in

4 Cara Greget Para Penjual Binatang Kurban Indonesia Saat Menjual Dagangannya

Datangnya hari raya kurban bagi penjual kambing dan sapi ibarat kejatuhan durian montok. Ya, soalnya pada momen itulah dagangan mereka bisa laris manis. Oleh sebab itu, saat berdekatan dengan idul adha, berbagai cara mereka lakukan agar bintang kurban mereka bisa laku.

Tidak mau ketinggalan, beberapa penjual bintang kurban di Indonesia ini ternyata punya cara unik mempromosikan dagangannya. Mulai dari jual kambing berwarna hingga menyewa SPG cantik. Yang pasti promosi yang mereka lakukan ini dijamin beda dengan yang lainnya. Ingin tahu bagaimana kreatifnya para penjual kurban Indonesia ini? Simak ulasan berikut.

Bintang korban berwarna sebagai terobosan baru

Memang rupanya ada-ada saja penjual kurban sekarang ini ya, lantaran mau agar dagangannya bisa cepat laku, alhasil mereka membuat sebuah terobosan baru. Tidak mau kalah saing dengan yang lain, beberapa pedagang kambing ini sengaja mewarnai bulu-bulu kambing yang mereka jual.

Kurban berwarna [image source]
Semua itu dilakukan supaya banyak orang yang lebih tertarik dengan kambing yang mereka jual karena sangat matching dengan warna favoritnya. Kalau dipikir-pikir sih, buat berkurban tidak ada efeknya, mau warna apapun, nantinya juga akan disembelih sih. Bisa dibilang ini trik yang sama yang dilakukan penjual anak ayam berwarna, tujuannya, ya hanya untuk estetika saja.

Pakai SPG cantik biar banyak yang ikut

Lain lagi yang dilakukan oleh penjual bintang kurban yang satu ini. Alih-alih mendandani hewan kurbannya dengan berbagai riasan, pedagang ini punya cara lain untuk mengikat para pelanggan. Ya, caranya adalah dengan menyediakan para SPG cantik yang siap melayani siapa pun yang datang. Bak showroom mobil, para calon pembeli diajak untuk berkeliling peternakan untuk melihat-lihat kualitas bintang kurban yang ada.

SPG kurban [image source]
Pastinya, juga dijelaskan pula masalah plus dan minusnya setiap bintang kurban yang dipilih. Meskipun nyeleneh, rupanya cara itu lumayan berhasil menggaet para pembeli loh. Mulai hari ini sepertinya ibu-ibu perlu tambah hati-hati nih kalau suaminya bilang pergi lama cari kurban, jangan-jangan malah godain mbak-mbak SPG.

Beli kurban berhadiah barang istimewa

Tidak kalah unik, pedagang lain juga punya trik tersendiri agar binatang kurban yang dijual dapat laku keras. Ya, akhirnya mereka melakukan promosi berhadiah bagi siapa saja yang mau membeli binatang kurban mereka. Mulai dari batu akik, Sembako hingga hadiah menarik lainnya pun pernah dilakukan.

Dapat hadiah [image source]
Seperti yang di duga, akhirnya para pembeli pun jadi kepincut dengan hadiah-hadiah mahal yang ditawarkan itu. Bahkan tak jarang pula yang sampai memberikan hadiah luar biasa bagi mereka yang memborong banyak. Sudah seperti super market saja ya, ada promonya, jangan-jangan nanti ada kartu berlangganannya.

Antar jemput dengan ojek kurban

Pernah dengar yang namanya ojek kurban? Ya, profesi yang satu ini rupanya hanya muncul pada saat menjelang idul adha. Ya, rupanya beberapa pedagang ternyata melakukan kerja sama dengan para ojek kurban ini. Bisa dibilang layanan tambahan bagi mereka yang mau beli kambing kurban pada para pedagang.

Jasa ojek [image source]
Jadi tidak perlu repot-repor para pelanggan harus datang ke tempat jualan. Kalau masalah takut bila kambing yang dipesan tidak sesuai bukan sebuah masalah, kan ada smartphone yang bisa memfoto atau memvideokan binatang korbannya. Kalau masih tidak sreg lagi, juga bisa dikembalikan kok, praktis bukan.

Tidak dapat dipungkiri kalau para penjual kurban Indonesia ini kreatifnya bukan main. Wajar saja kalau dagangan mereka jadi sangat cepat laku. Terutama yang pakai SPG cantik tuh, dijamin para jomblo langsung siap untuk berkurban.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Inilah 4 Perlakuan Tidak Manusiawi yang Sering Dialami Pada Para TKW Indonesia

4 Kisah Memilukan Orang Tua yang Rela Jual Ginjal Demi Sekolah Anak