7 Alasan Istimewa Ini Bakal Bikin Kamu Ngebet Bertandang ke Bukit Broken Heart Klaten

Buang pikiran kacaumu dengan menenangkan diri di tempat ini

oleh Aini Boom
11:00 AM on Jul 14, 2017

Tahu nggak guys, lagi hangat banget nih soal Klaten yang bikin heboh jagat maya. Di sosmed-sosmed lagi bertebaran foto-foto Broken Heart yang unik dan keren. Lha kok broken heart malah keren? Tenang guys, broken heart yang satu ini bikin kamu bahagia. Ya, sebab yang dimaksud adalah bukit dengan nuansa alam luar biasa dan dijamin bikin kamu langsung bahagia.

Namanya memang cukup unik, broken heart. Bukit yang dekat dengan kawasan wisata Kali Talang ini mengusung konsep berbeda dari wisata alam lainnya. Karenanya, banyak spot unik, view alam andalan, dan suasana ciamik yang bakal bikin kamu melupakan segala kekecewaan atau broken heart karena apapun, termasuk masalah cinta. Makanya, kalian harus buru-buru berkunjung ke sini. Kalau belum yakin, ini loh serentetan alasan yang bakal buat kamu mantep untuk bertandang ke tempat ini.

Baca Juga
Mengintip Keindahan Pantai ‘Perawan’ Sidoasri, Lokasi Alami yang Jarang Terjamah
Mengintip Kemakmuran Majasari di Indramayu, Desa dengan Predikat Terbaik di Indonesia

Belum Ramai Dikunjungi, Bukit Ini Masih Alami dan Nyaman

Gardu pandang Bukit Broken Heart [image: source]
Bukit Broken Heart merupakan destinasi wisata yang terletak di daerah Balerente, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah. Sebelum mencapai puncak bukit, kamu harus terlebih dulu berjalan menyusuri jalan setapak di tengah-tengah hutan yang lumayan bikin kaki pegel. Namun karena jalanan rata serta melewati rerumputan dan pepohonan rimbun dengan udara segar, perjalananmu nggak bakalan berasa. Jika dirasa capek, kamu bisa sejenak berhenti di gazebo di sekitar tanjakan untuk bersantai. Menikmati pemandangan sekitar dengan paduan suara hewan yang indah bakal mengurangi lelahmu.

Menyuguhkan Panorama Alam Indah dengan View Perbukitan Menawan

Melihat bukit [image: source]
Setelah sampai di puncak, kamu pun disuguhi megahnya tebing-tebing bukit yang eksotis. Bak negara di atas awan, di tempat tinggi ini kamu seolah bisa melihat semuanya. Selain itu, ada gardu pandang yang membuat kamu bisa melihat panorama landscape indah dan menawan tanpa terhalang pepohonan.

Berkesempatan Menyaksikan Keberadaan Hewan Langka

Pemandangan dilihat dari Bukit Broken Heart [image: source]
Dari atas, kamu juga bisa melihat aliran sungai besar yang meliuk indah di bawah bukit. Berbagai jenis burung dari berbagai habitat pun meramaikan suasana dengan siulan indahnya. Karena masih sepi pengunjung, kamu bahkan berkesempatan menyaksikan keberadaan burung Alap-alap yang gagah terbang mengitari perbukitan. Suasana seperti ini jelas sulit kamu dapatkan di tempat lain.

Suasana Tenang, Cocok Bagi Kamu yang Sedang Banyak Pikiran

Berjalan sendiri di Bukit Broken Heart [image: source]
Bagi kamu yang pikirannya lagi kacau balau dan butuh ketenangan, tempat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk bernafas lega. Pasalnya, belum banyak orang yang tahu sehingga lokasi ini cukup sepi. Kamu bisa mengambil kesempatan ini untuk merenung, dijamin hatimu akan lebih tenteram.

Ada Pohon Smiley Penyemangat Kamu yang Lagi Patah Hati

Pohon Smile [image: source]
Bagi kamu yang putus dan tak kunjung move on, kadang nasihat dari teman sekitar terasa menggurui dan kamu lelah mendengar semuanya. Coba deh kamu datang ke bukit Broken Heart dan lihatlah pohon smile. Di tempat itu ada pohon dengan hiasan emoticon serta tulisan langkah melupakan mantan. Melihat tulisan itu di tengah alam bebas dengan udara segar, mungkin pikiran kamu bisa lebih terbuka menerimanya.

Banyak Spot Instagrammable yang Sayang untuk Tidak Diabadikan

Bukit Broken Heart [image: source]
Bukit Broken Heart memiliki banyak spot instagrammable yang sayang jika dilewatkan. Misalnya saja gardu pandang, di tempat itu kamu dengan mudah bisa mendapat foto dengan background bukit, awan, dan hijaunya pepohonan yang menyegarkan. Di beberapa ranting pohon juga digantung quote-quote positive yang bisa mengembalikan moodmu. Quote-quote itu juga ada yang dijadikan properti yang dipegang untuk berfoto. Kamu bisa memilih kata-kata yang sesuai dengan hatimu lantas berfoto.

Lokasi Tidak Jauh dari Wisata Kali Talang, Spot Foto Merapi

Wisata Kali Talang [image: source]
Bukit Broken Heart hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari lokasi wisata Kali Talang, kamu bisa ke wisata ini sekaligus. Jadi sebelum ke bukit Broken Heart, bisa mampir dulu bermain di Kali Talang yang juga terkenal indah. Kawasan ini juga jadi spot foto Gunung Merapi yang diincar traveler. Liburanmu akan jadi lebih hemat, karena dalam sekali jalan beberapa tempat wisata didatangi.

Pembahasan tentang Bukit Broken Heart yang sedang diincar banyak orang ini tak ada habisnya. Nama yang unik, tempat yang tenang, dan pemandangan indah membuat tempat ini sempurna untuk menyegarkan pikiran.  Meski begitu, belum ada yang bisa menjawab mengapa tempat ini sampai dinamakan broken heart alias patah hati. Kalau menurutmu kira-kira kenapa?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
BERITA LAINNYA
BERITA PILIHAN
Seperti Ini Nasib Para Pemain Film Esek-Esek Setelah Pensiun, Dijamin Kaget Kamu Lihatnya 25 Foto Selfie Fail Abis yang Bikin Kamu Ketawa Ngakak Sampe Perut Mules 15 Potret Nona Berlian, Pemeran Ronaldowati yang Kini Cantiknya Tak Kalah dari Gadis Korea Tak Hanya Fenomena Gancet, Ternyata ‘Cupang’ Juga Bisa Membuat Orang Meninggal 7 Fakta Tentang Dunia Esek-Esek Jepang yang Bakal Membuatmu Tercengang Kabar Terbaru Dicky Haryadi, Kontestan AFI 1 yang Dulu Pernah Bikin Para Cewek Meleleh Ternyata Segini Gaji Pemain Film "Dewasa", Penderitaan Tidak Sebanding dengan Penghasilan Cantik dan Soleha, Putri Sulung Almarhum Uje ini Bikin Cowok Rela Ngantri Jadi Imamnya 5 Bercandaan Presiden Soekarno yang Lebih Kocak Dari Stand Up Comedy Wanita Ini Bikin Geger Gara-Gara Mengaku Sebagai Nabi Terakhir dan Punya Kitabnya Sendiri
BERITA TERKAIT
BACA JUGA