7 Cara Unik Agama Membuat Hidupmu Menjadi Lebih Baik

oleh Adi Nugroho
08:30 AM on Nov 29, 2015

Agama adalah dasar dari segala kehidupan bagi mereka yang memegangnya dengan teguh. Agama akan membuat setiap orang yang memeluknya selalu damai. Meski beberapa orang yang mengaku beragama melakukan hal-hal yang seharusnya dilarang, misalnya perang.

 Well, terlepas dari pengaruh politik, konspirasi dan kepentingan-kepentingan lain. Agama telah teruji mampu meningkatkan kehidupan kita baik secara jiwa maupun raga. Berikut cara unik agama membuat semua orang menjadi seseorang yang lebih baik!

Baca Juga
5 Fakta Gahar Pesawat Buatan Anak Bangsa N219 yang Bakal Bikin Negara Tetangga Iri
Deretan 10 Paskibraka Cantik Pembawa Bendera Pusaka Di Upacara Istana Kepresidenan yang juga Pantas Membawa Hatimu

1. Membuat Tekanan Darah Menjadi Stabil

Sebuah penelitian yang dilakukan di Norwegia menunjukkan jika orang-orang yang rajin ke Gereja memiliki tekanan darah yang normal. Mereka pun jauh dari risiko penyakit-penyakit yang berkaitan dengan jantung dan peredaran darah. Rutin pergi ke tempat ibadah secara tidak langsung memperbaiki sistem peredaran dalam tubuh.

Membuat Tekanan Darah Menjadi Stabil [image source]
Membuat Tekanan Darah Menjadi Stabil [image source]
Ketika ke tempat ibadah, kita secara tidak langsung akan mendapatkan suasana tenang. Hal ini akan membuat perasaan kita jadi nyaman. Dampaknya, hal-hal negatif yang membuta kita semua kadang stress dan tekanan dara tinggi bisa dibuang jauh-jauh.

2. Mencegah Munculnya Depresi

Agama akan mencegah pemeluknya mengalami depresi yang akut. Hal ini ditunjukkan melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh para psikiater di Amerika pada tahun 2010 silam. Mereka mengatakan jika dengan memberikan terapi dan motivasi berkaitan dengan keyakinan, depresi yang diderita setiap orang jadi menurun.

Mencegah Munculnya Depresi [image source]
Mencegah Munculnya Depresi [image source]
Keyakinan selalu membuat semua orang tidak merasa sendirian. Meski secara fisik sendirian, masih ada Tuhan yang akan selalu membantu setiap pemeluk agamanya. Itulah mengapa jika seseorang mengalami stress dianjurkan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan yang ia percaya.

3. Meringankan Kegelisahan Jiwa

Memiliki kegelisahan dalam hidup adalah hal yang wajar. Namun jika terus gelisah hingga kehidupan tidak produktif, itu perlu dipertanyakan. Itulah gunanya kita memiliki sebuah keyakinan meski kadang kerap kita lupakan karena sibuk dengan kepentingan dunia.

Meringankan Kegelisahan Jiwa [image source]
Meringankan Kegelisahan Jiwa [image source]
Tanpa melalui penelitian pun kita akan menyadari hal ini. Dengan banyak melakukan ibadah dan mendekatkan diri kepada pencipta, hati akan jauh lebih tenang. Kegelisahan dan ketakutan terhadap banyak hal lambat laun akan sirna. Dampaknya, kita bisa melakukan banyak hal dengan lebih produktif.

4. Mampu Menghargai Diri Sendiri

Setiap orang memiliki nasib sendiri-sendiri. Ada yang hidup selalu berkecukupan ada juga yang untuk makan harus mencari setiap hari. Akhirnya orang yang merasa kekurangan menganggap derajatnya sangat rendah. Padahal tinggi atau rendahnya derajat seseorang tidak dilihat dari pekerjaan dan uangnya.

Mampu Menghargai Diri Sendiri [image source]
Mampu Menghargai Diri Sendiri [image source]
Itulah fungsinya memiliki agama. Dengan memiliki agama dan menjalankan semua hal yang ada di dalamnya. Kita semua akan merasa bahagia dengan segala hal yang dipunyai. Terpenting lagi, kita bisa menghargai diri kita sendiri.

5. Membuat Kita Selalu Senyum

Agama secara tidak langsung akan membuat kita semua jadi rajin tersenyum. Hal ini terjadi bukan karena ada ungkapan senyum adalah ibadah. Namun senyum adalah suatu hal biasanya yang kita tunjukkan untuk menghadapi segala masalah.

Membuat Kita Selalu Senyum [image source]
Membuat Kita Selalu Senyum [image source]
Senyum juga secara klinis membuat kita jauh dari stress, dan juga menghargai diri sendiri. Jadi sudah terbukti jika agama mampu membuat hidup kita semua berjalan dengan sangat baik. So, mulai saat ini mari kita tersenyum dengan tulus!

6. Menghindarkan Kita dari Bahaya Makanan

Beberapa agama memberikan aturan tentang apa saja yang bisa dimakan dan tidak bisa dimakan. Agama melakukan ini karena bahan makanan yang dilarang ternyata memberikan banyak sekali efek buruk bagi kesehatan manusia.

Menghindarkan Kita dari Bahaya Makanan [image source]
Menghindarkan Kita dari Bahaya Makanan [image source]
Dengan mematuhi semua aturan yang diberikan oleh Agama, hidup akan menjadi lebih sehat. Agama tidak hanya mengatur apa yang kita yakini tapi juga apa yang kita makan hingga tubuh akan selalu sehat setiap saat.

7. Memberikan Motivasi Untuk Berkembang

Agama akan memberikan motivasi kepada siapa saja yang mengalami kondisi terendah dalam hidupnya. Misal habis dipecat atau perusahaan bangkrut. Tanpa adanya agama maka seseorang akan semakin terpuruk. Bahkan dikhawatirkan akan melakukan tindakan bodoh dan berbahaya, misal bunuh diri.

Memberikan Motivasi Untuk Berkembang [image source]
Memberikan Motivasi Untuk Berkembang [image source]
Agama juga akan memberikan motivasi kepada mereka yang sakit. Dengan begitu tidak akan ada lagi yang namanya ketakutan. Akhirnya penyakit yang diderita akan segara hilang karena pasiennya semangat dalam menjalani segara perawatan.

Itulah tujuh cara unik agama membuat hidup jadi lebih baik. Karena munculnya agama bukanlah sebuah status saja bagi manusia. Tapi sebagai penolong di segala situasi sulit yang mengikat dengan sangat erat!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA