Yuk Siapkan Pakaian Untuk Hari Raya Lebaran!

oleh Tetalogi
12:40 PM on Jul 16, 2015

Setelah satu bulan penuh berpuasa, umat muslim akan segera merayakan hari raya Idul Fitri. Nah, saat ini, hari raya lebaran sudah tinggal menghitung hari saja. Jadi, apakah kamu sudah membuat persiapan-persiapan yang diperlukan untuk menyambut lebaran tahun ini?

Masyarakat di Indonesia biasanya menyiapkan lebaran mulai dari menyiapkan kue-kue kering, makanan khas lebaran, bersih-bersih rumah, serta menyiapkan baju-baju lebaran. Semua persiapan-persiapan tersebut biasanya jadi hal yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Terutama memilih baju lebaran untuk seluruh anggota keluarga.

Baca Juga
Fakta Silat Marunda, Warisan Maut Si Pitung yang Bikin VOC Terkencing-kencing Tak Berdaya
Blunder! 9 Pejabat Ini Pernah Salah Ucap Ketika Sedang Menyampaikan Pidato Penting

Sebelum hari H lebaran, sebaiknya kamu sudah menyiapkan baju lebaran untuk seluruh anggota keluarga atau dengan pasanganmu. Kadang memilih pakaian memang terlihat sepele, tapi ingat, kamu juga perlu menyiapkan sepatu, make up serta beberapa perlengkapan lainnya untuk keluargamu. Kamu akan kebingungan jika menyiapkannya tepat di hari Lebaran karena kamu juga perlu menyiapkan masakan dan kue-kue untuk hidangan para tamu dan keluarga besarmu.

Jangan menyiapkan pakaian saat sudah akan dipakai karena pikiranmu akan terganggu dengan urusan yang lain. Agar terlihat lebih kompak dan seru, kamu juga bisa lho tampil dengan busana yang seragam untuk seluruh keluarga. Tapi untuk menyiapkan yang seperti ini, pastikan kamu sudah menyiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Keluarga Muslim [Image Source]
Keluarga Muslim [Image Source]
Di toko memang banyak dijual pakaian atau busana muslim untuk pasangan dan keluarga. Tapi ya biasanya pakaian-pakaian tersebut memiliki model-model yang sama. Jika ingin model yang unik dan berbeda, kamu bisa memesan secara khusus di tukang jahit. Kamu bisa memilih kain, model dan warna sesuai yang kamu inginkan. Selanjutnya kamu bisa membawanya ke penjahit untuk menjadikan kain tersebut menjadi pakaian seperti yang kamu inginkan.

Selain busana untuk hari raya Idul Fitri, kamu juga perlu menyiapkan perlengkapan shalat untuk shalat Ied di pagi hari perayaan Idul Fitri. Mulai dari mukenah, sajadah, sarung, serta baju takwa perlu kamu siapkan untuk seluruh anggota keluarga.

Yang perlu kamu ingat, baju lebaran atau peralatan beribadah tidak harus selalu baru. Tapi pastikan untuk mencuci semua terlebih dahulu dan semprotkan parfum agar peralatanmu harum dan siap dipakai.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA