6 Tingkah Unik Cewek Indonesia Kalau Lagi Naik Motor

oleh Tetalogi
07:00 AM on Jan 22, 2016

Bicara soal pengendara motor di Indonesia itu memang seru dan seolah nggak ada habisnya. Selalu ada yang unik dari tingkah para pengendara motor. Meskipun terkadang juga sampai bikin sebel pengguna kendaraan lainnya sih.

Di Indonesia, kebanyakan orang memiliki motor dan mengendarai motor sendiri saat bepergian termasuk para cewek. Kita semua patut salut karena ini menunjukkan bentuk kemandirian mereka jadi nggak perlu merengek minta dianter ke sana ke mari karena mereka bisa berangkat sendiri.

Baca Juga
4 Hal Negatif yang Mungkin Akan Dialami Masyarakat Jika Penggunaan KTP Sebagai Syarat SIM Card Terlaksana
Tukang Bakmi Bak Seleb, Gaya dan Dandanan Jamila “Janda” Dijamin Bikin Publik Melongo

Baca Juga :5 Penguasa Indonesia Paling Hebat dari Masa Kerajaan Nusantara Hingga Sekarang

Meski begitu, para cewek ini ternyata punya tingkah unik tersendiri lho kalau naik motor.

1. Megang Setang dengan Tangan Menghadap ke Atas

Kalau kamu lihat baik-baik cewek yang lagi nyetir motor, setidaknya kamu akan ketemu yang tipe ini. Mereka megang setangnya terbalik alias menghadap ke atas. Awalnya sih, beberapa cewek megang setang dengan cara ini karena takut item dan akhirnya belang. Saat megang setang dengan cara biasa, punggung tangan terkena sinar matahari sehingga makin gelap.

Megang gas motor terbalik [Image Source]
Megang gas motor terbalik [Image Source]
Dengan dibalik, maka yang terkena matahari adalah bagian pergelangan tangan yang biasanya memang berwarna lebih cerah daripada punggung tangan. Jadi nggak terlalu item atau belang waktu kena matahari. Dari yang awalnya biar nggak item, lama kelamaan banyak juga yang megang setang dengan cara ini. Padahal ini bahaya lho, karena mengurangi tingkat respon pengendara kalau ada sesuatu yang mendadak terjadi seperti harus ngerem mendadak atau menikung menghindari lubang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA