in

Cara Berpikir Orang-Orang yang Hidupnya Tidak Bahagia

3. Konsentrasi pada apa yang salah dalam kehidupan

Bisa dikata, orang yang hidupnya tidak bahagia itu buta. Bagaimana tidak, terlalu banyak memikirkan apa yang salah dengan kehidupan hingga akhirnya tidak menyadari bahwa banyak hal indah dalam hidupmu. Jika mau berpikir lebih dalam lagi, tidak ada yang salah dengan kehidupan. Hanya saja, kamu terlalu terbebani pikiran sehingga tak mampu berpikir lebih jernih. Seakan, kamu menyalahkan kehidupanmu sendiri atas ketidakbahagiamu. Padahal, bahagia atau tidaknya, kamu sendiri yang bisa merasakan dan menciptakan.

(ilustrasi) Konsentrasi
(ilustrasi) Konsentrasi

Sedangkan jika kamu bahagia, kamu memang sadar akan global issue yang sekarang lagi banyak dibicarakan. Namun kamu masih sangat bisa untuk memikirkan sisi positifnya. Kamu masih bisa menyeimbangkan cara berpikirmu dan otak juga masih mampu untuk menyaring issue yang masuk.

Ibaratnya saja, orang yang bahagia akan membuka kedua mata dengan apa yang terjadi di dunia ini sementara orang yang tidak bahagia hanya menutup sebelah matanya. Sebelah untuk melihat hal yang baik dan sebelah takut akan hal buruk yang bisa terjadi.

Written by didi

2 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply

Tarian Keren oleh Para Tahanan di Penjara

Tarian Keren oleh Para Tahanan di Penjara

Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan

Aksi Haifa Wehbe Menuai Kritikan