Bos Facebook Puji Presiden Joko Widodo, Bagaimana Dengan Kita?

oleh Rizal
14:49 PM on Feb 18, 2016

Mungkin sudah terlalu usang untuk membicarakan persaingan antara Jokowi dan Prabowo lantaran persaingan keduanya sudah berakhir dua tahun lalu. Tapi, meskipun pemenang sudah ditentukan, bukan berarti persaingan benar-benar usai. Khususnya bagi para pendukung keduanya yang nampaknya belum benar-benar bisa berdamai dengan keadaan.

Sudah lebih dari setahun Jokowi memimpin, tapi masih saja ada haters yang menyacati hasil kerja sang presiden. Padahal beliau pastinya sudah berbuat maksimal untuk kita, untuk Indonesia. Meskipun tidak disenangi oleh sebagian rakyatnya, Jokowi justru sangat tenar di luar negeri. Termasuk di mata salah satu manusia paling berpengaruh saat ini, Mark Zuckerberg.

Baca Juga
6 Alasan Kenapa One Piece Nggak Pernah Bikin Penggemar Bosen Meski Sudah 20 Tahun
Inilah 4 Alasan Mengapa Profesi TKI Bisa Bikin Seseorang Jadi Kaya Mendadak

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi dan rombongannya mampir di Facebook HQ dan langsung disambut dengan antusias oleh Mark. Hal ini mengisyaratkan kalau suami Priscilla Chan ini sangat menyukai dan mengagumi sosok nomer 1 di Indonesia tersebut.

Mark Terkenang Akan Nostalgia Blusukan Bersama Jokowi

Kunjungan Jokowi ke Facebook bukanlah pertemuan pertamanya dengan Mark. Dua tahun lalu tepatnya, keduanya untuk pertama kalinya berjumpa. Pertemuan perdana ini nuansanya sama seperti yang sekarang. Bedanya, kalau Mark ajak Jokowi berputar-putar di kantornya, sang presiden mengajak orang nomor 1 Facebook itu blusukan.

Blusukan Mark dan Jokowi [Image Source]
Blusukan Mark dan Jokowi [Image Source]
Tanah Abang jadi tempat blusukan Jokowi dan Mark kala itu. Praktis, di saat itu orang-orang langsung ramai mengerubuti keduanya. Mark pun bolak-balik senyum ketika melakukan aktivitas unik yang mungkin jadi pengalaman yang jarang dilakukannya. Uniknya, di blusukan ini Mark memakai setelan jas lengkap plus dasi! Padahal biasanya ia hanya memakai kaos oblong abu-abunya itu ketika berhadapan dengan siapa pun, bahkan Obama. Ini jadi bukti kalau Zuc sangat mengagumi tokoh fenomenal satu itu.

Mark Ingin Kembali Mengunjungi Indonesia

Setelah presiden usai mengunjungi kantor Facebook, Mark segera membagi pengalamannya kepada para followers-nya. Di akun pribadinya, Mark mengatakan ia sangat berbahagia atas kedatangan Jokowi. Ayah dari Max ini juga menuliskan pengalaman blusukannya dengan sang presiden. Tak lupa di bagian akhir, Mark menuliskan kalau dirinya sudah tak sabar ingin kembali mengunjungi Indonesia.

Status Mark
Status Mark di Facebook

Mark mengatakan jika pengalamannya selama di Indonesia dua tahun lalu itu sangat mengesankan. Terutama dengan keramahan Presiden Jokowi yang menyambutnya dengan sangat baik, bahkan sampai bikin kakinya pegal-pegal gara-gara blusukan. Mark mungkin akan segera ke Indonesia dalam waktu dekat. Alasannya, Jokowi mengajaknya bekerja sama dalam rangka memajukan ekonomi masyarakat kita. Can’t wait for it, Mark!

Komentar User Facebook Terhadap Jokowi Sangat Positif

Seperti biasanya, ketika seorang Mark berceloteh di akun Facebooknya, maka berondongan komentar pasti akan langsung bermunculan. Hal ini juga yang terjadi ketika ia menuliskan pengalamannya saat menyambut Jokowi beberapa waktu lalu.

Komentar para user Facebook.
Komentar para user Facebook.

Salutnya, hampir mayoritas dari belasan ribu komentar ini memuji Jokowi. Misalnya komentar yang dituliskan oleh akun bernama Brando Allison. Ia mengatakan, “President Jokowi is just generous and a hard worker men… Coming from the bottom and climbing to be a president..”.  Tak hanya dari orang orang asing, ratusan komentar juga datang dari para user Indonesia. Semuanya hampir senada dengan mengatakan bangga akan apa yang dilakukan oleh sang Presiden.

Bos Facebook Sukai Jokowi, Tapi Tidak Rakyatnya

Sangat jelas terlihat Mark begitu sumringah ketika Jokowi mampir ke kantor ‘kecilnya’ yang sangar itu. Abaikan kaus abu-abunya, dan lihat bagaimana sang presiden mau diajak main ping pong virtual via Oculus itu. Begitu baik sambutan Mark, sayangnya Jokowi justru tidak terlalu disukai oleh sebagian rakyatnya sendiri.

Jokowi dan Mark bermain via Oculus [Image Source]
Jokowi dan Mark bermain via Oculus [Image Source]
Sepertinya tak perlu dijelaskan panjang lebar tentang sang presiden yang selalu kena judgement dari orang-orang yang tidak menyukainya itu. Apa-apa yang dilakukan selalu salah, padahal presiden sudah tentu melakukan yang terbaik bagi rakyatnya. Miris sih melihat kenyataan seperti ini.

Mark mengagumi Jokowi dengan segala apa yang dimiliki sang presiden. Ya, suami Priscilla Chan itu sangat kagum sampai-sampai ia ingin berkunjung lagi ke Indonesia dan melakukan sederet aktivitas bersama sang kepala negara. Nah, sekarang, setelah melihat kagumnya sang bos besar Facebook terhadap presiden kita, apa yang kamu rasakan? Ikut kagum atau biasa-biasa saja? Jika seorang Mark saja kagum, maka sudah jelas kalau presiden kita itu orang yang benar-benar mengagumkan dan memang pantas untuk dikagumi.

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
error put content