5 Fakta Bupati Cantik Minahasa Selatan,  Christiany Eugenia Tetty Paruntu

oleh Ayu
14:49 PM on Mar 12, 2015

Christiany Eugenia Tetty Paruntu, salah satu wanita Indonesia yang boleh dibanggakan karena memiliki kecantikan dan kepribadian menarik. Belum lagi jabatannya sebagai Bupati Minahasa Selatan, wanita ini makin menunjukkan kharisma yang membuat orang segan dan hormat padanya.

Di usianya yang memasuki kepala tiga, Bupati Tetty Paruntu memiliki semangat dan penampilan yang selalu proporsional. Wajahnya yang cantik juga tampak awet muda. Ia merupakan salah satu bupati paling modis namun tetap merakyat.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Nah, masih banyak kejutan dari salah satu wanita membanggakan di pemerintahan ini. Akan lebih menarik bila kita kupas satu per satu fakta mengenai Bupati Tetty Paruntu yang cantik dan bersahaja ini.

1. Tentang Bupati Tetty Paruntu

Christiany Eugenia Tetty Paruntu adalah wanita kelahiran Manado yang juga putri Jopie Paruntu dan Jenny Y. Tumbuan yang mana keduanya memang pernah menjabat di bangku DPRD. Hal inilah yang mungkin membuat Tetty Paruntu akrab dengan dunia politik dan pemerintahan.

Tetty Paruntu via Sidomi
Tetty Paruntu via Sidomi

Meski seorang wanita, Tetty Paruntu memiliki kemampuan berdiplomasi yang baik dan sangat merakyat. Banyak warga Minahasa yang menyukai gerakan dan inovasinya, sehingga kabarnya Tetty Paruntu kemungkinan sangat diharapkan kembali menjadi Bupati Minahasa pada periode mendatang. Selain menjadi bupati, mengikuti ormas-ormas dan menjadi aktivis sosial, Tetty Paruntu memegang peran penting dalam beberapa perusahaan bidang distribusi, alat-alat berat, perangkat telekomunikasi, dan perkapalan.

2. Sosok Yang Religius

Dalam akun Facebooknya, Bupati Tetty Paruntu sering berbagi ilham mengenai hal-hal spiritual dan religius. Mungkin hal ini menjadi rahasia agar Ibu Tetty Paruntu bisa mengemban tugas sebagai pemimpin daerah dengan tetap amanah.

Tetty Paruntu via iniloker5gbfre
Tetty Paruntu via iniloker5gbfre

Tak dipungkiri, nilai-nilai agama memang selalu bisa memberikan motivasi tersendiri bagi kita dalam melakukan sesuatu. Terutama jadi lebih tenang saat menghadapi cercaan, kritik pedas dan hal-hal negatif lainnya. Saat menikah, kabarnya ia dan suami sempat mengikrarkan janji suci pernikahan di Israel.

3. Bupati Paling Fashionable

Bupati Tetty Paruntu merupakan salah satu bupati yang memiliki selera pakaian berkelas dan pandai menempatkan diri. Bisa dilihat dari beberapa pakaiannya saat sedang melakukan dinas atau sedang membaur dengan rakyat. Tetty Paruntu tak pernah nampak salah kostum dalam berbagai event.

Tetty Paruntu via KOmpasiana
Tetty Paruntu via Kompasiana

Karena kerap berpakaian anggun di berbagai kesempatan, ia pernah dinobatkan sebagai Best Dressed Woman oleh  Lions Club International. Saat menggunakan seragam, pakaian bebas maupun gaun, Tetty Paruntu memang selalu kelihatan modis.

4. Cantik, Pintar Dan Kharismatik

Cantik itu relatif, tapi bupati yang satu ini memang benar-benar cantik. Selain punya wajah yang rupawan, perempuan kelahiran 25 September 1967 ini juga senang menuntut ilmu. Setelah melalui sekolah dasar hingga menengah di Indonesia, Bupati Tetty Paruntu juga mengenyam SMA hingga kuliah selama beberapa tahun di Inggris. Ia banyak mendalami dunia manajemen.

Tetty Paruntu via Dimension News
Tetty Paruntu via Dimension News

Untuk urusan hobi, Tetty Paruntu sangat senang dengan olahraga, membaca, serta menikmati suasana alam yang masih asri. Pantas saja perempuan asal Manado ini punya wawasan yang luas serta terlihat tenang dalam melakukan tugasnya. Kemampuan Tetty Paruntu diakui oleh akademisi Karno Rumondor, Pembantu Rektor Satu Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT). Sudah cantik, pintar juga menjaga amanah pada rakyat.

5. Memberikan Banyak Kemajuan Bagi Minahasa

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh bupati cantik ini adalah dedikasi dan prestasinya di Minahasa. Sudah banyak warga dan lapisan masyarakat yang merasakan adanya kemajuan dan perkembangan yang menggairahkan di Minahasa sejak Ibu Tetty Paruntu menjabat.

Tetty Paruntu via Iniloker5gbfree
Tetty Paruntu via Iniloker5gbfree

Begitu banyaknya dampak positif yang diberikan selama Tetty Paruntu menjabat, membuatnya sempat dianugerahi Wanita Teladan Indonesia pada tahun 2013 lalu. Ia juga banyak menyentuh kalangan menengah ke bawah dengan aksi bakti sosial seperti Bantuan Langsung Tetty (BLT) pada Lansia, siswa dan mahasiswa, Beasiswa Cita Emang Pande (CEP), KIRAB Karang Taruna, Bedah Rumah dan sebagainya.

Beberapa fakta di atas hanya segelintir prestasi dan dedikasi dari Bupati Tetty Paruntu yang cantik dan bersahaja. Kabarnya karena semua jasa-jasa yang ia lakukan membuat banyak warga yang ingin ia menjabat kembali di periode mendatang. Wah, bangga banget ya punya aparat pemerintahan wanita yang teladan dan inspiratif ini.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA