5 Cerita Hantu Kampus yang Kisahnya Melegenda Seantero Indonesia

oleh Rizal
07:00 AM on Feb 4, 2016

Tinggal sebentar lagi tahun ajaran baru bakal datang. Artinya, siap-siap cari kampus terbaik bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi. Nah, tips mencari kampus itu ada banyak. Mulai dari akreditasi, fasilitas sampai kelembagaan alumnus biar gampang cari kerja. Tapi, tak hanya itu saja, perhatikan juga faktor historis dari sebuah kampus.

Baca Juga : Jangan Dicoba! Inilah 7 Cara Melihat Hantu yang Sering Dipraktikkan Orang Indonesia

Baca Juga
4 Aksi Greget yang Dilakukan Barisan Patah Hati di Pernikahan Mantan, Dijamin Bikin Geleng Kepala
Disebut Perompak oleh Mantan PM Malaysia, Justru Inilah Fakta Suku Bugis Seorang Pelaut Handal

Historis sendiri pun ada banyak, salah satunya tentang cerita-cerita para alumnus yang pernah mendapatkan pengalaman gaib. Hal-hal berbau mistis ini lumayan penting lho biar belajar makin enak. Sudah bukan rahasia lagi kalau beberapa kampus memang punya kisah-kisah horor menakutkan. Bahkan sampai melegenda karena diturunkan dari senior ke juniornya berturut-turut.

Mungkin sebagian orang bakal berpikir, “Ngapain sih masalahin hal seperti ini? Belajar ya belajar aja.” Ya, mungkin ada tipe orang yang demikian, tapi ada pula yang menganggap hal kasat mata seperti ini adalah sesuatu yang juga tak kalah pentingnya untuk diketahui. Nah, berikut adalah cerita-cerita gaib terkenal yang melegenda di kampus-kampus di Indonesia.

1. Hantu Depan Rektorat Universitas Indonesia

Siapa sih yang tidak pingin belajar di UI? Kampusnya oke begitu dan bahkan masuk lima besar kampus terbaik di Indonesia. Namun, ada banyak yang harus diperhatikan sebelum masuk ke kampus ini. Tak hanya uang kuliah tunggal, tapi juga tentang rumor hantu legendaris yang ada di depan rektorat.

Jangan lewat rektorat UI atau kamu bakal dijumpai sosok ini [Image Source]
Jangan lewat rektorat UI atau kamu bakal dijumpai sosok ini [Image Source]
Ya, sudah jadi legenda turun temurun tentang kisah hantu depan rektorat. Katanya sih, hantunya berwujud seorang wanita berwajah pucat. Makanya, ada sebuah peraturan tidak tertulis yang mengatakan untuk tidak melewati tempat ini ketika malam. Tak hanya mondar mandir, hantu wanita ini kadang jahil dengan memeragakan adegan mematahkan lehernya sendiri. Menurut rumor sih, hantu wanita ini muncul semenjak ada kasus kematian seorang wanita di dekat rektorat di zaman dulu.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA