Charlie Chaplin, Aktor Besar Mirip Hitler yang Hidupnya Dipenuhi Skandal

oleh Adi Nugroho
07:08 AM on Aug 29, 2016

Tidak bisa dimungkiri lagi kalau Charlie Chaplin adalah salah satu aktor terhebat yang dimiliki oleh dunia ini. Selama menjalani karier sebagai sebagai aktor, dia telah melejitkan banyak sekali film hebat terutama di silent era di mana film hanya ada gerakan-gerakan tokoh tanpa suara dialog yang akan membawa jalan cerita kepada mereka yang melihat.

Selama menjalani karier hingga akhirnya zaman keemasannya meredup, Charlie Chaplin banyak sekali melakukan skandal. Beberapa yang paling terkenal adalah hubungannya dengan banyak wanita dan kelainannya menyukai gadis yang masih muda. Anyway, mari kita mengenang sejenak sepak terjang Charlie Chaplin di kancah perfilman dunia.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Berjuang Sejak Usia Muda

Hidup yang dijalani oleh seorang Charlie Chaplin tidaklah mudah. Sejak kecil dia harus hidup dalam keadaan yang sangat miskin di Inggris. Ibunya mengalami tekanan mental hingga akhirnya dikirim ke rumah sakit jiwa. Sejak ibunya tidak bisa lagi merawatnya, Charlie Chaplin mulai bekerja sendiri hingga akhirnya dia ikut dalam sebuah grup pertunjukan yang ada di London.

Berjuang sejak muda [image source]
Berjuang sejak muda [image source]
Sejak bergabung dengan grup teater, bakat dari Charlie Chaplin sudah terlihat dengan sangat jelas. Bahkan manager dari pertunjukan melihat hal itu dan berusaha mengembangkan bakatnya dengan diberi peran dalam pertunjukan. Saat usianya sudah genap 16 tahun kariernya samakin cemerlang hingga akhirnya dia mendapatkan banyak sekali peran utama hingga akhirnya dia memutuskan keluar dari grup teater ini.

Memulai Seni Pertunjukan Komedi

Setelah keluar dari tempatnya menimba ilmu selama 2 tahunan, Charlie Chaplin masuk ke sebuah perusahaan baru. Kali ini dia dengan saudaranya memulai pertunjukan komedi dari satu panggung ke panggung yang lain. Kemampuannya yang sangat hebat dalam mengolah sebuah pertunjukan komedi membuat Charlie Chaplin semakin dilirik oleh banyak pihak.

komedian [image source]
komedian [image source]
Dia memerankan banyak sekali peran komedi yang sangat cerdas. Bahkan peran-perannya yang dilakukan secara pantomim membuat ketenarannya semakin tidak terbendung lagi. Dia mulai ditawari main banyak sekali film dan hijrah ke Amerika sebagai jalan awal sebelum terkenal dan dikenang hingga sekarang.

Masuk Dunia Film dan Menjadi Superstar

Memasuki dunia film, Charlie Chaplin mulai menunjukkan taringnya, terbukti dalam jangka waktu beberapa tahun saja namanya langsung berkibar. Di era tahun 1920-an tidak ada yang tidak mengenal bintang besar yang kadang bisa berperan dan menyerupai kengerian dari Adolf Hitler sang pimpinan Nazi yang sangat diktator.

Seniman hebat [image source]
Seniman hebat [image source]
Pada era bisu yang dimulai pada tahun 1923-1938, Charlie Chaplin mulai bermunculan di berbagai film. Kehadirannya semakin tidak terbendung lagi meski skandal mulai banyak bermunculan. Apa yang dia dapatkan ternyata membuat Charlie Chaplin sedikit oleng hingga akhirnya melakukan apa saja yang dia mau tanpa mempertimbangkan dan buruknya serta akibat yang akan ditimbulkan.

Skandal dan Menurunnya Popularitas

Seiring berjalannya waktu karier dari Charlie Chaplin mulai meredup. Usianya yang semakin tua membuat banyak orang tidak lagi memberikan perhatian. Selain itu, Charlie Chaplin yang notabene juga seorang penulis, sutradara,produser, hingga editor ini kerap membuat film yang dipenuhi dengan skandal seperti film Limelight yang sampai kena boikot di Amerika.

film hitler [image source]
film hitler [image source]
Selanjutnya Charlie Chaplin juga dikenal sebagai seorang yang hobi meniduri wanita. Setidaknya ada lebih dari 2.000 wanita dia kencani dan hampir sebagian dari mereka berusia sekitar 18 tahun. Charlie Chaplin tidak menyukai wanita dewasa dan itulah mengapa dia selalu menikahi gadis hingga 4 kali sebelum menceraikannya.

Inilah kisah tentang Charlie Chaplin yang merupakan aktor hebat penuh skandal yang ada di dunia. Oh ya, kira-kira siapa lagi yang aktor hebat namun memiliki sisi gelap yang bisa membuat kita mengerutkan dahi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA