Brilian, Seniman Ini Melukis Sebuah Kota Berdasarkan Ingatannya

oleh wahyu
08:00 AM on Dec 25, 2014

Setiap orang dilahirkan dengan bakat yang unik. Inilah yang seringkali membuat seseorang terlihat brillian dan unik. Salah satunya adalah seorang seniman Belanda, Stefan Bleekrode. Ia dikaruniai sebuah ingatan super tajam yang akan membuat banyak orang terbelalak.

Pria 28 tahun ini membuat sebuah karya seni bernama Cityscapes. Dilihat dari judulnya, sudah ketahuan kalau ini adalah gambaran tentang detail kota. Stefan membuat sketsa seri tata kota ini dengan hanya mengandalkan ingatannya. Ia hanya perlu melihat pada gambaran kota tersebut dan menuangkannya kembali di atas kertas. Tanpa melukis di depan pe,andangan tersebut.

Baca Juga
Inilah 4 Fakta Meikarta, Kota Baru yang Katanya Bakal Menyaingi Ibukota
Inilah 4 Jasa Tak Terlupakan yang Dilakukan Malaysia Kepada Bumi Pertiwi

Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan
Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan

Dilansir dari Odditycentral (17/12), Stefan membuat beberapa sketsa kota besar seperti New York, Paris dan London. Sebagai seseorang yang tidak tinggal di semua kota tersebut, bukan hal yang biasa untuk bisa menggambarkan kembali dengan detail. Namun itulah keunikan Stefan Bleekrode. Hanya mengandalkan ingatan dari apa yang ia lihat, tak akan ada detail tata kota yang tertinggal. Seperti jembatan, menara, penerangan, jalan dan sebagainya.

Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan
Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan

Kemampuan Stefan ini sudah lama ia miliki sejak berusia 10 tahun. Dua tempat yang menjadi karya perdananya saat kecil ialah menggambar kota Prancis dan Belgia. Saat itu ia sedang liburan musim panas. “Aku terus melanjutkan karya membuat Cityscape ini sampai nanti aku benar-benar kehabisan ide atau sangat bosan,” kata Stefan.

Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan
Gambar Kota Hanya Mengandalkan Ingatan

Untuk sebuah karya kecilnya, Stefan membutuhkan waktu 2-5 hari untuk menyelesaikannya. Sementara untuk sebuah Cityscapes ukuran besar, ia perlu waktu setengah tahun. Karyanya ini bisa dijual dengan taksiran harga mencapai $ 6.000 atau sekitar Rp 60-an juta per lembarnya. Amazing!.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA