Bruce Jenner Resmi Berganti Nama Menjadi Caitlyn

oleh Adys Disty
06:36 AM on Jun 3, 2015
Bruce Jenner Resmi Berganti Nama Menjadi Caitlyn via liputan6
Bruce Jenner Resmi Berganti Nama Menjadi Caitlyn via liputan6

Setelah beberapa waktu lalu, publik sempat digemparkan dengan adanya pengakuan Bruce Jenner yang memutuskan untuk menjadi seorang perempuan. Kini ayah dari Kim Kardashian tersebut pun siap tampil di depan publik sebagai wanita seutuhnya dengan rambut panjang dibiarkan mengurai alami, wajah dipoles riasan, tubuh dibalut tube warna gading.

Bruce Jenner memperkenalkan dirinya yang baru untuk pertama kalinya sebagai perempuan melalui sebuah majalah Vanity Fair. Pada cover majalah itu, terlihat Bruce berpose sebagai perempuan. Mantan atlet Olimpiade ini mengenakan dress berwarna putih lengkap dengan make-up dan terpampang judul “Call me Caitlyn”. Tampaknya, dia sudah mantab mengganti namanya menjadi Caitlyn.

Baca Juga
5 Sepeda Balap Termahal di Dunia yang Harganya Bisa Bikin Kamu Miskin dalam Sekejap
Inilah 4 Negara yang Dulunya Kaya Raya namun Sekarang Terluntah Akibat Korupsi

Tanpa berlama-lama, Bruce membuat akun Twitter dengan nama @Caitlyn_Jenner. Tweet pertamanya adalah mengunggah fotonya tersebut. “I’m so happy after such a long struggle to be living my true self. Welcome to the world Caitlyn. Can’t wait for you to get to know her/me,” tulis Bruce di akun Twitternya. Selain itu, Bruce juga membuat akun di Facebook dengan nama Caitlyn Jenner.

Foto tersebut dibuat oleh fotografer ternama Annie Leibovitz. Saat foto yang mendampingi artikel tentang perubahan Bruce Jenner menjadi Caitlyn Jenner ini, sontak dunia maya ramai dipenuhi kasak-kusuk. Bahkan dalam waktu 24 jam, akun Jenner langsung diiikuti lebih dari 1,5 juta orang. Padahal cuitannya baru tiga saja.

Sebelum berubah menjadi wanita, Jenner merupakan seorang atlet decathlon yang pernah memenangkan medali emas Olimpiade. Belakangan ini, dia tampil dalam acara reality show keluarga Kardashian. Pada April lalu, transgender berusia 65 tahun ini menyatakan secara blak-blakan soal transisi dirinya dalam sebuah acara spesial yang disiarkan oleh salah satu stasiun televisi dan dilihat oleh 17 juta orang.

Jenner sudah memulai transisinya sejak 1980-an, tidak lama setelah memenangkan medali emas Olimpiade Montreal, Kanada pada tahun 1976. Dia sempat menghentikan transisinya karena mengkhawatirkan reaksi publik. Saat pernikahannya dengan Kris Jenner kandas, dia berterus terang soal transisinya itu. Kini Bruce Jenner resmi mengganti namanya menjadi Caitlyn Jenner. Dia merasa senang karena sudah tidak ada yang disembunyikan lagi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA