Cara Membuat Masker Wajah Alami

oleh Admin
02:24 AM on Jul 21, 2014

Setelah pada artikel sebelumnya Anda sudah bisa cara membuat masker wajah dengan bahan dasar sayur, kini kita akan belajar bagaimana caranya membuat masker wajah dengan bahan dasar alami seperti buah, madu dan teh hijau kemudian kita mix dengan sayur. Untuk itu, Anda harus sudah membaca terlebih dahulu artikel cara membuat masker wajah dengan sayur disini.

Aneka manfaat buah bisa Anda dapatkan dengan membuat masker dari buah segar alami dan tentuk efeknya wajah pun ikut segar sebagaimana kesegaran buah yang Anda pakai. Mau tau bagaimana caranya? simak ulasan berikut yuk!kumpulan-buah

Baca Juga
4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya
Menengok Gaji dan Tunjangan Gubernur dan Wagub DKI, Kalau Dijumlah Bisa Beli Kerupuk 3 Kontainer

1. Masker Wajah Dengan Buah Stroberi

Berfungsi memerangi radikal bebas yang dapat merusak sel-sel kulit dan memecah kolagen.

Cara membuatnya: Haluskan 1 cangkir stroberi beku atau segar. Lalu aduk bersama 1 cangkir vanilla atau yogurt polos, dan 11/2 sdm madu. Resep ini bisa Anda nikmati sebagai jus dan sisanya diaplikasikan ke kulit wajah. Terapkan 1-2 kali seminggu.

2. Masker Wajah Alami dari Madu Murni

Madu membantu mempertahankan kelembaban kulit, menyembuhkan kulit kering atau pecah-pecah, serta mengencangkan dan menghaluskan kulit.

Cara membuatnya: Hangatkan madu dalam panci kecil di atas api kecil. Lalu terapkan di seluruh permukaan kulit dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat dan dinginkan wajah.

3. Masker Wajah Alami dengan Teh hijau

Teh hijau sarat dengan senyawa anti-inflamasi dan tanin untuk membantu mengurangi bengkak pada kulit. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang melawan penuaan dini.

Cara membuatnya: Masukkan kantong teh basah ke dalam lemari es. Setelah dingin, aplikasikan ke atas mata (tertutup) selama 10-15 menit.

4. Perawatan Wajah Dengan Brown sugar

Gula tidak hanya sebagai pemanis untuk makanan dan minuman saja. Sudah lama tradisi jawa mengajarkan gula bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Biji-bijian alami dalam gula membantu kulit kasar mengelupas dan mengangkat sel kulit mati dan wajah menjadi lebih lembut dan cerah.

Cara membuatnya: Masukkan 1/2 cangkir brown sugar dalam penggiling kopi dan buat teksturnya lebih halus dan sedikit abrasif (jika digunakan untuk tubuh tidak perlu digiling). Tambahkan 3 sdm minyak zaitun untuk kelembaban ekstra dan (jika ingin) sejumput pala untuk aroma. Aduk hingga membentuk pasta. Basahi wajah, oleskan ramuan dengan gerakan melingkar selama 1-2 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Gunakan perawatan ini dua kali seminggu.

Nah mudah sekali bukan? Selanjutnya kita akan belajar mencampurkan bahan-bahan yang sudah kita buat sebelumnya baik dengan sayur maupun campuran bahan diatas.

Masker Wajah Alami Campuran Buah dan Sayur

Simak langkah-langkahnya berikut inibuah-dan-sayur

1. Masker Wajah Mix Sayur dengan Biji-Bijian

Campurkan brokoli, perasan lemon dan potongan apel, blender hingga halus. Setelah itu peras, ambil sarinya. Buang ampasnya, gunakan sarinya dicampur dengan bubuk kedelai dan lakukan scrubbing halus di wajah Anda.

2. Masker Wajah Mix Sayur Dengan Susu

Cacah kasar brokoli dan stroberi, lalu satukan dengan susu bubuk dan sedikit madu hingga menjadi pasta. Lumurkan di wajah Anda selama 20 menit, bilas dengan air yang dicampur dengan perasan jeruk atau lemon.

3. Masker Wajah Campuran Sayur dengan Madu

Blender sawi daging, melon dan madu hingga halus. Campurkan madu lalu lumurkan di seluruh wajah hingga terasa kering lalu basuh dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik gunakan masker ini beberapa puluh menit sebelum tidur atau dipagi hari sebelum beraktivitas.

4. Masker Wajah Campuran Sayur dan Buah

Blender tomat, wortel, stroberi dan potongan kulit lemon hingga halus. Setelah itu campurkan dengan perasan lemon dan buat masker selama 30 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan secara rutin.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA