Cantiknya Air Terjun Niagara yang Sedang Membeku

oleh venny
10:20 AM on Feb 19, 2015

Niagara Falls atau air terjun Niagara yang terletak di perbatasan antara AS dan Kanada tepatnya antara New York dan Ontario terlihat begitu menakjubkan ketika membeku. Bekunya air terjun Niagara ini dipicu oleh cuaca ekstrim di musim dingin yang terjadi di wilayah AS bagian utara dan Kanada. Cuaca ekstrim ini menyebabkan banyak masalah bagi masyarakat di sana. Namun Niagara justru menjadi pemandangan menarik.

Air terjun Niagara yang biasanya beraliran deras ini seperti disulap menjadi bongkahan batu es ketika sedang membeku.air terjun ini merupakan objek wisata yang sangat terkenal, bahkan sekalipun air derasnya berubah jadi beku tetap saja mampu menarik minat pelancong untuk mendatanginya, mereka sangat antusias menyaksikan pemandangan menarik tersebut.

Baca Juga
Mengintip Keindahan Pantai ‘Perawan’ Sidoasri, Lokasi Alami yang Jarang Terjamah
Mengintip Kemakmuran Majasari di Indramayu, Desa dengan Predikat Terbaik di Indonesia

Pemandangan Air Terjun Niagara membeku (c)REUTERS/Lindsay DeDario
Pemandangan Air Terjun Niagara membeku (c)REUTERS/Lindsay DeDario

Para pelancong pun tak ketinggalan momen untuk mengabadikan bekunya air terjun terkenal tersebut. Manager komunikasi dan perhubungan masyarakat Niagara Falls, Michelle Blackley bahkan mengungkapkan bahwa kejadian ini membuat orang-orang datang dan menikmati air terjun niagara dalam suatu kemegahan di musim dingin.

pengunjung datang menikmati pemandangan menakjubkan ini (c)REUTERS/Lindsay DeDario
pengunjung datang menikmati pemandangan menakjubkan ini (c)REUTERS/Lindsay DeDario

Pada Hari Selasa (17/2/2015) cuaca dingin ekstrim di wilayah itu mencapai suhu minus 13 derajat celsius, dan diperkirakan akan mengalami penurunan lagi di Hari Kamis (19/2/2015). Maka tak heran jika air terjun Niagara mengalami kebekuan, begitupun wilayah di sekitarnya yang tertutup salju tebal. Tertutupnya permukaan tanah di wilayah tersebut oleh salju membuat wilayah itu terlihat seperti winter wonderland.

Wilayah di sekitar air terjun tak luput tertutup salju tebal (c)REUTERS/Lindsay DeDario
Wilayah di sekitar air terjun tak luput tertutup salju tebal (c)REUTERS/Lindsay DeDario

Namun meski membeku, diantara celah bongkahan es besar air terjun itu tetap ada air yang mengalir. Perpaduan antara aliran air yang meliuk, bongkahan batu es besar dan tetesan air yang membeku justru mengahadirkan pemandangan yang menakjubkan. Ditambah munculnya pelangi di dekat air terjun yang tengah membeku itu semakin menyempurnakan pemandangan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content