5 Cara Paling Aneh Menikmati Traveling

oleh Alfry
08:47 AM on Oct 28, 2014

Bagi traveler yang bosan bepergian ke tempat itu-itu saja, ada baiknya Anda mulai mencari alternatif lain cara menikmati traveling Anda. Karena dunia wisata tidak cuma itu-itu saja, masih banyak cara menikmati traveling yang mungkin belum pernah Anda coba.
Beberapa referensi traveling baru yang dapat Anda nikmati antara lain merasakan naik kapal Titanic yang melegenda, pergi ke Amerika dengan kereta bawah laut atau di Amerika menyediakan spot wisata yang unik yaitu Air Hollywood dimana traveler diajak berpura-pura menjadi bagian perjalanan udara termewah tahun 70-an. Berikut beberapa cara menikmati traveling yang paling aneh di dunia.

1. Berlayar Dengan Replika Kapal Titanic

Kisah kapal satu ini sangat melegenda bahkan sutradara kondang James Cameron berhasil mengangkatnya ke layar lebar. Tidak hanya itu saja kisah perjalanan kapal Titanic ini pun selama puluhan tahun berhasil menjadi film box office sepanjang masa sebelum di geser oleh Avatar pada tahun 2009. Kini sebuah mega proyek sedang digarap oleh seorang milyader asal Australia yang berencana untuk “menghidupkan” kembali kapal legenda ini.

Baca Juga
Ternyata Beberapa Negara Ini Benderanya Terinspirasi Dari Majapahit Loh, Mana Saja Tuh
Bikin Emosi! Rombongan Pemuda Indonesia Ini Malah Sengaja Membentangkan Bendera Secara Terbalik

Replika kapal Tetanic
Replika kapal Tetanic

Perusahaan kapal yang bernama Blue Star Line akan menggarap replika kapal Titanic yang dulu tenggelam di lautan Antartika. pada tahun 2018 rencananya kapal ini akan berlayar dengan rute yang sama seperti rute kapal Titanic dulu dengan jumlah penumpang dan kabin yang sama pula. Yang membedakan adalah tersedianya cukup sekoci keselamatan. Akankah Gunung es menyerang kapal ini lagi?

2. Traveling Dari Tiongkok Ke Amerika Via Kereta Bawah Laut

Sebagai raksasa industri dunia yang baru, Tiongkok dibilang melakukan rencana yang cukup berani dalam berinovasi dibidang transportasi. Baru-baru ini Tiongkok memiliki sebuah rencana mega proyek pembangunan rel kereta bawah laut yang akan menghubungkan negaranya dengan negeri Paman Sam.

Kereta Api Bawah Laut
Kereta Api Bawah Laut

Para pejabat Cina sedang mempertimbangkan rute yang akan ditempuh mulai di timur laut negara itu, menyeberang melalui Siberia timur dan Selat Bering, melalui terowongan bawah air sepanjang 200km menuju Alaska. Jika proyek ini sudah berjalan maka akan menjadi rute kereta dengan jarak tempuh terpanjang di dunia, yaitu sekitar 12.800km.

3. Traveling Semu di Air Hollywood

Untuk mendapatkan kepuasan dalam traveling tidak melulu harus merasakan langsung apa yang menjadi tujuan traveling itu sendiri. Di Air Hollywod kita bisa mendapatkan pengalaman perjalanan udara pada tahun 70-an ketika perjalanan udara sedang dalam masa keemasan. Tentu saja ini dalam bentuk simulasi sebab Air Hollywood sendiri adalah sebuah studio film yang terletak di Los Angeles.

Air Hollywood
Air Hollywood

Pada tahun 70-an perjalanan udara sedang mengalami masa kejayaan, pada waktu itu ada pesawat bernama Pan Am yang memiliki kabin kelas wahid. Nah dengan alasan itulah para traveler diajak untuk menikmati kembali suasana pesawat super mewah ini dan berpura-pura menjadi bagian dari keajaiban.

4. Keliling Dunia Menggunakan Aeroscraft

Hingga tahun 1937, Zeppelin dianggap sebagai masa depan dari sebuah transportasi udara. Namun pasca tragedi meledaknya balon udara Hindenburg pada tahun 1937 proyek balon udara yang terkenal dengan sebutan zeppelin ini mengalami mati suri selama lebih dari 75 tahun.

Zeppelin generasi terbaru
Zeppelin generasi terbaru

Kini Worldwide Aeros Corp sedang merencanakan aksi come back untuk proyek balon terbangnya yang diberi nama The Aeroscraft. Rencananya balon udara terbaru yang diklaim mengaplikasikan teknologi inovatif sehingga memungkinkan untuk mengontrol penerbangan yang lebih baik dari model sebelumnya ini akan mulai beroperasi untuk umum pada pertengahan tahun 2015 mendatang.

5. Menumpang Angels Flight Kereta Api Dengan Rute Terpendek di Dunia

Angels Flight, berlokasi di pusat kota Los Angeles, adalah “kereta api dengan rute terpendek di dunia.” Angels Flight merupakan kereta kebel paling bersejarah di Amerika. Proyek kereta ini pernah ditutup pada tahun 2001 akibat adanya tragedi jatuhnya satu gerbong kereta ke bawah bukit di jalur kereta tersebut.

Angels Flight
Angels Flight

Kini pemerintah setempat telah membuka kembali pelayanan kereta Angels Flight yang melayani rute antara stasiunnya di bawah Hill Street dan California Plaza di Grand Avenue di puncak Bunker Hill. Kereta inipun telah berulang kali muncul di berbagai film Hollywood dan dimasukkan ke dalam Daftar Tempat Bersejarah Nasional pada tahun 2000.

Itulah beberapa pilihan cara berwisata yang beda yang dapat Anda coba. Dengan menikmati beberapa pilihan di atas pasti akan memberikan sensasi dan pengalaman wisata yang lebih seru. Model wisata mana yang paling Anda suka?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA