Yakin Nyalimu Besar? Perlu Mencoba 7 Bungee Jumping Tertinggi di Dunia Ini

oleh Alfry
12:15 PM on Jul 4, 2015

Salah satu kegiatan traveling yang bikin spot jantung adalah bungee jumping. Atraksi ini terbilang ekstrim sebab kita akan melompat bebas dari ketinggian dengan hanya berbekal kaki yang terikat tali sebagai pengamannya. Tak heran jika pecinta adrenalin menyukai jenis atraksi ini. Namun bagaimana jika bungee jumping dilakukan di tempat-tempat yang paling tinggi di dunia?

Orang yang bernyali besar pun akan berfikir dua kali sebelum mencoba bungee jumping di tempat-tempat berikut ini. Sebab lokasi yang digunakan adalah tempat-tempat yang sangat tinggi sehingga bungee jumping di tempat-tempat ini tercatat sebagai yang tertinggi di dunia. Jika Anda mengaku punya nyali besar cobalah untuk melompat di sini.

Baca Juga
Bukan Metropolitan, Justru Inilah 5 Kota Paling Kaya yang Ada Di Indonesia
5 Hal Menjengkelkan Tentang SEA Games di Malaysia Ini Bikin Indonesia Meradang

1. Royal Gorge Bridge, Amerika Serikat

Mengambil lokasi di Royal Gorge Bridge, bungee jumping yang dilakukan di sana tercatat sebagai yang tertinggi di dunia. Memanfaatkan media berupa jembatan yang terletak di Colorado, Amerika Serikat, jembatan ini sendiri menjadi salah satu jembatan tertinggi di dunia yang berada 321 meter di atas permukaan air sungai yang ada di bawahnya.

Cobalah menguji batas keberanianmu dengan cara melompat dari jembatan ini, menukik tajam menuju lembah di bawahmu yang berada sedalam ratusan meter. Kami akan sangat terkejut jika Anda tidak berteriak histeris selama berada di udara. Inilah bungee jumping paling menantang di dunia yang diperuntukkan bagi mereka yang bernyali tebal.

2. Macau Tower, China

Tempat kedua untuk beruji nyali dengan bungee jumping adalah di Macau Tower, China. Ini merupakan lokasi bungee jumping tertinggi kedua di dunia di mana Anda akan melompat dari ketinggian 233 meter dari permukaan tanah. Meski begitu biaya untuk mencoba atraksi ini tidaklah murah sebab pengelola membanderol dengan tarif jutaan rupiah.

Namun demikian sensasi jatuh dari puncak tower ini bisa berkali lipat menakutkan ketimbang melompat dari Royal Gorge Bridge sebab apa yang menunggu di bawahmu bukanlah sungai melainkan aspal serta ribuan kendaraan yang berlalu lalang di jalanan. Jika tidak siap mental lebih baik urungkan niatmu untuk mencobanya.

3. Verzasca Dam, Swiss

Verzasca Dam adalah sebuah bendungan yang terletak di Swiss dan memiliki dinding beton setinggi 220 meter. Di puncak dam ini digunakan sebagai titik start sebuah atraksi ekstrim berupa bungee jumping. Dengan ketinggian tersebut menempatkan Verzasca Dam sebagai spot bungee jumping tertinggi ketiga seantero dunia.

Jika bungee jumping di siang hari sudah membuat jantung Anda mau copot maka jangan memasukkan Verzasca Dam dalam daftar buruan Anda. Waktu terbaik melakukan bungee jumping di dam ini adalah pada malam hari meski siang operator juga membukanya untuk wisatawan. Namun jika Anda tetap melakukannya pada siang hari maka bisa dipastikan jika nyali Anda belum cukup kuat.

4. Bloukrans Bridge, Afrika Selatan

Hanya berselisih empat meter saja dengan ketinggian spot bungee jumping di Verzasca Dam, Swiss. Bloukrans Bridge di Afrika Selatan siap melempar tubuh Anda dari ketinggian 216 meter, pastikan mata Anda tetap terbuka jika tak mau kehilangan momen menarik berupa pemandangan indah sekitar lokasi lompatan.

Dibandingkan dengan bungee jumping di tempat-tempat sebelumnya, tarif di Bloukrans Bridge tergolong relatif lebih murah sebab setiap kepala tidak perlu mengeluarkan dana hingga jutaan rupiah. Mungkin ini bisa menjadi alternatif bungee jumping di salah satu tempat tertinggi yang bertarif miring.

5. Jembatan Europabrucke, Austria

Suka dengan pemandangan hijau Pegunungan Alpen? Mungkin keindahannya tidak akan Anda hiraukan saat melakukan bungee jumping di Jembatan Europabrucke, Austria. Selain memiliki lokasi lompatan yang sangat tinggi, bungee jumping di jembatan ini juga menawarkan pemandangan indah Pegunungan Andes.

Tapi siapa yang sempat menikmati keindahan alam saat tubuh kita meluncur cepat ke bumi? Yang ada hanyalah rasa was-was dan jantung berdetak kencang yang terefleksi dari kerasnya teriakan kita saat meluncur. Inilah bungee jumping Jembatan Europabrucke yang akan membawamu jatuh dari ketinggian 192 meter.

6. Jembatan Niouc, Swiss

Mungkin Anda tidak akan merasakan perbedaan saat mencoba bungee jumping di Jembatan Niouc dengan yang di Jembatan Europabrucke, sebab kedua jembatan ini hanya berselisih 2 meter saja ketinggiannya. Lokasi bungee jumping di Jembatan Niouc ini berada di Swiss.

Anda akan melompat dari ketinggian 190 meter melawan hawa dingin negara Swiss. Jangan lupa untuk berteriak sekencang-kencangnya biar sensasi mendebarkan makin terasa menggigit dan Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

7. Altopiano di Asiago, Italia

Dari ketinggian 175 meter, bungee jumping di Altopiano di Asiago, Italia menjadi spot tertinggi ketujuh di dunia. Panorama perbukitan dan sungai yang mengalir di bawah akan menjadi suguhan yang luar biasa saat melompat ke bawah.

Bisa dikatakan bungee jumping di Italia ini menjadi yang paling romantis sebab Anda bisa bertandem dengan pasangan saat melakukan bungee jumping di sana. Jadi rasa takut bisa dibagi dua dengan cara peluk erat pasanganmu saat terjun ke bawah! Berani coba?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA