Ketombe? Gak lagi!

oleh Maya Galuh
10:37 AM on Mar 8, 2016

Munculnya ketombe di kepala Anda, dapat membuat kepercayaan diri menjadi menurun. Anda juga akan merasa dibatasi, seperti tidak bebas lagi menggunakan baju warna hitam yang menjadi favorit Anda. Padahal baju hitam dapat mendukung penampilan Anda menjadi kelihatan lebih kurus dan elegan. Pernah mengalami ini kegalauan ini? Mengorbankan warna baju favorit Anda demi menyembunyikan ketombe yang berjatuhan di sekitar bahu?

Air panas dan apel [image source]
Air panas dan apel [image source]

Kegalauan seperti itu dialami oleh banyak orang, dan bingung mencari solusi terhadap ketombe mereka. Bagi Anda yang masih bingung, Anda dapat mencoba menggunakan cuka apel. Yang Anda butuhkan hanyalah cuka apel dan air hangat. Setelah mendapat bahan tersebut, campurkanlah setengah gelas air hangat dan setengah gelas cuka apel ke dalam sebuah wadah. Selanjutnya, tuangkanlah bahan tersebut di rambut Anda secara merata. Berikan pijatan lembut di kepala, juga ratakan air cuka tersebut di seluruh bagian rambut.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

Biarkan selama beberapa menit sambil tetap meratakan air cuka di seluruh rambut. Cucilah rambut Anda dengan menggunakan air tanpa shampo. Biarkan rambut Anda selama delapan jam. Setelah itu Anda dapat mencuci rambut dengan menggunakan shampo favorit. Karena menggunakan waktu yang cukup panjang, perawatan ini sebaiknya dilakukan saat mempunyai waktu luang. Anda dapat melakukannya di akhir pekan. Lakukanlah perawatan ini rutin sekali seminggu untuk mengurangi ketombe yang gatal dan mengganggu.

Dengan berkurangnya ketombe, Anda tidak akan galau lagi menggunakan baju hitam favorit. Tampil elegan dengan baju hitam dan kulit kepala bersih dapat Anda capai dengan cuka apel dengan perawatan teratur. Jangan lupa rekomendasikan perawatan ini kepada teman baik Anda. Ketombe? Gak lagi!

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA