4 Alasan Mengapa Cowok Musti Hindari Cewek Pecinta Drama Korea

oleh Happy
12:00 PM on Nov 11, 2015

Tak bisa dipungkiri jika beberapa tahun belakangan ini semua hal yang berbau Korea, lagi booming di Indonesia. Mulai dari musik Kpop, kuliner, produk kecantikan, gaya fashion hingga serial televisi dari negeri gingseng pun sedang jadi tren sampai saat ini. Dan bisa dibilang kaum hawalah yang memiliki porsi besar sebagai penggemar segala hal yang berbau Korea ini lho! Apalagi untuk drama korea, penderita ketagihan drama korea ini bahkan sudah menjalar ke segala rentang usia masyarakat Indonesia!

So be aware guys! Bagi kalian yang masih jomblo atau sudah punya pacar yang ternyata maniak drama korea, beberapa poin-poin berikut sepertinya perlu kalian cermati! Karena beberapa alasan berikut akan menjelaskan mengapa sebaiknya kalian musti hindari pacaran sama cewek pecinta drama korea!

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Sering Lupa Waktu!

Alasan yang pertama, biasanya mereka yang kecanduan dengan drama Korea itu kerap lupa waktu. Coba bayangkan, dalam satu serial biasanya ada 16 hingga 20 episode untuk satu cerita. Dan dalam satu episodenya memiliki durasi 1 hingga 2 jam penayangan. Jadi bisa dibayangkan berapa waktu yang harus mereka sisihkan untuk menyelesaikan cerita satu serial sampai habis? Bisa jadi berhari-hari!

sering lupa waktu
Sering lupa waktu (c) boombastis.com

Bahkan beberapa dari mereka rela terjaga semalaman untuk menghabiskan rasa penasaran hingga cerita selesai lho! Kebiasaan nonton drama marathon ini pun berdampak buruk jika sampai melalaikan janji, lupa makan sampai lupa mandi! Bagi kalian yang tipe cowok haus perhatian, sebaiknya hindari tipe maniak drama korea deh! Atau bisa-bisa kalian terabaikan dan sang pacar memilih asyik nonton drama korea ketimbang nge-date!

2. Gemar Membandingkan

Namanya juga hiburan, segala hal yang bagus-bagus nan menyenangkan selalu di ekspose habis-habisan. Tak terkecuali dalam drama korea! Para bintang cantik dan tampan pun kerap dijadikan pemain untuk mendukung kesuksesan cerita yang diangkat. Sayangnya tontonan ini membuat penggemar suka membanding-bandingkan dengan kehidupan nyata! Tak terkecuali tentang tampilan kekasih mereka!

gemar membandingkan
Gemar membandingkan (c) Boombastis.com

Saking fanatiknya segala hal musti mirip sama artis Korea. Mulai dari rambut, gaya keren hingga fashion terkini, kalian dituntut musti mirip bias yang mereka idolakan! Mimpi itu sedikit berlebihan, apalagi kalau pacar mereka bertampang pas-pasan yang cukup mustahil meniru gaya kece Lee Min Hoo atau Kim Woo Bin ya!

3. Terjebak Imajinasi Berlebihan

Selain gemar membanding-bandingkan, cewek pecinta drama korea itu juga sering hidup dalam imajinasi mereka yang berlebihan. Hal ini bisa jadi karena mereka terlalu mendalami cerita drama yang mereka tonton hingga terbawa ke kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah, penggunaan bahasa Korea di kehidupan mereka. Seakan mereka sudah berada dalam cerita drama korea yang mewajibkan mereka tampil imut dengan bahasa negeri gingseng! OMG Hello!

terjebak imajinasi berlebihan
Terjebak imajinasi berlebihan (c) Boombastis.com

Kalau fasih sampai cas cis cus sih gak masalah tapi kalau cuma bisa sekedarnya, kayaknya gak usah deh ya! Biasanya mereka kerap memakai kata-kata yang sering mereka dengar di drama korea seperti Oppa, eottoke, mianhae, sampai mau bilang sayang sama pacar pun ngutip bahasa Korea. “Oppa saranghae.” Dan bagi kalian yang belum tahu musti jawab apa, cukup senyum dan anggukkan kepala tanda bahagia. Itu sudah cukup kok bagi mereka!

4. Cengeng

Drama korea memang jagonya kok kalau bikin serial yang penuh haru dan menguras air mata banget. Jadinya banyak para penggemar yang selalu terenyuh dan akhirnya ikutan nangis saking mendalami isi cerita. Dan kebiasaan inipun kadang terbawa ke dunia nyata! Bahkan saat libur nonton serial Korea nih, mereka teringat adegan-adegan dalam film yang pernah mereka nonton. Dan pada akhirnya mereka nangis sendiri!

cengeng
Cengeng (c) Boombastis.com

Nah, tahu sendirikan gimana bentuknya makhluk manusia kalau nangis? Mereka berubah dari cantik jadi jelek dan beringus! Visual terburuk itu sepertinya masih bisa dimaklumi, tapi kalau keterusan? Masih betah sabar?

Well, poin-poin di atas hanya sederet alasan bagi kalian para cowok untuk menghindari para cewek maniak drama korea. Tapi bukan berarti hal di atas dipukul rata pada semua pecinta serial Korea lho! Gak semua cewek pecinta drama korea seperti ituh! Mungkin dari kalian sudah ada yang punya pengalaman buruk dengan cewek maniak drama korea? Tulis di kolom komentar, gimana sih rasanya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA