5 Cara Ekstrim Memutuskan Pacar

oleh Ayu
09:10 AM on Mar 20, 2015

Memutuskan pacar memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Sudah capek-capek membangun hubungan, eh malah kita sendiri yang merobohkannya. Pupus sudah impian duduk bersama di kursi pelaminan.

Meski banyak cara memutuskan pacar yang baik, entah mengapa jaman sekarang banyak yang memilih berpisah dengan cara yang kejam dan menyakitkan. Entah bagi dia sendiri atau bagi pasangannya. Berikut ini adalah beberapa fenomena mutusin pacar yang sebenarnya tragis banget, tapi sering dilakukan oleh pasangan masa kini.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Memutuskan Lewat SMS

Cara memutuskan pacar lewat SMS ini beken sekali di kalangan muda-mudi masa kini. Kalau jaman sekarang sih, sudah ada banyak media seperti Messenger Facebook, WhatsApp, BBM dan sebagainya. Tapi secanggih-canggihnya media komunikasi ini, kalau digunakan untuk memutuskan pacar, maka sakitnya tuh di sini bukan?

putus lewat SMS(emosianisme)
putus lewat SMS(emosianisme)

Bayangkan, ketika kita sedang enak-enak makan nasi rendang, mendadak pacar mutusin lewat SMS. Rasanya bagai disambar petir di siang bolong. Cara memutuskan pacar seperti ini biasanya membuat korbannya merasa diputus secara sepihak. Apalagi biasanya sulit sekali minta penjelasan dari yang bersangkutan kenapa tiba-tiba semuanya berakhir begitu saja.

2. Menghilang Begitu Saja

Ini juga cara paling menyebalkan yang pernah ada. Ketika kita ditinggal pacar dengan cara menghilang seolah lenyap dari muka bumi. Mau dicari sampai ke ujung dunia sepertinya juga tidak akan ketemu. Yang begini ini juga membuat pasangan merasa ditinggal begitu saja secara sepihak.

Menghilang (apkxda)
Menghilang (apkxda)

Meski ada banyak alasan untuk melakukan cara ini, tapi kesengsaraan korban yang ditinggalkan tentunya tak akan sebanding. Karena banyak tanda tanya yang tersisa, sementara yang bisa menjawabnya hanya waktu atau mantan kekasih yang memutuskannya.

3. ‘Kamu Terlalu Baik’

Cara ini halus, tapi menyayat-nyayat rasanya. Ketika kita diputuskan dengan alasan, “Kamu terlalu baik buatku,” sebenarnya adalah statement yang kurang adil. Ketika banyak orang mendambakan pasangan yang baik ternyata tidak diinginkan pasangannya. Seperti meme di bawah ini.

Kamu Terlalu Baik (twimg)
Kamu Terlalu Baik (twimg)

Manusia memang rumit. Ada yang baik dan kalem, sukanya yang agresif dan menantang. Ada yang cukup, minta yang lebih dengan memilih yang kurang. Cinta memang bisa membutakan manusia, tapi semoga Anda tidak tertimpa kasus yang satu ini.

4. Ditinggal Selingkuh

Perselingkuhan dianggap sebagai dosa dalam sebuah kisah cinta, bukan lagi kesalahan. Itulah mengapa banyak orang yang tidak akan kembali pada mantan yang pernah berselingkuh. Dan ngerinya, perselingkuhan ini bisa terjadi pada hubungan cinta siapapun, bahkan yang kelihatan harmonis sekalipun.

Selingkuh (quickmeme)
Selingkuh (quickmeme)

Cara memutuskan pacar dengan perselingkuhan ini bisa secara blak-blakan, sembunyi-sembunyi dan bisa dikombinasi dengan cara 3 poin di atas. Via SMS, langsung kabur dengan selingkuhan atau menggunakan alasan bahwa pacar terlalu baik. Jadi, sudah mengerti kan kenapa banyak yang lebih memilih nggak balikan dengan mantan yang selingkuh?

4. Disuruh Putus Oleh Keluarganya

Kalau yang ini boleh dibilang sedang apes. Bukan dia lagi yang memutuskan, tapi orang tua atau orang dalam keluarganya. Meski kita tidak pacaran dengan keluarganya, namun yang namanya keluarga memang punya pengaruh besar dalam kehidupan seseorang.

Restu Keluarga(penacewek)
Restu Keluarga(penacewek)

Meski cara ini cukup kejam, kerap kali tak banyak yang bisa dilakukan. Mau nekatpun tidak selalu jadi cara yang tepat karena doa dan restu orang tua itu mujarab. Tapi tidak perlu khawatir karena jodoh tidak akan ke mana. Kalau memang sudah tidak bisa dengannya, berarti ada sosok dan jalan yang lebih baik.

Meski putus cinta dengan cara yang mengenaskan, jangan mudah patah arang. Apalagi mengambil jalan pintas atau mendendam kesumat dan menggunakan cara yang tidak-tidak. Living well in happiness and success are always the best revenge.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA