Berkunjung ke Brunei Darussalam, Negara Kecil namun Super Kaya

oleh Centralismo
08:30 AM on Feb 21, 2015

Brunei Darussalam adalah salah satu negara tentangga yang masih memiliki rumpun yang sama dengan Indonesia. Negara ini memang dikategorikan sebagai negara kecil berdasarkan luas wilayah. Namun, siapa sangka bahwa negara penghasil minyak dan gas ini adalah salah satu negara paling kaya di dunia.

Selain kaya, negara Brunei Darussalam juga dikenal sebagai negara yang makmur karena kesejahteraan rakyatnya dijamin oleh negara yang dipimpin oleh seorang sultan ini. Negara ini juga memiliki standar hidup yang paling tinggi diantara negara-negara Asia Tenggara lainnya. Apa saja hal-hal menarik yang ada di Brunei? Berikut kami sajikan beberapa fakta menarik tentang negara kerajaan tersebut.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

1. Punya Pemimpin yang Unik

Rakyat Brunei tampaknya sangat mencintai pemimpin mereka. Foto dari Sultan Brunei selalu terpampang di koran, televisi, atau bahkan di restoran-restoran. Sultan Hassanal Bolkiah memiliki banyak sekali mobil mewah, diantaranya 160 Proches, 130 Rolls Royces, 360 Ferrari, 170 Jaguar, 180 BMW dan 530 Mercedes Benz.

Pemimpin yang Unik (C)viola
Pemimpin yang Unik (C)viola

Hal lain yang eksentrik dari Sultan Hassanal adalah nama gelarnya yang sangat panjang. Dia diberi gelar kehormatan “Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Muíizzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar ëAli Saifuddien Saíadul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam”. Sungguh sebuah gelar yang fantastis.

Selanjutnya : 2. Menjunjung Tinggi Sopan Santun

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA