Kisah 5 Boneka Lucu dari Penjuru Dunia yang Tak Boleh Dimainkan

oleh Rahma Muliani
10:00 AM on Oct 31, 2015

Anak perempuan biasanya sangat suka sekali bermain boneka. Boneka itupun ada dalam berbagai bentuk seperti hewan, tumbuhan, buah-buahan, tokoh animasi ataupun berbentuk manusia. Tapi tahukah kamu, ternyata tidak semua boneka boleh sembarang dimainkan.

Seperti boneka-boneka yang hadir di berbagai penjuru dunia ini. Boneka ini tidak boleh dimainkan karena terdapat kisah mistis ataupun misterius. Boneka apa sajakah itu? dan seperti apakah kisahnya? Mari kita simak selengkapnya.

Baca Juga
Bukan Tanpa Tujuan, Ini Loh Alasan Kenapa Teh Itu Baiknya Dipetik di Pagi Hari
Mirisnya Tata Krama Murid Sekarang, Guru Mendidik Sepenuh Hati Malah Dibuat Candaan

1. Boneka Annabelle

Kalian tentu tahu dong film horor yang belum lama ini booming? Ya, film itu mengisahkan tentang sebuah boneka cantik namun di dalamnya telah dimasuki roh jahat. Siapa sangka kalau ternyata cerita dalam film tersebut ada kisah nyatanya, tapi dalam dunia nyata boneka itu bernama Reggedy-Anne.

Menjadi Inspirasi Sebuah Film
Menjadi Inspirasi Sebuah Film [imagesource]
Konon katanya, dahulu kala ada seorang ibu yang membeli boneka Reggedy-Anne untuk anaknya. Namun siapa sangka, sang anak kemudian memergoki boneka tersebut dapat bergerak sendiri. Setelah berkonsultasi ke pendeta, ternyata boneka tersebut dirasuki roh dari seorang gadis yang terbunuh.

2. Boneka Okiku

Kalau boneka wanita cantik yang mengenakan kimono ini berada di Jepang. Seorang bernama Eikichi membelikan boneka ini untuk adiknya yang bernama Okiku. Tak lama setelah mendapatkan boneka cantik itu, Okiku pun meninggal dunia.

Rambutnya Semakin Panjang
Rambutnya Semakin Panjang [imagesource]
Awalnya pihak keluarga ingin memasukkan boneka Okiku ke dalam peti matinya, namun sayangnya mereka lupa. Akhirnya boneka tersebut hanya ditaruh di altar dalam rumah. Beberapa hari setelah kejadian itu, pihak keluarga melihat rambut boneka Okiku bertumbuh semakin panjang. Konon katanya, roh Okiku masuk ke dalam boneka kesayangannya tersebut.

3. Boneka Mandy

Kalau boneka yang satu ini berbentuk seperti bayi perempuan yang memakai baju dan topi berwarna putih. Ada kisah misterius di balik boneka cantik ini. Konon katanya, pemilik Boneka Mandy dulu sering sekali diteror dengan suara tangisan bayi setiap malam hari.

Kini Telah Dimasukkan ke Museum
Kini Telah Dimasukkan ke Museum [imagesource]
Pemilik Mandy juga sering melihat jendela kamarnya terbuka, padahal sebelumnya ia yakin telah menutupnya. Boneka Mandy akhirnya didonasikan dan dipajang di Quesnel Museum, Old Cariboo Gold Rush Tail. Semenjak saat itu, sang pemilik boneka tidak pernah diteror dengan suara tangisan bayi lagi.

4. Boneka Bayi Setan

Kalau yang satu ini sih tak usah diragukan lagi keseramannya. Lihat saja warnanya yang merah dan bola matanya berwarna biru terang. Bentuknya sama persis seperti bayi manusia pada umumnya, hanya saja terdapat tanduk kecil di kepalanya.

Berwarna Merah dan Memiliki Tanduk Kecil
Berwarna Merah dan Memiliki Tanduk Kecil [imagesource]
Boneka ini awalnya diberikan seseorang kepada keluarga temannya sebagai kenangan untuk temannya yang telah meninggal. Namun tak lama, boneka berwarna merah itu dapat bergerak sendiri dan mengeluarkan suara raungan yang sangat menyeramkan.

5. Boneka Jelangkung

Indonesia juga punya nih boneka yang sangat misterius, meski tidak masuk kategori lucu sih. Namanya adalah Boneka Jelangkung, yang biasanya digunakan oleh manusia untuk permainan memanggil roh atau hantu. Meskipun berbahaya, namun banyak sekali yang penasaran dan mencoba untuk memainkannya.

Sebagai Alat untuk Memanggil Roh
Sebagai Alat untuk Memanggil Roh [imagesource]
Biasanya permainan akan dilakukan pada malam hari di tempat yang sepi dan seram. Permainan yang dilakukan beramai-ramai. Konon katanya, roh yang dipanggil akan masuk ke dalam tubuh salah satu orang pemain. Hal ini biasanya disebut dengan nama ‘Kesurupan’.

Mau percaya atau tidak, memang boneka ini sebaiknya tidak perlu dimainkan. Karena dilihat dari bentuknya saja sudah sangat menyeramkan. Lagi pula masih banyak boneka lain yang penampakannya lebih lucu dan juga menggemaskan. Seperti misalnya boneka kucing, boneka anjing ataupun boneka Barbie.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA