5 Cara ‘Gila’ Menghasilkan Uang, Tapi Berhasil!

oleh Tetalogi
10:49 AM on Mar 19, 2016

Mencari pekerjaan terkadang bukanlah hal yang gampang. Ekonomi yang sedang lesu dan banyaknya pengangguran membuat beberapa orang harus pandai memutar otak demi mendapatkan penghasilan.

Dengan kondisi yang semakin mendesak, beberapa orang terkadang semakin kreatif dalam mencari cara untuk mendapatkan uang tambahan. Beberapa cara berikut mungkin terdengar aneh, tapi rupanya berhasil juga.

Baca Juga
Nggak Terima Anaknya Ditegur, Orangtua Zaman Now Langsung Hajar Guru SMA di Kendari
4 Fakta Mengenai Beberapa Petinggi TNI yang Dilarang Menginjakkan Kaki di Amerika

1. Menjadi Sangat Ahli dalam Game World of Warcraft

Dulu bermain game sering dinilai sebagai kegiatan yang hanya menghambur-hamburkan uang. Tapi jika tahu caranya, kita juga bisa mendapatkan uang dari bermain game. Beberapa orang menjadi ahli dalam game Warcraft dan mengumpulan emas (mata uang dalam game) dengan jumlah yang cukup besar untuk dijual kepada para gamer lainnya.

Bermain Warcraft [Image Source]
Bermain Warcraft [Image Source]
Alternatif lain adalah dengan membangun karakter sampai mencapai level maksimal kemudian menjualnya. Bagi sebagian orang, tentu saja bermain game dengan cara ini justru membosankan karena apa serunya bermain dengan karakter yang sudah berada di level maksimal. Meski begitu, kegiatan seperti ini sebenarnya ilegal karena melanggar ketentuan pelayanan dari game World of Warcraft.

2. Meminta Pekerjaan di Jalanan

Umumnya saat mencari pekerjaan, orang akan mengirimkan surat lamaran beserta CV ke perusahaan yang diinginkan. Tapi kali ini berbeda, seorang dengan berpakaian jas yang rapi dan bersih berkeliaran di jalanan sekitar Denver dan meminta pekerjaan kepada orang yang lewat.

Mencari Pekerjaan [Image Source]
Mencari Pekerjaan [Image Source]
Meski aneh, hal ini terkadang bisa berhasil juga. Wanita tersebut yang ternyata memiliki gelar PhD di bidang Biokimia membawa papan bertuliskan “Pekerjakan aku” dan ia hampir langsung mendapatkan pekerjaan. Ia tidak sendirian, Dianez Smith juga melakukan hal yang sama di Washington DC pada jam sibuk dan berhasil mendapatkan pekerjaan sebagai asisten di firma hukum.

3. Masuk Penjara

Pada Juni 2011, James Verone masuk ke bank, memberikan sebuah catatan kepada teller dengan tulisan “Aku merampok bank, tolong beri aku $1”, kemudian duduk dengan tenang menunggu polisi menangkapnya. Di usia 59 tahun, ia di-PHK dan ada sel tumbuh di hatinya yang berpotensi fatal. Dipenjara adalah satu-satunya pilihan yang diambilnya.

James Verone [Image Source]
James Verone [Image Source]
Ia mengambil keputusan ini karena sebagai tahanan negara, ia akan mendapatkan lebih banyak mendapatkan perawatan kesehatan gratis daripada sebagai orang miskin. Ternyata kemudian banyak juga orang yang berusaha mencari cara agar bisa memanfaatkan sistem ini.

4. Pura-pura Jadi Gelandangan

Tidak setiap gelandangan adalah orang kaya yang berusaha menipu dengan memanfaatkan belas kasihan. Ada juga beberapa yang benar-benar tidak punya rumah, kelaparan, bahkan sakit. Namun, orang yang sebenarnya berkecukupan tapi berprofesi sebagai gelandangan dan pengemis juga tidak sedikit.

Gelandangan [Image Source]
Gelandangan [Image Source]
Di Indonesia sendiri sudah banyak kasus terjadi ketika seorang pengemis ternyata memiliki kekayaan yang lebih banyak dari orang yang memberinya uang. Ada kakek-kakek mengemis yang setelah diselidiki ternyata memiliki rumah mewah.

5. Meminta Uang Lewat Internet

Karyn Bosnak adalah seorang produser talk show yang tinggal di New York. Karena kebiasaannya belanja, pada tahun 2002 ia terlilit hutang kartu kredit hingga 20 ribu dollar. Ia juga tidak terlalu bagus dalam pekerjaannya sehingga Karyn akhirnya kehilangan pekerjaannya dan tidak bisa membayar hutang tersebut. Ia kemudian membuat pengumuman #savekaryn di internet dan secara terang-terangan meminta uang kepada siapa saja yang membaca pesan tersebut.

Karyn Bosnak [Image Source]
Karyn Bosnak [Image Source]
Pesan tersebut tertulis: “BUTUH 20 RIBU DOLLAR. KARTU KREDIT ADALAH HAL YANG BURUK. Halo! Namaku Karyn, aku orang yang sangat baik dan aku meminta bantuanmu! Jadi, aku punya hutang kartu kredit yang sangat besar dan butuh 20 ribu dollar untuk membayarnya. Jika kamu punya uang ekstra, tolong kirim padaku. Bersama, kita bisa menghapus hutang kartu kredit dalam hidupku.” Hebatnya, hanya dalam waktu 2 minggu ia sudah berhasil melunasi segala hutang kartu kreditnya.

Tidak ada salahnya melakukan hal-hal yang baru dan unik untuk menghasilkan uang. Asalkan, cara yang diambil tidak melanggar hukum atau merugikan orang lain. Gunakan kreatifitas dan berpikir di luar kotak untuk bisa membuat usaha sendiri. Memang awalnya mungkin tidak akan mudah, tapi dengan ketekukan dan keteguhan, kesuksesan pada akhirnya bisa diraih.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA