Cara Beli Motor Pakai Uang Sendiri Tanpa Perlu Kredit Sana-Sini

Memiliki kendaraan sudah menjadi kebutuhan primer di jaman sekarang. Selain menghemat biaya transportasi, memiliki kendaraan pribadi bisa membuat gerakan kita lebih fleksibel dalam segala hal. Sederhananya, kita sangat membutuhkan motor pribadi sebagai penunjang aktivitas kita sehari-hari.

Memiliki motor sendiri bukanlah hal mudah bagi sebagian orang. Pertimbangan demi pertimbangan dilakukan agar tidak terjadi pailit dalam urusan finansial. Apalagi harga motor yang semakin hari semakin mahal, membuat orang-orang yang hanya memiliki dana pas-pasan merasa sulit dalam memiliki si roda dua. Akhirnya banyak orang yang memilih jalan kredit.

Tapi tahu kah kalian bahwa kredit bukanlah solusi yang tepat untuk memiliki motor pribadi. Pasalnya, ada berbagai macam cara lain yang bisa dilakukan dan ini lebih oke serta tidak membebani. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut.

Menabung untuk Mendapatkan Motor Sendiri

Biar bagaimanapun kita harus sedikit bersabar untuk mendapatkan motor pribadi. Meskipun kebutuhan kita untuk bergerak sangat dibutuhkan, tapi alangkah baiknya kita menahan sedikit rasa egois untuk bisa memiliki motor pribadi tersebut.

Ilustrasi menabung [Image Source]
Menabung adalah pilihan yang tepat. Karena dengan melakukan hal tersebut kita bisa membeli motor tanpa harus kredit sana-sini. Bahkan dengan menabung kita bisa memiliki motor yang lebih bagus. Tak cuma itu, dengan menabung kita akan semakin punya banyak pilihan motor yang diinginkan. Biasanya, dalam satu tahun bakal selalu ada model-model baru yang keluar.

Membeli motor bekas yang masih layak untuk mendapatkan motor sendiri

Tidak ada salahnya kita membeli motor bekas sebagai kendaraan pribadi. Selagi itu masih layak dipergunakan dan bisa menghemat uang kita agar dapat memiliki motor sendiri. Kita bisa membeli motor bekas dari situs online atau dari orang yang membutuhkan kendaraannya untuk dibeli. Carilah orang yang memang sedang membutuhkan uang, karena harga motor bisa lebih murah dari biasanya.

Beli motor bekas [Image Source]
Perhatikan juga motor bekas yang ingin kita beli. Jangan sungkan untuk menanyakan bila ada sesuatu yang menjanggal dengan kondisi motor. Hal ini bisa memudahkan kita ketika mengalami kendala ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan suatu hari nanti. Bila kita memiliki teman yang mengerti mengenai mesin, mintalah bantuan kepada dia untuk mengetahui kondisi mesin dari motor bekas tersebut, tujuan dari hal ini agar pembeli dan penjual sama-sama mendapatkan keuntungan satu sama lainnya.

Ikut Arisan Motor

Selain menabung, ikut arisan adalah metode lain yang bisa bikin kita punya banyak uang. Bahkan arisan memungkinkan kita memiliki uang itu dalam waktu yang singkat. Dalam hal ini, kemudian kita bisa pakai uang tersebut untuk membeli motor yang diinginkan. Sayangnya, kita tak pernah bisa menentukan kapan arisan bakal jatuh ke tangan kita.

Ilustrasi arisan motor [Image Source]
Masih soal arisan, cara lain untuk mendapatkan motor bisa juga dengan cara ikut arisan motor. Sistemnya sama seperti arisan pada umumnya, hanya saja yang didapatkan nanti kalau tembus adalah motor. Cara ini adalah metode paling mantap untuk mendapatkan motor harga non-kredit.

Mengikuti Undian Berhadiah untuk Mendapatkan Motor Sendiri

Ketika semua cara di atas dilakukan dan tak kunjung mendapatkan motor, maka metode terakhir yang bisa dilakukan adalah ikut undian dan sambil berdoa. Sekilas mungkin remeh banget ya undian ini, tapi bisa saja lewat situ kita benar-benar bisa dapat motor. Sudah banyak orang yang mengalami fenomena seperti ini.

Ilustrasi undian motor [Image Source]
Undian ini banyak caranya, bisa gerak jalan, bank dan lain sebagainya. Agar makin membesarkan probabilitas, kita bisa ikut semua undian yang ada, khususnya yang hadiahnya motor. Kalau sudah, tinggal berdoa saja. Berdoa patut dilakukan karena keberuntungan adalah kuasa Tuhan.

Membeli dengan kredit mungkin kesannya membantu. Tapi, tetap saja ujung-ujungnya bikin susah. Motor khususnya, kalau kredit harganya jadi mahal sekali. Oleh karenanya, coba berhenti melakukan itu dan mulai salah satu cara di atas. Selamat berjuang!