Zakia Belkhiri, Cewek Manis yang Hadapi Kelompok Anti Islam LIKE A BOSS!

oleh Sastranagari
11:51 AM on May 21, 2016

Saat ini pandangan dunia terhadap Islam memang sedikit miring. Banyak aksi terorisme yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu dengan mengatasnamakan Islam. Sebut saja aksi ISIS dan Boko Haram yang sempat membuat geger masyarakat dunia.

Umat Islam di seluruh dunia pun kena getahnya. Pandangan masyarakat non-muslim pada umat Islam menjadi negatif. Salah satu contohnya adalah peristiwa yang terjadi di Belgian Muslim Expo. Saat acara ini berlangsung, sekitar 40 protestan yang tergabung dalam kelompok anti Islam Vlaams Belang melakukan demonstrasi. Kemudian sesuatu yang unik terjadi.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Seorang Gadis Berfoto Selfie di Depan Para Demonstran

Melihat pemandangan protestan, Zakia Belkhiri, seorang gadis muslim berumur 22 tahun mengeluarkan ponselnya dan cekrek! Ia selfie di depan para demonstran.

Zakia Belkhiri bersama para demonstran [image source]
Zakia Belkhiri bersama para demonstran [image source]
Aksi tersebut menarik perhatian Jürgen Augustyens, seorang wartawan yang ditugaskan meliput demo tersebut. Sehingga dia mengabadikan aksi Zakia Belkhiri tersebut. Salah satu media intersional Telesure English mengunggah foto tersebut ke akun Facebook dan saat ini sudah dibagikan sekitar 11.650 kali.

Menghadapi Kelompok Anti Islam dengan Humor

Kelompok Vlaams Belang adalah salah satu kelompok anti Islam yang berpengaruh di Belgia. Anggota kelompok ini meningkat paska kejadian bom yang meledak di stasiun kereta api dan bandara kota Brussels.

Zakia Belkhiri berfoto selfie [image source]
Zakia Belkhiri berfoto selfie [image source]
Menurut salah satu anggotanya, ekspo Islam ini merupakan acara bersifat diskriminatif yang lebih mengajarkan perpecahan daripada persatuan. Dalam aksinya, mereka membawa spanduk bertuliskan ‘NO ISLAM’, ‘NO JILBAB’, dan ‘NO MASJID’. Mereka juga membagi-bagikan daging babi pada umat muslim yang sedang lewat. Namun, aksi kelompok anti Islam ini malah ditanggapi dengan selfie kocak oleh Zakia Belkhiri. Para demonstran pun merasa terhibur dengan aksinya ini.

Selfie Kocak Demi Persatuan

Lewat aksinya ini, Zakia nggak pengin dianggap pahlawan. Dia hanya ingin menunjukkan, bahwa semua hal memang bisa berbeda, tapi kita masih bisa hidup berdampingan. Zakia kemudian menjelaskan, bahwa aksi selfie-nya ini juga untuk menunjukkan kalau para demonstran ini nggak berbahaya.

Selfie kocak Zakhia Belkhiri [image source]
Selfie kocak Zakhia Belkhiri [image source]
Salah satu ungkapan Zakia ini bisa juga kita jadikan pembelajaran,

‘Akan ada orang yang membenci aku, tapi buat apa menghakimi? Aku cuma remaja biasa dan semua manusia sama. Kita satu!’

Wah, keren juga ya aksi dan pemikiran cewek manis yang satu ini. Memang sebenarnya kebencian nggak perlu dibalas dengan kebencian juga. Kamu setuju nggak?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content