5 Alasan Cewek Lebih Mudah Terjebak CLBK

oleh anisah
11:04 AM on Apr 8, 2016

Suatu hubungan tidak selamanya berjalan seperti yang kamu inginkan. Ada yang bertahan sampai ke pelaminan namun tidak sedikit juga yang harus kandas di tengah jalan aliat putus. Ngomong-ngomong soal putus nih, percaya gak sih kalau kebanyakan cewek lebih suka balikan ke mantan daripada mencari pengganti yang lebih baik?

Padahal nih kalau sudah putus itu tandanya sudah tidak ada kecocokan lagi. Harusnya mereka mencari pacar baru yang lebih baik dan lebih cocok. Entah apa yang ada di pikiran para cewek. Meskipun dia sudah dibuat sakit hati nih tapi mudah bagi mereka untuk memaafkan dan meminta balikan. Hemmm…penasaran bukan kenapa cewek seperti itu? berikut adalah ulasannya.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Cewek Lebih Cepat Menyesal

Seringkali yang memberi keputusan untuk mengakhiri hubungan adalah cewek. Yah cewek selalu bermain perasaan sehingga apa yang dirasakan saat itu maka dia akan mengungkapkannya. Mereka lebih sering mengambil keputusan secara spontan dan tidak dipikirkan matang-matang. Alhasil nih penyesalanlah yang akan mereka dapatkan.

ex_boyfriend_back
Cewe cepat meyesal [ Image Source ]

Beda halnya dengan cowok. Mereka selalu bermain logika sehingga dalam mengambil keputusan sudah dipikirkan secara matang dan pastinya dalam jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu nih ketika cowok sudah memberikan keputusan maka jarang sekali untuk disesali. Mereka menganggap yang lalu biarlah berlalu dan memulai kehidupan yang baru dengan sesuatu yang lebih baik lagi.

2. Cewek tidak Mau Kehilangan Perhatian dari Siapapun

Cewek itu ingin selalu dimengerti dan selalu diperhatikan. Sewaktu masih pacaran, si cowok sangat memperhatikan dia bak seorang ratu namun setelah putus kehidupan pun pastinya akan berubah. Si cowok sudah tidak memperdulikan dia kembali karena dia bukan siapa-siapa lagi buat si cowok. Si cowok pun akan memperhatikan cewek lain yang akan menjadi pengganti pacarnya.

tumblr_m6fk80YN3J1ruvvsdo1_500_large
Cewek tidak Mau Kehilangan Perhatian dari Siapapun [ Image Source ]

Dari sinilah semua dimulai. Cewek lebih senang ngelamun dan membayangkan kenangan masa lalunya. Oleh sebab itu mereka akan sulit bangkit sebab mereka merindukan kenangan sewaktu masih berpacaran dengan mantannya. Nah karena itu ketika si mantan tersebut perhatiaanya sudah berbelok pada cewek lain maka dia tidak akan terima. Sebisa mungkin dia akan merebut perhatian si mantannya tersebut.

3. Mulai Lelah dengan Move On

Sebelum pacaran pastinya ada beberapa tahapan yang sudah dilewati. Tahapan tersebut diantaranya adalah tahap perkenalan, pendekatan dan kecocokan. Tiga tahap ini harus lolos nih untuk bisa menjalin hubungan sebagai pacar.

P2ffRs6b9qg
Mulai Lelah dengan Move On [ Image Source ]
Nah ketika cewek sudah cocok dan merasa nyaman dengan cowoknya maka dia akan malas untuk mencari yang lainnya. Sebab mencari cowok lagi maka harus memulai tahapan dari awal lagi dan itupun tidak semua cowok akan lolos dari tahapan-tahapan tersebut. Oleh sebab itulah cewek memilih kembali pada mantannya daripada mencari orang baru.

4. Mantan Sudah Mengenal Dia Lebih dari Cowok Lainnya

Ketika suatu hubungan sudah terjalin lama maka semua sifat pastinya sudah mengetahui antara yang satu dengan lainnya. Entah itu sifat baik ataupun sifat buruk. Kalau sifat baik sih semua orang pastinya akan mudah untuk menerimanya. Namun kalau sifat buruk, tidak semua orang bisa menerimanya.

112826193
Mantan Sudah Mengenal Dia Lebih dari Cowok Lainnya [ Image Source ]
Untuk itu nih cewek lebih senang balikan sama mantan. Sebab mereka sudah mengetahui semua kejelekan dia dan pastinya sudah bisa menerimanya. Mereka berfikir kalau mencari pacar baru maka belum tentu si pacar baru ini akan bisa menerima semua sifat jeleknya seperti yang dilakukan oleh mantannya.

5. Pacar yang Baru tidak Cinta dengan Tulus

Ketika kamu punya pacar baru maka pacar lamalah yang akan menjadi tolak ukurnya. Sewaktu pacar baru tidak melakukan hal-hal mengagumkan yang pernah mantan lakukan maka pastinya kamu meragukan ketulusan cinta dia. Ketika hubungan baru yang kamu jalani tidak seasyik hubungan yang lama maka rasa sesal pun akan kamu dapatkan.

love-3_2
Pacar yang Baru tidak Cinta dengan Tulus [ Image Source ]
Kamu pastinya akan menyesal telah meninggalkan mantan sebab kamu merasa dia lebih baik. Selain itu, kamu pun akan sadar ternyata hanya dengan mantanlah hidup kamu lebih bahagia. Hal ini seringkali terjadi.

Itulah beberapa alasan kenapa cewek lebih senang balikan sama mantan. Maka dari itu jangan heran yah kalau cewek lebih gampang diajak balikan lagi. Namun jangan semena-mena yah, ketika kamu balikan lagi sama mantan jadilah pribadi yang lebih baik lagi. Jadikan kesalahan sebelumnya sebagai pengalaman. Jangan mempermainkan cewek walaupun dia dengan mudah memaafkan kamu.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA