4 Bukti Gregetnya Orang Indonesia Kalau Ada Bahaya, Kayak Sudah Hilang Urat Takutnya

Lah hewan semacam buaya liar saja malah jadi tontonan yang menyenangkan

oleh Arief Dian
14:00 PM on Oct 18, 2017

Bisa dibilang kalau rasa takut orang Indonesia itu seperti sudah hilang. Buktinya, beberapa waktu yang lalu, kemunculan seekor buaya di Kebumen sama sekali gak bikin orang lari terbirit-birit. Yang ada malah banyak di antara mereka yang mendekat buat menggoda dan melihat langsung binatang ganas yang satu ini.

Ternyata itu bukan kejadian pertama yang membuktikan kalau orang Indonesia memang greget. Buktinya dulu, mulai teroris hingga bencana alam pun sama sekali tidak membuat orang Indonesia jadi keder. Tidak percaya kalau orang Indonesia itu greget? Ini buktinya.

Baca Juga
Mengenal Djonie Liem, Veteran Indonesia yang Bisa Menembakkan Jarum dari Mulutnya
Ini Bukti Mesranya Hubungan Korsel-Indonesia, Bisa Jadi Inspirasi Tetangga Sebelah Nih!

Buaya ganas yang dijadikan tontonan

Umumnya kalau kita menemui binatang buas macam macan atau pun buaya, biasanya langkah pertama yang diambil adalah lari menjauh darinya. Namun hal yang berbeda terjadi di Kebumen, alih-alih lari dari seekor buaya, orang-orang di sana malah menontonnya layaknya sebuah atraksi. Mulai dari anak-anak hingga emak-emak pun tidak luput melihat hiburan gratis yang satu ini.

Bahkan sampai-sampai salah satu penduduk setempat sempat mendekat dan menggoda buaya tersebut menggunakan sebuah bambu agar keluar dari perairan. Jelas kalau bukan mereka yang memiliki keberanian ala bang mad dog tidak akan mampu melakukannya. Duh orang Indonesia ini, buaya dianggap kayak kucing ya.

Tempat pengeboman teroris dijadikan ajang eksis

Tidak hanya masalah binatang buas, bahkan mengenai teroris saja orang Indonesia tidak takut. Ya kita mesti ingat mengenai aksi terorisme pada tahun 2016 yang lalu, di mana beberapa terduga penebar teror mengacungkan senjatanya di tempat umum dan melakukan pengeboman. Namun sayangnya aksi teror tersebut bisa dianggap gagal. Alih-alih takut dan berlindung, orang Indonesia malah mendekatinya biar dapat foto selfie yang ciamik.

Bom jadi tontonan [image source]
Pun demikian para pedagang asongan dan penjual sate setempat. Malah memanfaatkan keuntungan karena banyak orang yang datang sehingga dagangannya bisa cepat laku. Bahkan tak jarang bekas lokasi pengeboman tersebut malah dijadikan tempat wisata dadakan oleh para netizen Indonesia.

Bocah ngejar sosok yang dianggap kuntilanak

Beberapa waktu yang lalu beredar mengenai sebuah video viral para bocah yang rupanya sedang main kejar-kejaran dengan sosok yang dibilang kuntilanak. Alih-alih takut ketemu sosok yang satu ini, para bocah tersebut malah kegirangan bahkan sempat memvideokannya.

Namun demikian terbesit kabar simpang siur ada yang bilang kalau sosok bayangan putih itu hanyalah seseorang anak gadis yang menggunakan sepatu roda. Namun terlepas dari kabar itu, keberanian para bocah untuk berlari tengah malam seolah tidak punya rasa takut itu memang patut diacungi jempol.

Lokasi bencana yang jadi tempat wisata dadakan

Entah apa yang sebenarnya dipikirkan oleh para orang Indonesia, mungkin sudah tidak ada urat takutnya. Pasalnya sudah berkali-kali orang Indonesia ini selalu menjadikan bencana alam sebagai hal wajib untuk dikunjungi. Misalkan saat gunung Agung mengalami status siaga beberapa waktu yang lalu, rupanya beberapa orang malah datang mendekat untuk mendaki, malah salah satunya juga ada bulenya loh.

santai saat banjir [image source]
Hal serupa dengan saat terjadi banjir, alih-alih mengungsikan diri malah yang ada kebanyakan dari netizen membuatnya jadi taman bermain dadakan. Mulai dari main ban air, hingga ada loh yang sampai tetap jualan. Mungkin memang ini ya kelebihan orang Indonesia yang memang tidak ada matinya.

Mungkin memang itu kelebihannya orang Indonesia ya, memang gak punya rasa takut. Namun demikian kita juga mesti lihat-lihat tempat juga. Jangan sampai terlalu greget, tahu-tahu nyawa yang melayang karena nekat ke tempat berbahaya. Jadi greget boleh, tapi tetap waspada.

 

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Masih Ingat 5 Artis Ini? Dulu Terkenal Banget Sekarang Nasibnya Berubah 180 Derajat! Mulai dari Begal Hingga Ojek, Inilah Nasib 5 Pemain Timnas yang Tak Berjaya Lagi Dulu Personil Band Terkenal, Nasib Pria ini Sekarang Bikin Netizen ingin Menangis Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Kabar Pemeran Nyi Pelet, si Cantik yang Dulu Pernah Bikin Kaum Adam Kepincut 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh Cowo Wajib Tau: Ini Nih 7 Tipe Sneakerhead, Kamu Termasuk yang Mana? Jadi Langganan Para Pejabat Hingga Artis, 4 Warteg Ini Nggak Kalah dari Restoran Bintang Lima 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Sempat Tersandung Kontroversi, Begini Kabar Si ‘Seksi’ Revi Mariska di Angling Dharma 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 5 Artis Cilik Zaman Dulu yang Penampilannya Sekarang Bikin Kita Mangap Gak Percaya Berhasil Ubah Ban Bekas Jadi Sofa Super Unik, Pria Asal Semarang Ini Kewalahan Terima Pesanan 10 Meme Plesetan Kata Bijak “Berpikir Positif” Malah Buat Hidup Berantakan, Awas Ngakak Inilah 5 Negara yang Cinta Mati dengan Teh Indonesia Inilah Fakta Tersembunyi dari Pasangan Dokter Viral yang Rela Tinggalkan Pelaminan Demi Tolong Pasien Beginilah Perbedaan Kekuatan Militer Indonesia dan Malaysia, Bagai Bumi dan Langit! Sering Diejek, Perubahan Drastis 13 Wanita Ini Jadi Bukti Kalau Tak Ada yang Mustahil, No. 5 Jadi Artis Loh
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA