5 Bukti Misterius Ini Menunjukkan Bahwa Raksasa Mungkin Benar Ada

oleh Tetalogi
11:50 AM on Jan 9, 2016

Kebanyakan orang berpikir bahwa raksasa itu tidak nyata dan hanya ada dalam dongeng. Meski begitu, tidak jarang juga orang yang berpendapat bahwa dulunya raksasa itu benar-benar ada. Hanya saja sekarang tidak diketahui keberadaannya atau sudah punah.

Kisah tentang raksasa yang hidup sebelum dan bersama manusia modern disebutkan dalam teks bersejarah seperti gulungan Laut Mati. Raksasa juga sering dibacarakan oleh para ahli sejarah seperti Pliny dan Josephus. Gambar tentang raksasa juga ditemukan terlukis di dalam gua dan makam.

Baca Juga
6 Efek Mengerikan Akibat Penggunaan Steroid untuk Membesarkan Otot, Cowok-Cowok Buka Mata Deh!
5 Alasan Mengapa Cewek Lebih Bahagia dengan Pria Bertampang Pas-Pasan, Alhamdulilah

Bahkan, beberapa bukti misterius ini bisa jadi menunjukkan bahwa raksasa dulu benar-benar ada.

1. Jejak Kaki Raksasa di Afrika Selatan

Jejak kaki besar yang tercetak di batu granit ini ditemukan pertama kali pada tahun 1912. Dengan panjang jejak kaki yang mencapai 1,2 meter, maka diperkirakan pemiliknya adalah sosok setinggi 7,5 hingga 8 meter.

Jejak kaki raksasa [Image Source]
Jejak kaki raksasa [Image Source]
Menurut pemahaman yang dimiliki saat ini tentang formasi batu granit di Bumi, jejak kaki ini diperkirakan berusia sekitar 200 juta hingga 3 milyar tahun. Keberadaan jejak kaki ini tentu membuat pusing para ahli geologi yang tidak bisa menjelaskan jejak tersebut. Bahkan ada juga orang-orang yang menganggap bahwa jejak tersebut hanyalah akibat erosi saja.

2. Jari yang Terawetkan

Seorang arkeolog Swiss, Gregot Sporri bertemu dengan seorang pria tua yang merupakan keluarga perampok makam. Pertemuan tersebut adalah untuk melihat benda berharga miliki keluarga tersebut yang dibungkus dengan kain tua.

Jari tangan yang sudah menjadi mumi [Image Source]
Jari tangan yang sudah menjadi mumi [Image Source]
Begitu dibuka, ternyata isinya adalah sebuah jari raksasa dengan kuku yang masih menancap. Si pria tua mengatakan bahwa jari tersebut ditemukan di sebuah kompleks pemakaman mumi raksasa di dekat piramida Giza. Jika jari sepanjang 33,8cm tersebut memang benar milik manusia, maka manusia yang memilikinya kemungkinan setinggi 5 meter.

3. Beberapa Kali Disebutkan dalam Sejarah

Beberapa catatan bersejarah sebenarnya juga telah menyebutkan adanya manusia raksasa. John Smith yang seorang penjelajah pada tahun 1608 menulis, “Sasquesahanougs adalah orang-orang raksasa. Mereka mengukur betis pria yang terbesar dan ukurannya mencapai tiga perempat yard, dan semua sisa lengannya berukuran sesuai proporsi.”

Pliny [Image Source]
Pliny [Image Source]
Flavius Josephus seorang ahli sejarah abad pertama menuliskan tentang ras raksasa yang punya tubuh sangat besar dan dan wajah yang sangat berbeda dari manusia lainnya. Pliny juga menyebutkan bahwa dalam pemerintahan Claudius, seorang raksasa setinggi 3 meter bernama Gabara dibawa dari Arabia.

4. Misteri Gua Lovelock

Tahun 1886, gua Lovelock digali oleh seorang penambang. Banyaknya guano di gua tersebut membuat Lovelock akhirnya menjadi tempat penambanganan guano yang digunakan untuk pupuk. Setelah lapisan guano paling atas selesai digali, barulah ditemukan benda-benda aneh di sana.

Jejak tangan yang terbakar [Image Source]
Jejak tangan yang terbakar di gua Lovelock [Image Source]
Sepasang sandal berukuran raksasa yang terlihat pernah dipakai ditemukan di gua tersebut. Benda-benda raksasa lain ditemukan tapi kemudian disimpan di gudang museum. Satu-satunya bukti yang masih ada di lokasi gua adalah jejak tangan di dinding gua. Yang membuat dugaan adanya raksasa ini semakin kuat adalah ditemukannya tulang-belulang berukuran besar dengan rambut merah yang sesuai dengan legenda suku Paiute.

5. Tulang Belulang Raksasa yang Ditemukan di Seluruh Dunia

Salah satu argumen yang sering diucapkan untuk menolak pendapat tentang adanya raksasa adalah di manakah sisa tulang mereka. Namun ternyata cerita tentang ditemukannya tulang raksasa beredar di berbagai tempat di dunia.

Ilustrasi tulang raksasa [Image Source]
Ilustrasi tulang raksasa [Image Source]
New York Times pada 20 Desember 1897 melaporkan tentang ditemukannya tulang tengkorak berukuran raksasa ditemukan terkubur di Wisconsin. Cerita lain dari London Globe mengungkapkan tentang penemuan tulang manusia yang berukuran dua kali lebih besar dari manusia normal di sebuah makam zaman perunggu.

Beberapa bukti di atas bisa jadi petunjuk bahwa raksasa suatu kali mungkin memang pernah benar tinggal di bumi. Jika memang benar ada, tentu ada keberadaan raksasa ini setidaknya akan membantu menjawab misteri pembuatan arsitektur kuno yang megah seperti piramida atau stonehenge. Mungkin para raksasa inilah yang membantu membawa dan mengangkat batu-batu raksasa tersebut.

Tapi untuk saat ini, misteri-misteri tersebut belum benar-benar terpecahkan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA