Chelsea vs West Ham United, Skor Akhir 2-0

oleh Alfry
08:26 AM on Dec 28, 2014

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Chelsea vs West Ham United di Stamford Bridge, Jumat (26/12) berakhir dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Chelsea sedikit lega karena apapun hasilnya, Manchester City tidak akan bisa menggeser mereka di Boxing Day kali ini.

Chelsea berhasil meraih 3 poin dalam lanjutan Liga Inggris. Bermain di hadapan pendukung setianya pasukan Jose Mourinho ini berhasil menang dua gol tanpa balas dari West Ham United. Dengan tambahan perolehan 3 poin, Chelsea sementara unggul 6 angka dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

Chelsea vs West Ham United
Chelsea vs West Ham United

Sejak awal laga, Chelsea sudah merajalela di pertahanan West Ham. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Chelsea pada West Ham. Dua kali tendangan bebas dilepaskan oleh Oscar dan Fabregas dan belum mampu membuat Adrian goyah. Begitu juga dengan aksi Willian yang diikuti dengan tendangan dari luar kotak penalti juga bisa ditepis olehnya.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-31. Sebuah tendangan penjuru dilepaskan Fabregas dan bola ditanduk ke arah gawang oleh Costa. John Terry yang berdiri bebas dan tinggal mendorong bola masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Chelsea.

Pada menit ke-52, Adrian mendapat ujian pertama di interval kedua dari tembakan keras Eden Hazard. Sayangnya peluang Hazard dari assist Willian itu lagi-lagi kandas dimentahkan Adrian. Tiga menit berselang dari tendangan bebas, Willian melontarkan tembakan placing yang hanya tipis melayang ke kanan atas mistar gawang tim tamu.

Gemuruh publik tuan rumah kembali terdengar usai gol kedua The Blues di menit ke-62. Costa memperlebar skor 2-0 usai mencuri blunder Cheikhou Kouyate, sebelum memperdaya dua bek dan menggulirkan bola mendatar ke sudut kanan dan tak mampu dibendung oleh sang kiper tamu, Adrian.

Dua menit usai dijebol Costa, Enner Valencia coba mengejar umpan terobosan yang sialnya masih bisa diamankan Thibaut Courtois yang lebih cepat keluar sarangnya. West Ham baru bisa kembali mengancam lini belakang tuan rumah di menit ke-86. Dari sebuah long ball ke kotak penalti, Morgan Amalfitano menyundul bola yang hanya mengarah tipis ke sisi kanan gawang Courtois.

Hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap tidak berubah untuk keunggulan Chelsea 2-0. Tambahan tiga angka tersebut semakin mengukuhkan pasukan asuhan Jose Mourinho di posisi puncak klasemen dengan perolehan 45 poin.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri 30 Gambar Kocak dan Nekat ini Buktikan Kenapa Usia Wanita Lebih Panjang Ketimbang Para Pria
BERITA TERKAIT
BACA JUGA