Chelsea vs West Ham United, Skor Akhir 2-0

oleh Alfry
08:26 AM on Dec 28, 2014

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Chelsea vs West Ham United di Stamford Bridge, Jumat (26/12) berakhir dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Chelsea sedikit lega karena apapun hasilnya, Manchester City tidak akan bisa menggeser mereka di Boxing Day kali ini.

Chelsea berhasil meraih 3 poin dalam lanjutan Liga Inggris. Bermain di hadapan pendukung setianya pasukan Jose Mourinho ini berhasil menang dua gol tanpa balas dari West Ham United. Dengan tambahan perolehan 3 poin, Chelsea sementara unggul 6 angka dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Baca Juga
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting
Inilah Perbandingan Tunjangan Veteran Indonesia dan Luar Negeri Ibarat Langit dan Bumi

Chelsea vs West Ham United
Chelsea vs West Ham United

Sejak awal laga, Chelsea sudah merajalela di pertahanan West Ham. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan Chelsea pada West Ham. Dua kali tendangan bebas dilepaskan oleh Oscar dan Fabregas dan belum mampu membuat Adrian goyah. Begitu juga dengan aksi Willian yang diikuti dengan tendangan dari luar kotak penalti juga bisa ditepis olehnya.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-31. Sebuah tendangan penjuru dilepaskan Fabregas dan bola ditanduk ke arah gawang oleh Costa. John Terry yang berdiri bebas dan tinggal mendorong bola masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Chelsea.

Pada menit ke-52, Adrian mendapat ujian pertama di interval kedua dari tembakan keras Eden Hazard. Sayangnya peluang Hazard dari assist Willian itu lagi-lagi kandas dimentahkan Adrian. Tiga menit berselang dari tendangan bebas, Willian melontarkan tembakan placing yang hanya tipis melayang ke kanan atas mistar gawang tim tamu.

Gemuruh publik tuan rumah kembali terdengar usai gol kedua The Blues di menit ke-62. Costa memperlebar skor 2-0 usai mencuri blunder Cheikhou Kouyate, sebelum memperdaya dua bek dan menggulirkan bola mendatar ke sudut kanan dan tak mampu dibendung oleh sang kiper tamu, Adrian.

Dua menit usai dijebol Costa, Enner Valencia coba mengejar umpan terobosan yang sialnya masih bisa diamankan Thibaut Courtois yang lebih cepat keluar sarangnya. West Ham baru bisa kembali mengancam lini belakang tuan rumah di menit ke-86. Dari sebuah long ball ke kotak penalti, Morgan Amalfitano menyundul bola yang hanya mengarah tipis ke sisi kanan gawang Courtois.

Hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap tidak berubah untuk keunggulan Chelsea 2-0. Tambahan tiga angka tersebut semakin mengukuhkan pasukan asuhan Jose Mourinho di posisi puncak klasemen dengan perolehan 45 poin.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA