5 Buah-Buahan Lezat nan Spesial yang Harganya Bikin Kantong Jebol

Benar sih membuat tubuh lebih sehat, tapi juga bisa bikin miskin.

oleh Sastranagari
07:00 AM on Jul 2, 2017

Salah satu cara agar tubuh kita tetap fit dan sehat adalah mengonsumsi buah-buahan. Mudah bukan? Buah-buahan mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan juga sangat mudah didapat. Dari nutrisi tersebut, tubuh menjadi sehat dan tetap fit.

Untuk membeli buah-buahan, kamu nggak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Agar lebih hemat, kamu bisa membelinya di pasar dengan kelebihan harganya bisa ditawar. Rata-rata buah memang berharga terjangkau, namun demikian ada pula yang tidak. Ya, beberapa jenis buah di dunia ternyata dibanderol sangat mahal. Salah satu contohnya adalah buah Strawberry Senbikiya yang ada di Jepang. Percaya atau tidak, harga satu paknya setara dengan perhiasan mahal. Luar biasa ya. Tak hanya itu, masih ada beberapa buah-buahan lain yang harganya juga bikin miskin.

Baca Juga
Seperti Inilah Foto Masa Muda 5 Pemain Film Dewasa Sebelum Terkenal, Dijamin Bikin Melongo
Bukan Hanya Indonesia, Ternyata 4 Negara Ini juga Cinta Mati dengan Jengkol dan Petai

1. Strawberry Senbikiya, Satu Pak Bentuknya Sama

Strawberry Sembikiya [image source]
Buah strawberry yang merah memang menarik hati dan menerbitkan air liur. Coba deh kalau ke pasar lihat-lihat buah strawberry, dijamin ada sensasi menggelitik di mulutmu. Namun, beda jadinya kalau kamu tahu harga strawberry Senbikiya. Satu pak berisi 12 biji berharga $85 dollar atau sekitar Rp 1.3 juta. Apa sih uniknya? 12 buah strawberry dalam satu pak tersebut memiliki ukuran yang persis sama. Aduh! Jadi nggak tega mau makan.

2. Nanas The Lost Garden of Heligan

Nanas The Lost Garden of Heligan [image source]
Nanas adalah salah satu buah yang harganya terjangkau. Paling enak lagi kalau dimakan rame-rame saat rujakan. Hmmmmmm…surga! Namun, di sebuah perkebunan di Inggris para petaninya berhasil membudidayakan nanas yang spesial. Nanas ini memerlukan waktu 2 tahun untuk bisa dipanen. Nanas ini ditanam di bawah jerami, dirawat dengan pupuk dan urin kuda. Mungkin itulah yang membuatnya berbeda. Kalau dijual di pasaran, nanas ini berharga $1600 dolar atau sekitar Rp 24 juta per bijinya. Namun, nanas ini tak dijual. Pemilik perkebunan memberikan secara cuma-cuma pada para petani sebagai ungkapan terima kasih.

3. Anggur Ruby Roman, Terjual Lewat Lelang

Anggur ruby roman [image source]
Nggak cuma barang antik saja yang dilelang, tapi buah-buahan juga. Salah satunya adalah anggur ruby roman. Anggur ini memiliki keunikan tersendiri. Ukurannya sebesar bola pingpong, memiliki kandungan gula sebanyak 18%, dan tiap bijinya memiliki berat 25 gram. Anggur ini sukses dijual dalam sebuah acara lelang di Jepang dengan harga Rp 6400 atau sekitar Rp 96 juta. Waduh!

4. Mangga Teritorial Utara, Dilelang untuk Amal

Mangga teritorial utara Australia [image source]
Percaya nggak sih kalau ada mangga yang terjual dengan harga $50 ribu dollar atau sekitar Rp 750 juta? Ada lho di Australia, tepatnya di Sydney. 12 mangga laku seharga Rp 750 juta untuk amal bagi para penderita kanker prostat yang ada di sana.

5. Dekopon, Jeruk Hibrid Berharga Selangit

Jeruk dekopon [image source]
Selain mengandung vitamin C, buah jeruk sangat menyegarkan saat dinikmati di tengah cuaca panas. Saat ini ada buah jeruk yang berasal dari persilangan antar varietas unggul. Digadang-gadang rasanya enak sekali. nama jeruk tersebut adalah Dekopon. Saat ini Dekopon baru ada di Jepang dan California. Buah ini dijual seharga $79 dollar per 6 bijinya atau sekitar Rp 1,15 juta.

Buah-buahan adalah salah satu sumber vitamin yang turut menjaga kesehatan tubuh kita. Jadi, selama masih terjangkau lebih baik kita membelinya saja. Bukankah ada pepatah yang mengatakan sehat itu mahal bukan? Tapi, kalau benar-benar punya uang, kira-kira mau nggak beli salah satu buah di atas?

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA