5 Kisah ini Jadi Bukti Paling Fenomenal dan Nyata Tentang Reinkarnasi

oleh Rizal
11:29 AM on Oct 15, 2015

Salah satu kisah reinkarnasi paling fenomenal dan memorable adalah cerita Cu Pat Kay yang ada di serial favorit Sun Go Kong. Seperti yang kamu tahu, jelmaan Panglima Tian Fheng ini mati dan hidup lagi berulang-ulang. Hingga akhirnya ketika di akhirat ia salah masuk lubang reinkarnasi dan jadilah dewa kahyangan ini manusia berbentuk babi. Uniknya, meskipun berwujud seperti ini ia hampir ingat semua kenangan di masa lalu. Termasuk bagaimana adik Chang E menolaknya mentah-mentah.

Baca Juga : 5 Kisah Reinkarnasi Menurut Kesaksian Anak-anak yang Paling Mencengangkan

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Sebenarnya, apakah reinkarnasi itu benar-benar ada? Beberapa orang dan agama tertentu memang mempercayai hal ini. Namun, tak sedikit pula yang beranggapan jika hal semacam ini tidak lebih dari dongeng pengantar tidur saja. Ya, memang sepertinya memang mustahil sih hal semacam ini bisa terjadi. Namun, ada beberapa kisah di dunia nyata yang membuktikan jika hal semacam ini mungkin saja ada.

Seperti deretan kisah berikut yang mungkin akan membuatmu percaya dan tidak percaya akan keberadaan reinkarnasi. Berikut ulasannya.

1. Gadis Kecil Menemukan Keluarga Lamanya

Konon katanya seseorang yang bereinkarnasi masih mengingat apa pun sebelum ia mati. Nah, hal ini mirip dengan kisah anak kecil bernama Ampan ini. Suatu ketika tiba-tiba Ampan bercerita kepada ibu kandungnya jika ia dulunya bernama Somwong yang lahir di desa Buhom. Ampan juga menceritakan jika ia dulu mati gara-gara sakit lambung yang diderita saat umur 5 tahun.

Mungkin tidak ada yang lebih membahagiakan selain bertemu lagi dengan buah hati yang sudah mati walaupun sosoknya berlainan [Image Source]
Mungkin tidak ada yang lebih membahagiakan selain bertemu lagi dengan buah hati yang sudah mati walaupun sosoknya berlainan [Image Source]
Penasaran dengan apa yang dikatakan anaknya, ibu Ampan pun mencoba mencari tahu kebenarannya dengan berkunjung ke desa Buhom. Dari informasi yang didapatkannya, pencarian ibu Ampan berakhir di sebuah rumah kumuh. Tanpa basa-basi kemudian ditanyalah si ibu yang tinggal di rumah tersebut.

Ternyata yang diceritakannya benar-benar sama seperti celoteh anaknya tersebut. Sama persis bahkan tidak meleset satu peristiwa pun. Akhir cerita, Ampan pun mengaku dirinya adalah reinkarnasi Sumwong dan rutin mengunjungi ibu di kehidupan sebelumnya itu setiap saat.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA