Edan! 4 Bunga Langka Ini Harganya Lebih Mahal Dari Motor Sport

oleh Rizal
14:10 PM on Jun 4, 2016

Kembali ke tahun 2000an, masih ingat nggak dengan tanaman bernama Gelombang Cinta? Ya, seperti yang kamu tahu kalau tanaman ini luar biasa gila. Bentuknya mungkin begitu-begitu saja, tapi harganya itu lho yang bikin mata melotot. Mungkin kamu juga masih belum lupa jika tanaman satu itu pernah dibanderol sampai seratus juta Rupiah.

Kini, tanaman satu itu sudah benar-benar hilang pamornya. Di taruh di luar rumah pun maling ogah mau ambil. Nah, tak seperti si Gelombang Cinta yang jadi murahan sekarang, ada beberapa jenis tanaman lain yang harganya tetap sangat mahal selama bertahun-tahun. Sebut saja bunga Saffron yang harga per 450 gramnya mencapai Rp 20 jutaan.

Baca Juga
Kesh Angel, Geng Motor Perempuan Berhijab Ratu di Jalanan Maroko
Seperti Langit Dan Bumi, 10 Potret Kehidupan Korea Utara dan Korea Selatan Ini Berbeda Banget

Nah, tak hanya bunga Saffron saja, masih banyak jenis tanaman lain yang harganya lebih gila-gilaan lagi. Simak ulasannya berikut.

1. Anggrek Rotchschild, Harganya Lebih Mahal Dari Ninja 250 FI

Anggrek adalah tanaman yang cukup populer di dunia karena harganya yang mahal. Biasanya, makin langka atau unik jenisnya, harganya pun melejit. Nah, salah satu anggrek dengan harga paling edan adalah jenis Rotchschild.

Anggrek Rotchschild [Image Source]
Anggrek Rotchschild [Image Source]
Bunga satu ini pertama kali ditemukan pada tahun 1987 dan benar-benar langka. Ia tak dijual bebas melainkan harus didapatkan sendiri di Kinibalu. Meskipun begitu, jumlahnya di alam liar juga sangat terbatas. Untuk bisa mendapatkan satu buah saja harus menunggu selama bertahun-tahun. Makanya tak heran kalau harganya mencapai Rp 62 jutaan. Ini bahkan lebih mahal dari pada motor Ninja yang terkenal itu.

2. Anggrek Shenzhen Nongke, Satu Buahnya Seharga Rumah Mewah

Tak hanya Rotchschild, ada satu lagi jenis anggrek lain yang dihargai dengan sangat gila. Anggrek ini bernama Shenzhen Nongke. Kalau dilihat dari tampilannya mungkin biasa-biasa saja, tapi yang satu ini punya keunikan yang tak mungkin dimiliki anggrek mana pun.

Anggrek Shenzhen Nongke [Image Source]
Anggrek Shenzhen Nongke [Image Source]
Tanaman ini adalah hasil penelitian sebuah laboratorium selama hampir 8 tahun. Makanya, kemudian harganya melejit lantaran ada usaha yang besar di balik eksistensinya. Bicara soal harga, anggrek satu ini dibanderol dengan harga yang kurang ajar alias sangat mahal. Per buahnya, anggrek Shenzhen dihargai sekitar Rp 2,7 miliar!

3. Juliet, Jenis Mawar yang Harganya Tak Karuan

Mawar mungkin jenis bunga yang bisa dibilang biasa-biasa saja harganya. Paling mahal mungkin ratusan ribu, itu pun untuk jenis silang yang langka. Meskipun rata-rata tak mahal, tapi ada satu jenis mawar yang harganya bikin kamu langsung berasa miskin. Ya, mawar ini bernama Juliet.

Mawar Juliet [Image Source]
Mawar Juliet [Image Source]
Kalau dilihat dari tampilannya, Juliet ini sungguh tak biasa. Warna dan kelopaknya benar-benar unik dan sangat berbeda dari jenis mawar mana pun. Nah, sekarang soal harga, berapa uang yang harus disiapkan untuk memboyong satu buket bunga ini? Murah, hanya $5 juta atau sekitar Rp 68 miliar! Selain bentuk, yang membuat bunga ini mahal adalah prosesnya. Ya, mawar Juliet hanya bisa muncul dari perkawinan yang dibantu badai, bukan angin.

4. Kadupul, Bunga Termahal di Muka Bumi

Sri Lanka mungkin bukan negara terkaya di dunia. Tapi, negara satu ini punya sesuatu yang mungkin bisa membuat negara ini langsung melejit jadi yang paling kaya. Ya, ada sebuah bunga unik bernama Kadupul yang harganya bikin bingung. Bagaimana tak bingung, tak seorang pun ahli bunga dunia yang berani mematok harga pasti untuk bunga satu ini.

Bunga Kadupul [Image Source]
Bunga Kadupul [Image Source]
Kadupul dijuluki sebagai bunga yang tak ternilai karena tak ada harga yang pantas disematkan padanya. Keunikan bunga ini adalah bentuknya yang sangat artistik dengan kelopak-kelopak lancip dan unik. Hal unik lainnya, bunga ini hanya mekar setahun sekali.

Inilah deretan tanaman dengan harga paling mahal di muka Bumi. Harganya benar-benar bikin nangis. Nah, pertanyaan selanjutnya adalah, orang gila mana yang pernah membeli deretan bunga dengan harga yang tak logis itu? Jika ada maka bisa dipastikan orang tersebut kayanya benar-benar tak main-main.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA