5 Kisah ‘Bon Kaget’ Yang Bikin Kantong Bolong

oleh Febri
09:55 AM on May 6, 2015

Untuk ukuran warung biasa, sudah umum bahwa harga yang dipatok tidak terbilang mahal sesuai dengan menunya. Lalu, apakah Anda tidak merasa kaget jika harus mengeluarkan uang hingga mencapai 1 juta untuk membeli makanan di warung biasa?

Baca Juga: ‘Raja Instagram’, Suka Pamer Wanita Dan Kekayaan Miliknya

Hal ini masih saja terjadi di beberapa tempat. Di Anyer contohnya, ketika telah selesai menikmati makanan dan akan membayar ke kasir, Anda tidak akan percaya bahwa pedagang setempat mematok harga sampai 80 ribu hanya untuk segelas es teh saja.

Baca Juga
Tak Banyak yang Tahu, Inilah Aksi Hebat Kepolisian Indonesia yang Begitu Disegani di Dunia
6 Cara Ini Bisa Dipakai Agar Tragedi ‘Panjat Pinang Maut’ Tak Terjadi Lagi

Praktek seperti ini banyak dialami oleh kalangan pendatang yang masih awam. Mendapat ‘bon kaget’ berupa rincian harga yang tidak masuk akal seperti ini hampir sama rasanya dengan ditikung terang-terangan. Tak hanya kuliner, ternyata hal seperti ini bisa terjadi di instansi resmi dan tersistem lainnya. Berikut ulasan Boombastis untuk Anda.

1. Sop Kaki Seharga 130.000

Sebuah rumah makan juga bisa terkenal bukan hanya karena rasanya yang lezat, melainkan karena pedagang suka membuat pelanggannya kaget dengan patokan harga yang tidak masuk akal sama sekali. Keberadaan warung sop kaki yang terletak di Jalan Blora, Jakarta ini pernah ramai diperbincangkan. Selain tidak memasang daftar harga, warung ini kerap memanfaatkan pelanggannya.

Sop Kaki Seharga 130.000 (c) panduanwisata
Sop Kaki Seharga 130.000 (c) panduanwisata

Jika Anda tak sengaja terjebak di warung ini, maka siap-siap mengeluarkan uang sampai Rp 130.000 ribu untuk membeli seporsi sop kaki. Tapi tenang saja, karena warung ini sudah tidak ada lagi semenjak ada perluasan Stasiun Sudirman. PT KAI menerapkan kebijakan untuk menggusur warung-warung yang berada di sekitar stasiun.

Selanjutnya: Makanan Mahal di Malioboro

Next
BERITA TERKAIT
BACA JUGA