Fashion Pria: Selimut Bekas Disulap Jadi Celana Unik

oleh Evi Rizana
13:56 PM on Jan 25, 2015

Siapa bilang, untuk tampil fashionable harus mengeluarkan banyak uang? Tampil keren dan fashionable tak harus menguras kantong. Dengan ide kreatif atau membaca tips and tricks fashion, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang sudah using jadi item fashion yang super keren.

Salah satu contohnya adalah dengan memafaatkan selimut bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Dengan teknik sulam, kamu bisa menyulap selimut bekas tadi menjadi berbagai aneka ragam item fashion, baik untuk pria atau wanita. Selimut yang menjadi celana keren karya Schuyler Ellers ini, dilansir dari boredpanda.com.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

1. Selimut Afghanistan

Menurut Schuyler Ellers yang menjalankan toko Lord von Schmitt Etsy ini, selimut Afghanistan tak hanya sekedar barang untuk menghangatkan tubuh saja. Akan tetapi, selimut dari Afghanistan atau yang sering disebut selimut Afghan ini juga memiliki nilai seni yang tinggi.

Terbuat dari selimut Afghanistan (copyright boredpanda.com)
Terbuat dari selimut Afghanistan (copyright boredpanda.com)

‘Selimut Afghan merupakan potongan asli seni rakyat, yang dibuat oleh pengrajin tangan di Amerika Serikat sejak tahun 1960an. Dengan gunting dan mesin jahit, saya mengubah selimut antik menjadi seni pakai,” ungkap Ellers. Tak bisa dipungkiri, ide Ellers untuk menyulap selimut using menjadi item fashion baru memang layak diacungkan dua jempol.

2. Warna warni celana pendek bermotif crochet

Seperti asal selimut Afghan yang memiliki nilai seni tinggi, hasil daur ulangnya pun demikian. Ellers berhasil menciptakan kilauan warna-warni celana bermotif crochet yang super keren. Celana ini bisa digunakan baik oleh pria atau pun wanita. Tak hanya enak dikenakan, namun warna-warna celana hasil ide kreatif Ellers ini juga enak dipandang.

Motif cochet yang warna-warni (copyright boredpanda.com)
Motif cochet yang warna-warni (copyright boredpanda.com)

Ellers menekanan pada style celana yang dibuatnya, mulai dari celana pendek untuk acara santai hingga celana panjang dengan bagian bawah yang lebar yang mengingatkan kita akan style fashion zaman dulu. Meskipun memiliki unsur vintage, namun celana ini nampak extra-funky yang menunjukkan keberanian dalam mencoba style fashion.

3. Pants yang super keren

Saat santai di rumah atau acara ke pantai, paling enak menggunakan celana pendek. Nah, bagi kamu yang mau mencoba style celana pendek dengan mengangkat unsur vintage, kamu bisa memilih panst motif crochet yang satu ini. Menampilkan sisi kilauan warna-warni bahan selimut Afghan tanpa takut khawatir bahan terasa gerah.

Pants keren (copyright boredpanda.com)
Pants keren (copyright boredpanda.com)

Di samping itu celana ini cocok dipakai kapan saja dan di mana saja. Saat santai di rumah, bermain di pantai, jalan-jalan, atau ke mana pun kamu suka. Motifnya yang chic bisa dipakai pria atau wanita. Kamu tinggal milih, duka motif yang seperti apa.

4. Celana panjang yang super funky

Tahun 70an dan 80an identik juga identik dengan celana panjang yang lebar di bagian bawah. Celana komprang ini sangat tren di kalangan selebriti.

Celana panjang yang funky (copyright boredpanda.com)
Celana panjang yang funky (copyright boredpanda.com)

Ellers kembali menghadirkan celana komprang dengan motif yang berbeda. Jika dulu celana komprang terbuat dari celana jeans atau kain yang licin, Ellers membawa bahan selimut dengan motif crochet yang tak kalah keren. Salah satunya seperti contoh di atas. Celana tersebut lebih fokus pada motif sulam, bukan pada kilauan warna. Dan masih banyak celana panjang motif yang lainnya.

Namun sayangnya, celana keren ini masih belum ada di Indonesia. Kamu hanya bisa mendapatkan kilauan warna-warni celana dari bahan selimut ini hanya di toko Etsy milik Ellers. Atau, jika mau, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri lho!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA