5. Super Komputer

Meksipun Facebook dan Youtube diblok di China, namun soal teknologi mereka bisa dibilang tak kalah, bahkan oleh Amerika sekalipun. Salah satunya adalah super komputer China yang digadang menjadi yang tercepat di dunia mengalahkan Amerika.

Bahkan soal teknologi seperti ini Amerika juga dihajar China [Image Source]
Bahkan soal teknologi seperti ini Amerika juga dihajar China [Image Source]
Super komputer negeri Tiongkok bernama Tianhe-1 mencatatkan rekor dengan kecepatan 2,570 petaflop atau triliun kalkulasi per detik. Sedangkan super komputer milik Amerika yang bernama Jaguar terpaut cukup jauh yakni sekitar 1,750 petaflop. Ini adalah bukti jika China bisa meruntuhkan dominasi Amerika di dunia.

6. Pengobatan Alternatif

Tak hanya makanan atau bela diri, China juga terkenal akan pengobatan alternatifnya. Kita mungkin sudah mengenal banyak jenisnya, mulai dari akupuntur, obat herbal, sampai Tai Chi. Diketahui teknik pengobatan ini sudah ada sejak ribuan tahun lalu dan memang terbukti ampuh. Pengobatan ini juga tersebar di seluruh dunia.

China sudah punya teknik pengobatan jitu yang beragam sejak ribuan tahun lalu, Amerika? [Image Source]
China sudah punya teknik pengobatan jitu yang beragam sejak ribuan tahun lalu, Amerika? [Image Source]
Amerika benar-benar tak punya kans menang di ranah ini. Pasalnya, mereka benar-benar tak memiliki hal-hal seperti ini. Mereka hanya mengandalkan obat-obatan sintetis. Alhasil, bisa dilihat sendiri orang-orang China lebih lama umurnya dari warga Amerika.

7. Teknik Memancing

Okelah Amerika punya para angler legendaris dunia. Namun, tetap saja mereka akan memancing dengan menggunakan kail dan umpan. Orang-orang Amerika tak punya inovasi keren dalam hal ini kecuali hanya bermain teknik-teknik memainkan kail dan umpan saja.

Mungkin cuma orang-orang China yang bisa menggunakan teknik mancing jenius ini [Image Source]
Mungkin cuma orang-orang China yang bisa menggunakan teknik mancing jenius ini [Image Source]
China, mereka punya teknik bernama cormorant fishing atau memancing dengan burung. Bagaimana cara kerjanya? Burung-burung jenis tertentu dilatih untuk berburu ikan. Ketika sudah jago tinggal kita lepas saja lalu biarkan mereka berburu dan menaruh ikan-ikannya di keranjang. Lebih cerdas, efisien, dan tidak membuang tenaga.

China suatu saat akan benar-benar jadi raksasa dunia. Dan sepertinya hanya tinggal tunggu waktu saja sampai hal ini benar-benar terjadi. Amerika memang jumawa, namun dalam banyak hal mereka harus mengakui kalau dirinya tak lebih bagus dari negara lain, apalagi melawan China.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA