in

5 Patung Yang Terlalu Mengerikan Untuk Dilihat

5. Monumen Tanpa Kepala

Terletak di kota Legazpi, Filipina, ada sebuah patung yang membuat siapa saja yang lewat menjadi bergidik. Terdapat sesosok patung yang sedang berlutut, dengan kedua tangan terikat ke belakang dan tanpa kepala. Menurut sebuah versi, patung ini adalah untuk mengenang para pahlawan lokal pada Perang Dunia II. Namun versi lain mengatakan bahwa patung ini adalah lambang dari kejahatan perang yang pernah terjadi.

Monumen Tanpa Kepala (via)Listverse
Monumen Tanpa Kepala (via)Listverse

Menurut beberapa orang lokal, Pada November 1945, warga sekitar tempat itu menemukan sebuah mayat tentara Filipina yang tanpa kepala. Karena tentara tersebut memakai seragam tentara Filipina, mereka mengaggap mayat itu adalah mayat dari pahlawan mereka. Setelah membuat sebuah parade dengan membawa mayat tersebut keliling kota, akhirnya mereka setuju untuk membuat patung mengerikan ini.

Beberapa fakta sejarah tentang patung-patung di atas memang masih menjadi bahan perdebatan. Demikian juga dengan beberapa artis yang menolak untuk menceritakan kisah di balik karyanya yang membuat bulu kuduk berdiri itu. Namun tidak urung, patung-patung itu tetap berdiri megah dan menjadi ikon di tempatnya masing-masing.

Baca Juga : 10 Kisah Mengerikan Kanibal di Jaman Modern

Patung mana yang paling seram menurut Anda? Apakah Anda pernah melihat patung yang tidak kalah seramnya di kota-kota lain di Indonesia? (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Kampus Larung Gar (c) pinterest

Mengintip Kehidupan Sekolah Budha Terbesar di China

4 Kisah Kakak Beradik Paling Menyentuh di Dunia