in

Kisah Alfan Robbani, CEO dengan Ratusan Karyawan yang Dulunya Sering Bolos Sekolah

CEO Cover Super [image source]

Tidak ada yang bisa menduga nasib seseorang di dunia ini. Ada mereka yang sedari muda sudah bekerja keras tapi butuh waktu lama untuk meraih kata sukses. Dan ada pula orang-orang yang awalnya dipandang sebelah mata namun berhasil menunjukkan keberhasilannya tanpa disangka-sangka. Sebagai manusia tentunya kita harus terus mau ikhtiar dan berusaha demi mendapatkan apa yang diinginkan.

Karena seperti yang kita semua tahu bahwa yang namanya ikhtiar dan juga usaha tadi pasti akan membuahkan hasil suatu saat nanti. Bicara mengenai kisah sukses dari orang yang tak terduga mungkin kita bisa menengok sosok Alfan Robbani. Siapa sangka pria yang dulunya rajin bolos sekolah hanya untuk main tapi sekarang sudah berhasil menjadi pemimpin dengan banyak karyawan.

Alfan sempat dikatakan tidak akan pernah sukses

Cerita mengenai kesuksesan Alfan Rabbani tentu saja tidak dia peroleh dengan mulus. Pria yang saat ini menjadi pemimpin di sebuah perusahaan penyedia cover kendaraan dulunya adalah seorang remaja yang kerap dipandang sebelah mata. Tak ubahnya seperti kebanyakan laki-laki, Alfan ini sangat senang menekuni hobinya berjalan-jalan ke pantai maupun mendaki gunung. Bahkan dia juga kerap bolos sekolah untuk melakukan aktivitas kesukaannya itu.

Hobi mendaki [image source]
Tentu saja tingkahnya tersebut membuat orang-orang terdekat Alfan kerap mengatakan bahwa kalau dia tetap meneruskan kebiasaan bermain tersebut, maka akan sulit baginya meraih yang namanya kesuksesan. Tapi bukannya menurut dan meninggalkan kebiasaan itu, Alfan tetap berpegang teguh pada sebuah pesan yang berbunyi, “negara tidak akan kehabisan pemimpin kalau pemudanya masih suka naik gunung dan berpetualang.” Entah karena prinsip tersebut atau bagaimana, sekarang Alfan bisa membuktikan bahwa dia bisa menjadi seorang CEO (Chief Executive Officer). Tentu saja siapa yang tidak dibuat kagum dengan pencapaian si anak gunung satu ini.

Pria ini harus meniti karir dari bawah sebelum menuju puncak

Sama seperti filosofi mendaki gunung bahwa sebelum mencapai puncak kita harus dengan sabar meniti langkah dari bawah perlahan. Dan dengan niat serta usaha yang tekun barulah kita bisa menikmati indahnya sekitar dari puncak gunung tersebut. Begitulah yang selama ini dilakukan oleh sosok pria yang satu ini. Sebelum didaulat menjadi CEO, Alfan terlebih dahulu bertugas menjual cover kendaraan sebagai customer service.

Alfan Robbani [image source]
Saking lihainya dia dalam bekerja, nama Alfan kerap dinobatkan sebagai CS terbaik di perusahaan yang berbasis di Yogyakarta itu. Menurut Alfan seorang customer service tidak hanya dituntut pintar dalam melayani pelanggan tetapi juga menjual barang yang diproduksi perusahaan. Itulah sebabnya kemudian dia mengalami peningkatan yang signifikan dalam segi karir di perusahaan tempatnya bekerja. Hingga saat ini berkat kegigihan serta prestasi yang ditorehkannya, Alfan dipercaya untuk memegang jabatan sebagai CEO dengan jumlah karyawan kurang lebih 200 orang.

Alfan sangat senang bergaul dengan orang baru

Kelihaian Alfan dalam menjual produk perusahaan tentu saja tidak jauh dari kesenangannya bertemu dengan orang baru. Pria ini mengaku bahwa tak jarang dia melakukan perjalanan bisnis ke luar kota hanya untuk menjual produk miliknya. Bahkan bergaul dengan para importir dari luar negeri pun bukan merupakan hal canggung lagi bagi seorang Alfan. Alfan juga dikenal sebagai karyawan yang tidak pernah puas belajar, buktinya menurut beberapa sumber dia mampu memahami proses kerja berbagai divisi di tempat kerjanya.

CEO Cover Super [image source]
Bila dilihat secara sekilas rasa-rasanya karir Alfan terkesan sangat mulus dalam usaha cover kendaraan ini. Namun ternyata saat ditanya apakah dirinya pernah mendapat komentar negatif dari pelanggan atau mengalami kegagalan, Alfan mengaku sudah sering bergulat dengan kedua hal tersebut. Tapi salutnya dia tak pernah sedikitpun menyerah dan bahkan terus memberi performa yang terbaik.

Mungkin di Indonesia masih banyak sekali sosok sukses seperti Alfan Rabbani. Dan bila berbicara mengenai kesuksesan pria ini memang bisa dikatakan tidak begitu mudah. Namun Alfan bisa membuktikan bahwa terlepas dari banyaknya komentar negatif dari lingkungan sekitar kegigihan dan kerja kerasnya dapat terbayar sekarang. Saat dia diberi tanggung jawab memimpin perusahaan dengan ratusan karyawan.

Written by Faradina

Leave a Reply

Inilah 5 Tempat yang ‘Wajib’ Didatangi Para Pemburu Takjil, Mau Gratisan Jangan Lupa Singgah Ya!

14 Meme Kocak Kelakuan Cewek Pasti Bikin Kaum Adam Meringis