Budi Gunawan Tak Hadiri Sidang Praperadilan di PN Jaksel

oleh venny
10:00 AM on Feb 2, 2015

Hari ini, Senin (02/02/2015) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan akan digelar sidang praperadilan terhadap Komjen Budi Gunawan. Penjagaan ketat dengan puluhan  personil polisi sudah disiagakan sejak pagi hari di sepanjang Jalan Ampera, mereka terlihat mengatur lalu lintas  yang padat.

Pengamanan ketat juga dilakukan di halaman PN Jakarta selatan, disiapkan kendaraan water cannon dan mobil barakuda dari Polda Metro jaya. Polisi akan melakukan penggeledahan barang bawaan terhadap siapapun yang akan memasuki gedung PN Jaksel.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Komjen Budi Gunawan
Komjen Budi Gunawan

Rencananya Komjen Budi Gunawan akan menjalani sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan pada pukul 09.00 WIB . Namun Jenderal Bintang tiga tersebut dipastikan tidak datang karena memiliki kegiatan lain.

Budi Gunawan mempraperadilankan KPK terkait penundaan pelantikannya menjadi kapolri karena KPK yang menetapkan status tersangka terhadap Budi Gunawan. Seperti diketahui sebelumnya, KPK menetapkan status tersangka kepada Budi pada tanggal 13  januari 2015 lalu untuk kasus rekening gendut yang telah lama diselidiki oleh KPK.

Dalam persidangan ini Budi diwakili tim Kuasa Hukum yang dibentuk oleh Divisi hukum Polri. Gugatan terhadap KPK tersebut oleh Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Frankiy Sompie dinilai sebagai sikap kritis Budi Gunawan.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content