in

Cara Berpikir Orang-Orang yang Hidupnya Tidak Bahagia

4. Rasa iri dan suka membandingkan

Sudah sering dialami banyak orang sekitar. Contoh mudah seperti seseorang yang hidupnya tidak bahagia akan selalu membandingkan hidupnya dengan orang lain. Belum lagi rasa iri yang dia miliki. Saat ada orang lain berada di atasnya, dia merasa iri dan selalu berusaha untuk bisa sejajar atau bahkan jika bisa, harus berada di atasnya.

(ilustrasi) Rasa Iri dan Suka Membandingkan
(ilustrasi) Rasa Iri dan Suka Membandingkan

Berbeda dengan orang yang bahagia, kamu akan senang jika melihat orang lain sukses atau bahagia. Saat orang lain bisa memiliki sesuatu, kamu tidak merasa iri dan juga ikut senang. Kamu juga akan sadar bahwa kamu memiliki kekurangan dan keterbatasan sehingga tidak bisa seperti orang lain. Semua orang pasti punya kelebihan masing-masing, entah dalam kepribadian, fisik, atau rejeki.

Kamu tidak pernah mempermasalahkan apa yang membuatmu tidak seperti orang lain karena sadar masih memiliki keterbatasan. Apalagi harus iri atas pencapaian orang lain. Karena kamu akan berpikir bahwa kamu masih memiliki suatu kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Atau pencapaian dalam hal lain yang orang lain tak mampu meraihnya.

Written by didi

2 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Tarian Keren oleh Para Tahanan di Penjara

Tarian Keren oleh Para Tahanan di Penjara

Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan

Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan