4 Burger Raksasa Yang Tampak Enak, Tapi Mematikan

oleh Ayu
09:40 AM on May 5, 2015

Burger adalah salah satu makanan yang paling digemari di dunia ini. Apalagi kalau lapisan daging dan kejunya banyak. Wah, bisa porak poranda sudah niat untuk diet atau hidup sehat. Terlalu menggoda sih.

Namun kenikmatan itu bisa membunuh kita pelan-pelan, bahkan ada juga yang bisa membuat Anda masuk rumah sakit dalam sekejap. Seperti deretan burger untuk meat dan cheese lover berikut ini. Meski kelihatan lezat, namun bisa mematikan bagi Anda yang punya kolesterol tinggi atau darah tinggi. Nggak percaya? Coba lihat yang berikut ini.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

1. Lotteria Tower Cheeseburger

Cheese burger adalah sebuah kenikmatan sederhana dalam dunia makanan cepat saji. Rasa gurih asin keju dengan patty yang juicy tentu pernah dirasakan banyak orang. Di Jepang, sebuah gerai makanan cepat saji bernama Lotteria yang rajin menawarkan promo burger dengan topping keju atau variasi isian yang super melimpah.

Lotteria cheese burger via Rocketnews24
Lotteria cheese burger via Rocketnews24

Salah satunya ada Lotteria Tower Cheeseburger ini. Dengan 10 tumpuk patty yang dilapisi keju leleh. Tampak lezat dan menggoda, namun mungkin tidak untuk kantong Anda. Selain harus merogoh kocek sekitar Rp 100ribu-150ribu, sepertinya Anda juga perlu menyiapkan uang untuk kontrol ke dokter. Bayangkan saja sekali makan banyak daging dan keju seperti di atas. Ouch…

2. Burger Keju 12 Kg

Yang ini bisa bikin Anda hipertensi dan kolesterol tinggi. Mungkin juga bisa mengubah pandangan Anda tentang keju itu sendiri. Kalau biasanya keju terasa asin gurih dan enak, kali ini bisa bikin yang makan jadi ‘eneg’ sendiri. Burger yang dibeli di Burger King ini terdiri dari keju 1.000 lembar dengan berat 12 kg. Kebayang gimana menghabiskannya?

Burger yang kelihatan seperti monster keju ini, mengandung 45.000 lebih kalori yang hampir setara dengan makan selama satu bulan lamanya. Tapi seorang tester dari Rocketnews Jepang, Mr. Sato, berhasil mencobanya. Mungkin sambil harap-harap cemas agar pembuluh darahnya baik-baik saja.

3. Super Mega Ramen Burger

Ramen burger adalah salah satu varian paling populer belakangan ini. Tapi, kalau burgernya semacam ini, sanggup menghabiskan? Haah, makan mie instant cup satu saja kadang sudah bikin perut kenyang, apalagi yang ini ya?

Sanggup makan burger ramen ini? via Rocketnews24
Sanggup makan burger ramen ini? via Rocketnews24

Ramen burger ini terbuat dari banyak sekali tumpukan ramen cup. Yang setara dengan kebutuhan karbohidrat manusia selama berminggu-minggu. Ramen dan burger adalah perpaduan dua fast food yang mungkin bisa menggagalkan diet Anda. Tidak hanya kandungan pati dan gulanya yang bikin gelisah, makannya juga repot nih.

4. Burger Super Bacon

Beraneka bacon tercipta di dunia ini, namun yang satu ini dijejalkan dalam sebuah tumpukan roti burger. Dan tak hanya 5 atau 10 lapis, melainkan ada sekitar 1050 lapis bacon dalam satu buah burger.

Burger super bacon, tapi bagaimana makannya ya? via Rocketnews24
Burger super bacon, tapi bagaimana makannya ya? via Rocketnews24

Lagi-lagi, ini termasuk dalam burger eksperimen Mr. Sato yang dibeli di gerai Burger King seharga lebih dari Rp 750 ribuan. Burger ini beratnya 2,7 kg dengan kalori hingga 14.300. Setara dengan sekitar 2 minggu makan, tapi bisa Anda nikmati dalam sekali makan. Enak sih, tapi sepertinya langsung cek kolesterol besoknya.

Manusia memang sering melakukan eksperimen aneh dan ekstrim, apalagi kalau soal makanan. Well, makan enak sih boleh saja, tapi jangan lupa jaga kesehatan. Lebih penting lagi, jangan lupa bagi-bagi dengan teman. Daripada makan sendiri tapi besok asam urat naik, mungkin lebih baik burger seperti ini dimakan dengan teman satu kampung.

 

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA